Cara kirim SMS Gratis tanpa Pulsa untuk semua Operator

Cara kirim SMS Gratis tanpa Pulsa untuk semua Operator

Cara kirim SMS Gratis tanpa Pulsa untuk semua Operator

Siapa yang tidak tau mengenai SMS?... Sudah dapat dipastikan bahwa telah banyak orang di dunia yang mengetahui apa itu SMS dan apa tujuan SMS itu sendiri?... SMS atau kepanjangan dari Short Message Service ialah suatu layanan pesan pendek yang diciptakan sebagai media komunikasi digital untuk mengirimkan pesan ke seseorang yang dituju dan menerima pesan dari seseorang.

Teknologi atau media layanan ini diciptakan setelah adanya ponsel. Saat ponsel diciptakan, ponsel hanya bisa digunakan untuk menelepon saja belum bisa untuk mengirim pesan. Pada tahun 1992 seorang insinyur dari Inggris mengirimkan sebuah pesan kepada direktur Vodafone. Perlu Anda ketahui pula bahwa pesan tersebut hanya berisi ucapan Selamat Natal "Merry Christmas" kepada direktur tersebut.

Baca Juga : Cara cek SMS sudah terkirim dan diterima atau masih terpending

Seorang insinyur ini mengirimkan pesan tersebut melalui komputer karena memang ponsel pada saat itu hanya dapat digunakan untuk menerima pesan namun, tidak dapat untuk mengirim pesan. Sejak saat itu pesan singkat atau SMS ini mulai dikembangkan dan pada tahun 1993 layanan SMS pada ponsel pun dirilis.

Bahkan hingga saat ini layanan SMS masih dapat digunakan. Pada saat itu layanan SMS ini tidak begitu mendapatkan tempat dihati masyarakat namun berkat adanya insinyur dari Finlandia SMS menjadi suatu layanan yang banyak digunakan di masyarakat. Keeksistensian SMS juga merambah keseluruhan penjuru dunia.

Pada tahun 2000 an ponsel yang memiliki fitur SMS telah diperjual belikan diberbagai penjuru dunia walaupun SIM card dan pulsa pada saat itu harganya mahal. Namun, itu semua tidak menjadi masalah bagi mereka yang memiliki banyak uang untuk membelinya pada saat itu. Setelah banyak merk SIM card Dipasaran membuat pulsa dan harga SIM card turun drastis sekitar tahun 2010 - 2018 ini.

Bahkan tagihan untuk membayar SMS ini murah pada waktu itu. Berbeda dengan sekarang, masyarakat telah beralih dari pulsa ke paket data untuk berkomunikasi pesan singkat, telepon ataupun yang lainnya. Namun Anda bisa lihat sekarang ini, SMS sudah mulai ditinggalkan. Ini dikarenakan tagihan SMS per pengiriman untuk sekarang telah dianggap mahal dari pada paket data. Itu mengapa ada suatu aplikasi yang dapat mengirimkan SMS gratis ke semua operator.

Baca Juga : Program CUG Corporate Telpon dan SMS Unlimited Sesama Nomor Telkomsel

Ternyata ada aplikasi untuk ponsel android yang dapat untuk mengirimkan SMS gratis ke semua operator. Aplikasi ini bernama Free SMS yang dapat di unduh melalui google play store. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya untuk SMS tanpa menggunakan pulsa namun menggunakan data internet yang harus Anda beli juga.

Perlu digaris bawahi pula bahwa pada aplikasi ini Anda hanya dapat mengirim pesan kepada seseorang namun tidak dapat membalasnya, sehingga Anda harus mencantumkan nomor HP Anda sehingga pesan mereka akan langsung terkirim ke nomor HP Anda. Cara pemakaian aplikasi ini cukup mudah hanya dengan membuka unduhan aplikasi tersebut lalu pasangkan di HP Anda lalu ketikkan nomor HP seseorang yang ingin Anda kirimkan pesan.

Setelah itu ketikkan pesan yang ingin dikirimkan lalu klik kirim SMS dan tunggu hingga terkirim. Keuntungan dalam pemakaian aplikasi ini, Anda tidak perlu membeli pulsa SMS yang lebih mahal dibanding paket data. Paket data yang dibutuhkan tidaklah banyak, sama seperti saat anda melakukan browsing di internet.

Baca Juga : Paket internet Telkomsel super murah 5GB hanya Rp.10 terbaru

Itulah cara mengirim SMS gratis tanpa pulsa ke semua operator. Cara ini pasti sangat diminati banyak orang yang telah tidak menggunakan SMS namun, salah satu keluarganya ada yang menggunakan SMS. Sehingga mereka tidak perlu bingung membeli pulsa SMS lagi. Mereka hanya tinggal meng-install aplikasi tersebut lalu mengirim pesan menggunakan data internet.

Selain menggunakan aplikasi Android anda bisa menggunakan jasa sebuah situs yang menyediakan kolom pengiriman Pulsa. Situs/Blog/WEB yang saya maksud disini adalah www.sms-gratis.xyz. Silahkan anda coba karena hanya mengakses halaman situs tersebut maka di berandanya sudah ada disediakan Kolom pengisian Nomor Tujuan SMS, Isi Pesan dengan maksimal 90 Karakter, Captcha dan Kirim SMS.
Buka Komentar