Cara cek SMS sudah terkirim dan diterima atau masih terpending

Cara cek SMS sudah terkirim dan diterima atau masih terpending

Cara cek SMS sudah terkirim dan diterima atau masih terpending

Penggunaan handphone saat ini lebih moderen dan banyak fitur yang disediakan. Jika anda inggat pada zaman dahulu menggunakan HP hitam putih saja sudah terlihat mewah. Saat ini penggunaan handphone sudah terlihat lebih menarik dengan berbagai macam warna dan gambar. SMS dan Telpon adalah fasilitas utama yang diberikan smartphone pintar ini. Selain untuk berkomunikasi juga sebagai media informasi.

Mastimon.com kali ini khusus membahas tentang SMS antar operator atau antar perangkat handphone. Jika kita menggunakan HP hitam putih maka ada settingan untuk memberikan informasi bahwa SMS tersebut sudah terkirim dan diterima. Berbeda dengan HP Android terkadang kita merasa tergangu dengan informasi terkirimnya SMS. Supaya tetap dapat melihat apakah SMS sudah diterima atau belum maka ada cara mudah tanpa mengaktifkan informasi pengiriman.

Sebenarnya penggunaan SMS saat ini sudah tidak banyak yang menggunakan lagi karena ada aplikasi chat Whatsapp (WA), Messenger Facebook dan BBM. Tetapi dari sekian banyak orang masih ada yang lebih suka menggunakan SMS. Mengetahui informasi pengiriman SMS ini berfungsi untuk mengetahui apakah SMS yang kita kirim sudah di terima atau belum. Silahkan anda ikuti cara dibawah ini karena cukup simple.

Baca juga : Cara melihat orang yang sudah membaca status kita di GROUP WA (WhatApp)

Cara cek SMS sudah terkirim dan diterima atau masih terpending

Langkah 1 : Buka SMS yang inggin anda cek apakah sudah terkirim atau belum, tekan lama pada SMS tersebut.

Langkah 2 : Pilih Lihat Rincian Pesan pada menu paling bawah maka akan ada informasi yang anda peroleh

Langkah 3 : Lihat daftar laporan dibawah ini >> Laporan Pengiriman >> Diminta >> Berarti SMS anda belum diterima oleh nomor tersebut.

Langkah 4 : Lihat Laporan Pengiriman >> Diterima (15:41, 3 Mei 2017) >> Berarti SMS sudah diterima oleh nomor tersebut.

Baca juga : Conteng Chat WA tetap abu abu atau tidak biru saat sudah di baca

Bagaimana cukup mudah bukan mengetahui apakah SMS yang kita kirim sudah diterima atau belum. Cara ini dapat membuktikan jika sang penerima SMS mengatakan bahwa SMS belum masuk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jika belum jelas caranya anda bisa tanyakan di kolom komentar, terimakasih.
Buka Komentar