Conteng Chat WA tetap abu abu atau tidak biru saat sudah di baca

Conteng Chat WA tetap abu abu atau tidak biru saat sudah di baca

Conteng Chat WA tetap abu abu atau tidak biru saat sudah di baca

Whatsapp (WA) adalah media sosial yang cukup di gemari saat ini. Selain bisa melakukan chat secara langsung, WA juga memberikan fasilitas pembuatan sebuah Group dimana kita bisa berkomunikasi sekaligus ke banyak orang. Saat melakukan chat di WA maka ada pengaturan khusus supaya orang lain tidak mengetahui aktifitas kita.

Salah satunya adalah membuat conteng dua tetap berwarna abu abu atau bisa dikatakan pesan sudah di terima tapi belum dibaca. Kenyataannya adalah bahwa chat tersebut sudah saya baca. Trik ini cukup efektif buat kita yang malas menjawab chat orang lain yang tidak kita kenal.

Berawal melakukan chat di WA dengan sahabat lama dan betapa kagetnya, kok bisa dia sudah chat berulang kali dengan saya tapi mengapa informasi pemberitahuan contreng 2 tidak berwarna biru. Ternyata ada settingan atau pengaturannya supaya orang lain tidak tau bahwa pesan tersebut sudah kita baca.

Mau tau bagaimana caranya untuk setting akun WA supaya setiap orang yang chat kita tidak mengetahui bahwa kita sedang aktif. Cara ini bisa anda lakukan apabila malas menjawab pesan WA yang dikirim jadi seolah olah kita belum membacanya. Langsung saja di praktekan jika anda inggin mencobanya.

Langkah 1 : Buka aplikasi Whatsapp di HP anda dan klik di pojok kanan atas yang ada titik 3 seperti gambar.

Langkah 2 : Pilih Setelan atau Setting

Langkah 3 : Pilih Akun

Langkah 4 : Pilih Privasi

Langkah 5 : Pada Last seen pilih Nobody dan pada Read Receipts contengnya dilepas.

Lihat hasilnya yang awalnya setiap melakukan chat di Whatsapp apabila sudah dibaca maka conteng dua sudah berwarna biru. Baca juga : Cara buat tulisan Berwarna, Dicoret, Tebal, Miring dan terbalik di WA (WhatsApp).

Setelah dilakukan settingan atau pengaturan di atas maka setiap kali kita melakukan chat di WA maka conteng tetap berwarna abu abu walaupun sudah dibaca oleh si penerima. Baca juga : Cara stop WhatsApp menyimpan Foto atau Video secara Otomatis.

Dengan melakukan pengaturan seperti ini maka orang lain tidak dapat mengetahui apakah chat yang dikirim sudah di baca atau belum. Seperti yang kita tau bahwa jika conteng 1 abu abu berarti pesan sudah terkirim tetapi belum diterima, jika conteng 2 abu abu berarti pesan sudah terkirim dan diterima tetapi belum dibaca. Sedangkan jika conteng 2 berwarna biru berarti pesan sudah terkirim, diterima dan dibaca.

Settingan di atas akan membuat binggung lawan chat WA kita apakah pesan sudah di baca atau belum karena apapun aktifitas di WA conteng 2 tetap berwarna abu abu. Trik ini bisa anda lakukan supaya tidak salah paham dengan pacar (Kekasih) atau atasan di pekerjaan. Anda penasaran membaca tetapi malas menjawab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Buka Komentar