Cara Mudah Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Mobile Legends

Cara Mudah Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Mobile Legends

Cara Mudah Menstabilkan PING Internet Saat Main Game Mobile Legends

Untuk game online sendiri, koneksi internet pastinya merupakan hal penting ketika kita sedang bermain. Dimana jika kita tidak memiliki koneksi internet yang stabil tentunya akan sangat mengganggu jalannya permainan. Nah, untuk kalian yang belum tahu, salah satu cara untuk melihat kondisi koneksi internet kalian yaitu melalui PING.

Salah satu hal yang sangat mempengaruhi koneksi internet yaitu cuaca. Dimana ketika cuaca badai ataupun hujan koneksi internet juga akan ikut memburuk. Maka dari itu ada baiknya jika kalian bermain game ketika cuaca mendukung namun juga ada cara lain untuk kalian agar dapat bermain ketika cuaca mendung juga.

Selain cuaca lokasi kalian bermain juga menjadi pengaruh untuk koneksi internet kalian. Area yang lebih terbuka seperti teras rumah akan membuat koneksi internet kalian lebih lancar dibanding dengan area atau ruangan tertutup seperti kamar. Karena itu disini kami akan memaparkan cara mudah untuk kalian lakuakn agar PING internet kalian akan berjalan stabil dan akan memberi kenyamanan kalian ketika bermain game Mobile Legends.

Baca juga : Ini 5 Hero Tank Terbaik di Mobile Legends, Keras Kayak Batu!

Cara ini akan sangat mudah untuk dilakukan pada android kalian karena kalian hanya cukup menggunakan aplikasi berikut ini untuk menstabilkan PING internet. Jangan ragu untuk mencobanya karena banyak orang sudah membuktikan dan berhasil. Dengan lancarnya mermain Game ML maka dapat dipastikan bisa memenangkan pertandingan.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi berbasis IOS maupun Android yang dapat kalian gunakan dan disediakan gratis. Namun aplikasi berikut yang kami sarankan mungkin akan sangat efektif untuk kalian gunakan setiap kali kalian bermain. Disini akan kami berikan dua cara berdasarkan IOS dan Android, berikut ulasannya.

1. Menstabilkan PING pada IOS

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk pengguna IOS yaitu menggunakan aplikasi Ping – network utility. Dimana aplikasi tersebut dapat kalian temukan dan unduh pada Apps Store. Cara penggunaanya pun sangatlah mudah. Kalian hanya cukup mrmbuka aplikasi yang telah kalian install lalu kalian klik menu dengan tulisan PING. Setelah itu kalian cukup biarkan aplikasi tersebut berjalan di latar belakang ketika kalian bermain Mobile Legends.

Baca juga : 20 Gambar Foto karakter Asli para pemain Mobile Legends

Aplikasi selanjutnya yaitu kami menyarankan untuk mengunduh Network Ping Lite. Kalian akan menemukan aplikasi ini di antara seabrek aplikasi PING yang tersedia di Apps Store. Kelebihannya yaitu aplikasi ini akan sangat efektif untuk menstabilkan koneksi internet kalian. Penggunaanya juga tak kalah mudah dengan aplikasi sebelumnya. Kalian cukup buka aplikasi ini setelah kalian install kemudian tekan menu bertuliskan IP Address. Lalu kalian klik Start maka aplikasi tersebut akan berjalan tanpa perlu kalian ubah-ubah ketika bermain game online.

2. Menstabilkan PING pada Android

Aplikasi pertama untuk kalian para pengguna android yaitu PingTools Network Utilities. Dimana aplikasi ini juga telah banyak digunakan banyak orang di seluruh dunia dengan jumlah 1 juta download pada platform Google Play Store. Kalian dapat mendownload aplikasi ini secara gratis untuk kalian gunakan agar koneksi internet kalian berjalan lancar.

Cara menggunakannya sebagai berikut :
  1. Unduh dan install aplikasi PingTools Network Utilities
  2. Selesai kemudian buka dan cari garis strip 3 pada pojok kiri atas aplikasi.
  3. Klik tanda tersebut kemudian tekan menu PING.
  4. Lalu klik menu pada pojok kanan atas yang bertanda 3 strip
  5. Klik menu Setelan
  6. Pilih Mode: ICMP dan klik Mode: HTTPS
  7. Pada menu “jumlah ping 3”, klik menu tersebut kemudian hapus dan ganti jumlah ping tak terbatas dan simpan
  8. Tekan PING, selesai.

Itulah beberapa cara menstabilkan PING Internet saat bermain Game ML dengan aplikasi android. Silahkan sobat coba tetapi supaya jaringan tetap lancar dan tidak terjadi masalah saat bermain Mobile Legends. Jika ada kendala atau masalah bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika masih bermasalah boleh lihat juga Cara Menstabilkan Ping Internet Android Terbaru.
Buka Komentar