Cara buat artikel Blog/WEB hanya dengan Suara di HP Android

Cara buat artikel Blog/WEB hanya dengan Suara di HP Android

Cara buat artikel Blog/WEB hanya dengan Suara di HP Android

Menulis artikel tidak hanya bisa dilakukan menggunakan perangkat Komputer atau Laptop saja tetapi bisa juga menggunakan Ipad ataupun Smartphone. Ada banyak penulis blog mengakui bahwa rasa malas untuk mengetik sebuah tulisan sangatlah banyak. Untuk mempermudah membuat artikel tanpa mengetik adalah menggunakan suara.

Jika menggunakan HP Android sudah tentu tombol untuk mengetik kata kata sangat sulit dilakukan. Terlebih lagi jika anda memiliki jempol yang besar (gemuk). Bisa jadi kata dalam kalimat tulisan tersebut bisa salah tulis ataupun sulit untuk mengetih kata. Solusi paling mudah adalah membuat artikel dengan cara merekan suara kita.

Kelemahan pada saat anda menggunakan suara untuk membuat artikel adalah terkadang jika terlalu sensitif semua suara akan di tangkap dan akibatnya ada tulisan yang di ulang ulang. Supaya lancara dalam membuat artikel dengan suara anda harus menyendiri supaya tidak ada ynag menggangu. Selain itu kita juga tidak menemukan huruf titik ataupun koma.

Baca juga : Tips mendapatkan IDE menulis di BLOG/WEB supaya bisa buat ARTIKEL setiap hari

Selain bisa untuk membuat artikel ternyata cara ini juga cukup efektif pada saat kita menjawab pertanyaan teman di Whatsapp ataupun saat SMS. Untuk settingan bahasa usahakan sudah menggunakan Bahasa Indonesia supaya kata yang di ucapkan dapat mudah tertulis. Selesai membuat artikel anda harus mengedit ulang memberikan koma, titik ataupun mengatur paragraf.

Cara buat artikel Blog/WEB hanya dengan Suara di HP Android

Langkah 1 : Silahkan tekan lama pada icon seperti gambar dibawah ini sampai muncul beberapa pilihan.

Langkah 2 : Dari tampilan icon yg dipencet lama tadi silahkan pilih Icon yang dilingkari seperti contoh gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Jika tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini maka semua suara sudah bisa ditangkap dalam bentuk tulisan (Silahkan anda mulai berbicara dan membuat artikel).

Untuk memudahkan dan melancarkan maka anda bisa membuat artikel panjang terlebih dahulu. Setelah selesai baru di atur setiap paragraf, tanda koma dan titiknya. Cara menulis artikel mengunakan suara mulut lebih efektif dan mudah sehingga anda dapat dengan cepat membuat artikel menggunakan handphone. Usahakan suara mulut dekatkan pada mic handphone.

Lihat juga : Trik jitu update Artikel Blog setiap hari dengan kualitas baik

Jika kata yang anda ucapkan berantakan, cobalah ubah dipengaturan menggunakan Bahasa Indonesia. Semua merek handphone tidak sama baik Samsung, Nokia, Oppo, Lenovo, Nexian, Xiaomi dan Motorola. Saya menggunakan Handphoen Samsung J3 yang ukurannya ramping dan kecil. Silahkan anda coba dan semoga berhasil.
Buka Komentar