Cara mengatasi Cegukan tanpa Minum dan Makan

Cara mengatasi Cegukan tanpa Minum dan Makan

Cara mengatasi Cegukan tanpa Minum dan Makan

Cegukan adalah sebuah kejadian Kontraksi yang secara tiba tiba pada diafragma dan itu terjadi secara berulang kali dan secara terus menerus setiap detiknya. Cara yang paling ampuk untuk menyembuhkan cegukan adalah minum air putih. Lalu bagaimana jika itu terjadi saat kita sedang menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan ini.

Sebenarnya cegukan biasanya orang tua bilang kita akan cepat tinggi dan besar jika pada masa pertumbuhan. Lihat saja bayi atau anak anak akan lebih sering mengalami cegukan tetapi ini juga terjadi kepada orang dewasa. Jika tidak di hentikan maka cegukan ini cukup mengangu dan kita tidak bisa konsentrasi pada saat bekerja.

Baca juga : Tips mengembalikan suara yang hilang akibat Batuk sakit Tengorokan

Mastimon.com mencoba berbagi tips dan trik agar cegukan dapat berhenti tanpa bantuan makan dan minum. Tips ini saya dapatkan dari beberapa sumber dan anda bisa coba tetapi jika tidak berhasil bisa di coba lagi sampai berhasil. Jika cegukannya pada saat sahur pagi hari atau pada saat buka Puasa pasti mudah menyembuhkannya bukan hehehe.

Beberapa penyebab Cegukan yaitu :
  1. Minuman panas, minuman bersoda dan minuman beralkohol.
  2. Makanan pedas, makan terlalu banyak dan makan terlalu cepat.
  3. Karena Rokok, Perut kembung dan perubahan suhu yang datang tiba tiba.
  4. Karena keadaan emosi yang berlebihan seperti perasaan gembira, perasaan sedih, atau stres.

Beberapa penyebab cegukan di atas pasti anda rasakan bukan, jika pada saat menjalankan ibadah Puasa sudah pasti bukan karena Makanan dan Minuman. Perasaan anda adalah faktor utama penyebabnya jadi untuk menyembuhkannya cukup mudah jika mengikuti tips dibawah ini. Cara ini tidak mengikutsertakan makanan dan minuman.

Lihat juga : 7 Cara Efektif Mrengatasi Radang Tenggorokan Pada Anak

Cara mengatasi Cegukan tanpa Minum dan Makan :
  1. Lakukan pembungkukan ke arah depan sampai anda merasa dada seperti tertekan.
  2. Silahkan anda tarik kedual lutut hingga menyentuk ke dada pada saat duduk.
  3. Anda bisa mencoba cara ketiga yaitu bernafas di dalam kantong yang terbuat dari kertas.
  4. Bisa juga anda mencoba dengan menahan Nafas dengan waktu yang relatif singkat.

Jika anda tidak berpuasa bisa menggunakan tips mudah ini yaitu Mengecap cuka, menelan gula pasir, mengigit lemon dan minum air dingin secara pelan pelan. Jika semua cara di atas sudah dilakukan tetapi tidak kunjung sembuh, anda bisa coba datang ke Dokter terdekat untuk memeriksakannya. Selamat mencoba semoga anda sembuh dari Cegukan.
Buka Komentar