Cara buat Denah Peta lokasi Undangan dengan Ms Publisher

Cara buat Denah Peta lokasi Undangan dengan Ms Publisher

Cara buat Denah Peta lokasi Undangan dengan Ms Publisher

Menikah dan inggin membuat undangan sendiri maka harus membuat desain sendiri seperti apa undangan yang di ingginkan. Kali ini mastimon.com inggin berbagi sedikit tips mudah membuat sebuah Denah Peta yang ada di undangan menggunakan aplikasi Ms Publisher. Biasanya orang membuat menggunakan aplikasi Corel Draw tetapi kebanyakan orang tidak familiar menggunakannya.

Peta Denah Lokasi ini dibuat bisa juga untuk menyediakan sebuah alamat apabila ada yang membutuhkan. Jika anda berjualan dan promosi secara online maka jika ada konsumen yang akan ke toko anda harus siapkan alamat lengkap. Bisa menggunakan aplikasi Google Map tetapi banyak orang juga tidak bisa menggunakannya. Gambar Peta adalah solusi mudah memberikan peta lokasi kita.

Contoh pembuatan gambar lokasi ini dibuat dengan cara sederhana dan setiap orang bisa membuatnya jika bisa mengoperasikan Microsoft Office. Selain bisa untuk membuat sebuah Peta dengan Ms Publisher juga anda bisa membuat sebuah Poster. Saat ini untuk mencetak undangan yang sudah disipkan blankonya juga saya pakai apliaksi ini karena ringan, tulisan dan icon bisa diputar 360 derajat.

Lihat juga : Cara buat Struktur Organisasi menggunakan Ms Word dan Exel dengan cepat

Cara buat Denah Peta lokasi Undangan dengan Ms Publisher

Langkah 1 : Silahkan buka Ms Publisher dan pilih Blank Page Sizes.

Langkah 2 : Pilih Create Custom Page Size >> Isi Nama >> Tentukan Lebar dan Tinggi halaman >> Tentukan Batas atas, bawah, kiri dan kanan >> Pilih One Page per sheet >> Klik OK.

Langkah 3 : Pilih icon Autoshapes >> Basic Shapes >> Rectangle (Gambar persegi) untuk membuat jalan.

Langkah 4 : Klik kanan pada kotak yang kita buat tadi dan pilih Format AutoShape untuk memberikan warna pada kotak jalan tersebut.

Langkah 5 : Buat Background sesuai selera seperti gambar dibawah ini.
Langkah 6 : Silahkan buat jalan jalan dengan copy paste yang sudah di buat. Putar posisi jalan sesuai keingginan. Jika semua jalan sudah jadi buat nama tulisan jalan dengan menambahkan tulisan beda warna.

Langkah 7 : Gunakan semua icon yang ada di Ms.Publisher, jika anda sudah biasa menggunakan menu Ms Word dan Exel pasti membuat ini cukup mudah.
Langkah 8 : Jika peta sudah jadi maka langkag terakhir adalah SAVE AS filenya dalam format JPG atau PNG. Biar jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.
Sebenarnya tidak lengkap tutorial yang saya buat ini tetapi ini hanya memberikan informasi cara mudah membuat peta menggunakan Ms Publisher. Jika anda terbiasa menggunakannya pasti setiap menu anda bisa gunakan. Peta yang sudah jadi di Ms Publisher bisa anda jadikan satu dengan cara di blok seluruhnya dan klik icon kotak maka di geser seperti apapun semua mengikuti.

Demikian tutorial membuat peta undangan super singkat ini. Selain undangan pernikahan bisa juga bisa untuk denah undangan Tasmiyahan, Khitanan, Slamatan Rumah, Ulang Tahun dan lain lain. Jika ada yang belum jelas silahkan tanyakan di kolom komentar, bisa juga sertakan screenshoot gambarnya, dengan senang hati nanti saya jawah. Sekian dan Terimakasih.