Database lagu Rohani untuk Easyworship 2007 dan 2009

Database lagu Rohani untuk Easyworship 2007 dan 2009

Database lagu Rohani untuk Easyworship 2007 dan 2009

Easyworship adalah aplikasi untuk menampilkan teks lagu lagu rohani yang dilengkapi dengan gambar dan vidio. Setiap ibadah minggu di Gereja penggunaan easyworship sangat dibutuhkan supaya kegiatan tampilan di Komputer atau laptop tidak tampil di layar infocus. Lalu bagaimana jika saat pertama kali instal belum ada daftar lagunya. Berikut ini adalah Database lagu Rohani untuk Easyworship 2007 dan Easyworship 2009.

Sebelumnya saya menggunakan easyworship 2007 tetapi berjalannya waktu tampilannya ketinggalan dan mulai saya menggunakan versi terbarunya yang 2009. Nah mungkin utuk sekarang ada yang lebih baru yaitu Easyworship 2017. Software atau aplikasi untuk menampilkan lagu rohani ini bisa juga sebagai media presentasi menggunakan Microsoft Power Point tetapi harus menginstal viewer versi terbarunya.

Kembali lagi bagaimana cara mendapatkan database easyworship 2007 dan 2009. Permasalahan ini terjadi saat laptop atau komputer akan dilakukan instal ulang windowsnya. Secara otomatis sobat harus menyimpan dulu daftar lagu yang sudah terisi di easyworship. Jika easyworship di instal pertama kali yang ada hanya lagu lagu bahasa inggris sedangkan lagu rohani bahasa indonesia sobat harus menambahkannya secara manual.

Daripada repot mengetik ulang daftar lagunya, berikut ini adalah cara memasukkan database easyworship terbaru :
  1. Apabila sobat belum punya aplikasinya silahkan Download Easyworship 2009 lengkap dengan cara instalnya
  2. Tahap pertama copy dulu database lagu easyworship dengan cara klik kanan pilih Properties pada icon easyworship di layar. Lihat alamat tempat penyimpanan databasenya seperti gambar di bawah ini.
  3. Silahkan copy folder EasyWorship dan simpan di Drive Data (D) seperti gambar di bawah ini.
  4. Jika folder database Easyworship di atas tidak bisa digunakan sobat bisa cari foldernya seperti alamat Drive C dibawah ini untuk mengcopy filenya. Computer >> Local Disc (C) >> Users >> Public >> Public Documents >> Softtouch.
  5. Untuk mengcopy database easyworship 2009 ini silahkan anda instal dulu aplikasinya. Selanjutnya masuk ke Drive C Tempat penginstalan EasyWorship tersebut (untuk melihatnya lihat cara di atas). Delet folder instalan EasyWorship yang ada ganti dengan Folder EasyWorship yang sobat simpan di Drive D tadi. Usahakan lihat isi folder didalamya harus sama dan ada folder database.
  6. Selesai dan lihat hasilnya walaupun aplikasi easyworship baru di instal tetapi lagu lagu yang pernah sobat ketik akan tampil.
  7. Jika sobat belum memiliki database lirik lagu rohani untuk easyworship bisa mengambilnya melalui link ini : Database lagu Rohani Easyworship 2007 dan Database lagu Rohani Easyworship 2009.

Bagaimana cukup mudah bukan mengupload ulang database lagu rohani ke aplikasi easyworship. Mungkin buat sobat yang menjadi petugas atau operator infocus di gereja sering mengalami ini. Jalan lainnya adalah mengcopy lagu rohani secara manual di google tetapi jangan langsung paste ke easyworship karena akan berantakan jenis fontnya. Saran saya silahkan sobat copas ke Word dulu untuk di UPPERCASE (Merubah huruf kecil ke huruf besar) lalu copas lagi ke notepad supaya normal dan terakhir copas ke easyworship.

Untuk background easyworshipnya sobat bisa menggunakan vidio khusus lagu lagu rohani saat ibadah minggu, perayaan paskah, KKR ataupun Perayaan natal. Berikut 100 Background EasyWorship format AVI dan MPEG Vidio. Nah itulah cara mendapatkan Database Easyworship terbaru, jika ada kendala silahkan sobat tanyakan di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Pelayanan kita di Gereja, Tuhan Yesus Memberkati.
Buka Komentar