Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh DOA Kristen Supaya lulus Ujian Sekolah

Syallom selamat pagi adik adik yang masih belajar di bangku sekolah. Saya dengar sebentar lagi akan di adakan Ujian Sekolah ataupun Ujian Nasional ya ?... Menjadi kebangaan tersendiri jika dapat naik kelas atau lulus ujian dengan nilai terbaik. Membangakan orang Tua adalah hal terindah yang pernah saya lakukan dan itu bisa adik adik dapatkan dengan tekun belajar dan berdoa kepada Tuhan supaya mendapatkan nilai terbaik.

Sebagai anak Tuhan yang baik kita wajib melakukan Doa setiap saat baik saat akan Belajar, Berangkat Sekolah, Saat mengerjakan Tugas Sekolah, Saat mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler sekolah dan masih banyak lagi. Saat menghadapi soal ujian sekolah dan Ujian Nasional juga sebelum mengerjakannya adik adik minta pertolongan Tuhan supaya turut bekerja memberikan kemudahan dalam mengerjakannya.

Untuk berdoa saat akan menghadapi ujian sekolah bisa dilakukan sendiri di rumah ataupun bersama dengan teman teman dan guru di Sekolah. Saat diberikan kepercayaan untuk Berdoa maka lakukan sama saat adik adik melakukan Doa sendiri di rumah. Jangan kaku ataupun takut salah dalam menyampaikan doa tetapi tetap memperhatikan hal yang baik. Mulailan dengan ucapan syukur terlebih dahulu baru ajukan permohonan.

Contoh Doa Kristen saat akan menghadapi Ujian Sekolah bersama sama dengan Teman dan Guru

Bapa kami yang ada di Sorga, Bapa yang baik kami mengucap syukur pada hari ini kami diberikan kesehatan dan bisa berkumpul bersama teman teman dan Guru Kelas kami. Biarlah sukacita kami pada hari ini terus dapat kami rasakan setiap hari dan kami selalu dapat mengucap syukur. Tuhan pada hari ini kami mengajukan beberapa permohonan kami karena dibeberapa hari kedepan kami akan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Berikan kami kecerdasan dalam belajar Tuhan supaya kami dapat memahami materi yang kami pelajari sehingga besok dapat menjawab semua soal soal yang diberikan. Buat guru kelas kami yang sudah membimbing kami sampai saat ini terus diberikan kesehatan dan hikmat untuk selalu mengajar kami dengan baik. Dan kami juga berdoa untuk seluruh Guru, Kepala Sekolah dan seluruh murid di sekolah ini semoga selalu Tuhan Berkati dan diberikan kelancaran dalam semua aktifitas mereka. Demikian permohonan yang dapat kami ajukan Tuhan, biarlah semuanya ini hanya KehendakMulah yang jadi bukan karna kehendak kami. Di dalam Nama Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Baca juga :
- Contoh Doa Syafaat Kristen
- Contoh Doa Pagi Kristen
- Contoh Doa sebelum baca Alkitab
- Contoh Doa Kristen untuk Kesembuhan

Itulah contoh Doa Kristen saat akan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Adik adik bisa tambahkan beberapa permohonan yang diperlukan tetapi perlu di inggat jika diberikan kepercayaan untuk berdoa maka lakukanlah dengan ketulusan hati. Pelan pelan dan jangan terlalu terburu buru supaya setiap kata permohonan tidak ada yang terlewat. Selamat menghadapi Ujian semoga naik kelas dan Lulus Sekolah dengan baik, Tuhan Yesus Memberkati.