Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh DOA Kristen : Permohonan Kesembuhan dari penyakit

Doa permohonan kesembuhan yang diungkapkan dengan perasaan dan penuh dengan Iman akan mendatangkan mukzizat yang luar biasa. Manusia hidup tidak lepas dari penyakit yang menghampiri. Inilah yang membuat manusia jatuh lebih dalam ke jurang dosa saat meminta pertolongan yang tidak benar. Baca juga : Contoh Doa Makan Kristen.

Karena sakit kita tidak bisa melakukan aktifitas sehari hari dan ini cukup mengangu mental seseorang. Saat tubuh terasa lemah dan tak berdaya hanya pertolongan Tuhan Yesus yang akan memberikan kesembuhan. Dengan niat yang baik menggunakan bahan bahan alami atau rempah rempah alam bisa juga memulihkan tubuh.

Tuhan mengijinkan rasa sakit itu masuk dalam tubuh saudara tetapi sukacita daripadaNya dapat menyembuhkan apapun itu. Saat rasa sakit itu datang dan tak kunjung sembuh maka saudara harus mengkoreksi diri, apakah ada kesalahan atau kelalaian dalam hidup saudara yang tidak berkenan dimata Tuhan.

Jika semua ramuan obat tradisional dan obat dari Dokter tidak bisa menyembuhkan maka minta pertolongan Tuhan mulai hari ini dengan penuh keyakinan. Iman saudaralah yang menyembuhkan. Tanggalkan semua beban dan dosa yang masih mengikat pada diri saudara dan mulailah hidup kudus di hadapanNya.

Saat saudara sudah dapat merasakan hadirat Tuhan dalam Pujian dan Penyembahan maka mulailah berdoa dengan penuh keyakinan. Doa kapanpun cukup baik tetapi saudara bisa mencobanya Doa saat pagi hari dimana saat itulah waktu hening yang tepat bersekutu dengan Tuhan. Baca juga : Contoh Doa Syafaat Kristen.

Berikut ini adalah contoh DOA kesembuhan dari penyakit saat saudara berkunjung ke rumah sakit atau saat mendoakan orang yang sedang sakit. Apabila yang sakit itu saudara sendiri maka ungkapkan secara pribadi dengan Tuhan. Ketulusan hati saudara akan memberikan efek yang besar untuk kesembuhan.

Contoh DOA Kesembuhan dari Sakit

Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang kami sembah dan kami muliakan. Terimakasih buat penyertaanMu sepanjang hari ini Tuhan sehingga kami dapat dapat berkumpul di tempat ini dengan penuh sukacita. Secara khusus kami berdoa buat saudara kekasih kami Rudi yang pada hari ini terbaring lemah karena sakit. Kami tau Tuhan punya rencana yang indah buat setiap kehidupan kami. Tidak satupun Tuhan biarkan kami terjatuh begitu saja tetapi Tuhan memberikan pertolongan setiap pergumulan kami.

Bapa kami yang ada di surga dengan penuh kerendahan hati kami mohon berikan kembuhkan saudara kami Rudi hanya "didalam Nama Tuhan Yesus" segala penyakit yang ada di dalam tubuhnya keluar. Kami yakin Tuhan mendengar Doa dan Permohonan kami ini. Biarlah dengan kesembuhan saudara kami ini membawa sukacita besar untuk Kemuliaan Tuhan.

Sebentar kami akan kembali ke rumah kami masing masing. Tuhan sertai sepanjang perjalanan kami supaya kami dapat sampai ke rumah dengan selamat. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Doa untuk Saudara yang Sakit

Ya Bapa sorgawi yang Maha pengasih, kami sekeluarga sangat prihatin, karena anggota keluarga atau saudara kami Budi sedang sakit. Dalam keprihatinan ini kami ingat akan Yesus Kristus, yang Kau beri kuasa mmenyembuhkan orang-orang sakit. Karena percaya akan kuasaMu maka kami serahkan saudara kami yang sakit ini kepada tuntunan kebijaksanaanMu. Dengan penuh iman dan harapan kami mohon: Kuatkanlah dia dalam deritanya, dampingi dan hiburlah dia dalam kesunyian dan kesepiannya. 

Teguhkanlah dia dalam iman dan harapan. Sudihlah Engkau menyembuhkan dia dari penyakit yang dideritanya . Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Yesus yang menderita sangat berat dan amat hebat demi keselamatan semua orang, termasuk demi keselamatan saudara Budi. Bantulah ia menyatukan sakitnya dengan penderitaan Tuhan Yesus sendiri, supaya akhirnya ia pun boleh bersatu dengan Yesus yang bangkit dengan mulia. Terangilah dia agar mampu memetik hikmat dari pengalaman sakitnya ini. Semoga ia semakin memehami makna kehidupan, bahkan dapat melihat sakitnya sebagai karunia yang mendatangkan kemuliaan Tuhan.

Kami berdoa juga bagi mereka yang sakitnya tak tersembuhkan. Semoga dengan hati terbuka mereka menerima kebijaksanaan keputusanMu. Bagi kami sendiri, kiranya peristiwa ini semakin menyadarkan kami akan tanggung jawab terhadap terhadap mereka yang sakit. Semoga karena berkatMu kami selalu berusaha melayani mereka dengan senang hati . Sebab kami sadar bahwa apapun yang kami perbuat bagi mereka, itu kami perbuat bagi Yesus Kristus sendiri, sesuai janji firmanMu. Dengar dan sambutlah doa kami ya Yesus Kristus, Tabib diatas segala tabib. AMIN.

Itulah contoh DOA untuk permintaan kesembuhan saat berkunjung. Terlihat sibgkat dan padat karena jika saudara berdoa di depan orang banyak, Gunakanlah kata kata yang mudah di pahami dan jangan terlalu panjang. Rangkai kata kata DOA dengan awalan menyusun pokok pokok yang di doakan. Baca juga : Contoh Doa Pagi Kristen.

DOA akan menunjukkan kuasanya jika saudara lakukan dengan ketulusan dan kebenaran. Jangan pernah ikat diri saudara dengan dosa saat berdoa kepada Tuhan. Lepaskan setiap dosa yang masih saudata lakukan maka Tuhan akan memberikan mukzizatnya buat Saudara. Sekian dan Terimakasih.