Cara cek alamat dan kode Faskes Dokter BPJS Kesehatan secara Online

Cara cek alamat dan kode Faskes Dokter BPJS Kesehatan secara Online

Cara cek alamat dan kode Faskes Dokter BPJS Kesehatan secara Online

Bagaimana cara melihat alamat Dokter dan Kode Faskes BPJS Kesehatan di suatu wilayah. Pengalaman ini saya dapatkan saat membuat artikel tentang Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan ke Dokter yang di ingginkan. Setiap pertama kali Mendaftar sebagai Peserta BPJS Kesehatan baik secara Online ataupun datang ke kantor harus mengetahui Nama dan Kode Faskes yang akan kita gunakan.

Saat saya bekerja di Perusahaan dulu untuk mengetahui daftar dokter di wilayah kota samarinda dan kutai kartanegara cukup mudah karena dari staff BPJS Kesehatan sudah memberikan Daftar Dokter, Klinik, Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di sekitar wilayah saya. Karyawanpun tidak dibinggungkan cara melihat secara online dimana sebagian karyawan perusahaan adalah orang kampung yang belum paham bagaimana cara menggunakan internet.

Melihat daftar dokter secara manual kurang baik menurut saya karena Daftar Nama Dokternya pasti belum di update dengan yang terbaru. Berdasarkan pengalaman saya setiap Dokter BPJS yang terdaftar selalu terjadi perubahan alamat ataupun keaktifannya. Kejadian di daerah saya seorang Dokter BPJS di non aktifkan sebagai Dokter BPJS Kesehatan karena melakukan pelanggaran yang ditetapkan oleh BPJS.

Supaya tidak salah pilih dan mengakibatkan anda berulang kali pindah dokter maka silahkan cek keberadaan Dokter Umum dan Dokter Gigi yang aktif di daerah sobat secara Online. Cara ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Seperti Jakarta, Pulau Jawa, Sulawesi, Sumatra, Bali, Kalimantan dan masih banyak lagi. Jika inggin mencobanya silahkan ikuti cara dibawah ini.

Cara lihat alamat dan Kode Faskes BPJS Kesehatan
  1. Langkah awal silahkan sobat mengunjungi situs resmi BPJS yaitu BPJS-Kesehatan.go.id
  2. Pada menu di samping kanan silahkan pilih Fasilitas Kesehatan seperti gambar dibawah ini.
  3. Sobat akan di arahkan pada halaman pencarian data faskes. Untuk mempermudah silahkan sobat pilih Wilayah di menu samping kiri.
  4. Pada no.1 (Silahkan Pilih Nama Profinsi), no.2 (Nama Kota), No.3 (Pilihan Dokter, Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas dan Apotek) dan terakhir no.4 (Klik Cari Faskes) maka akan tampil daftar Dokter pilihan sobat seperti gambar di atas.
Baca juga : Cara pindah Faskes BPJS Kesehatan ke Dokter yang di ingginkan

Bagaimana cukup mudah bukan cara mencari alamat dan kode faskes Dokter BPJS Kesehatan secara online. Daftar di atas terus diupdate oleh admin jadi sobat jangan ragu untuk mengisinya tetapi untuk sobat yang mendapatkan Daftar dokter secara langsung lembar exel, word ataupun pdf saya tidak menjamin karena di kuatirkan daftar tersebut di tampilkan beberapa tahun yang lalu.

Silahkan di coba sobat, semoga mendapatkan dokter yang tepat. Jika masih ragu memilih dokternya, sobat bisa survey terlebih dahulu ke masyarakat sekitar Dokter BPJS mana yang paling baik pelayanannya karena dibutuhkan beberapa bulan kedepan untuk merubah kembali Dokter BPJS jika baru saja dilakukan perubahan. Semoga bermanfaat dan jika belum jelas silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar, terimakasih.
Buka Komentar