PPC Indonesia Terbaik Alternatif Google Adsense

PPC Indonesia Terbaik Alternatif Google Adsense

PPC Indonesia Terbaik Alternatif Google Adsense

Saat ini, memiliki blog adalah sebuah hal yang biasa saja karena kemudahan dalam pembuatannya. Jikapun dirasa sulit, ada banyak sekali tutorial yang dibagikan di Google, baik itu cara membuat blog di Blogger, WordPress, ataupun platform lainnya. Tujuan seseorang membuat blog sangat bermacam-macam, ada yang membuat blog karena tugas sekolah, ada yang membuat blog karena ingin berbagi, dan ada pula yang membuat blog karena ingin mendapatkan uang.

Khusus yang membuat blog karena ingin mendapatkan uang, langkah yang harus Anda lakukan adalah memonetasi blog Anda. Salah satunya adalah menggunakan program periklanan yang populer dari dulu hingga sekarang, yaitu Google Adsense. Google Adsense sendiri adalah salah satu program periklanan PPC yang diminati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Proses pendaftarannya bisa dibilang susah-susah gampang, bahkan ada yang mengatakan susah banget. Banyak para Blogger yang sampai putus asa saat mendaftar Google Adsense dan memilih menggunakan program PPC lainnya.

Banyak alternatif program PPC Indonesia yang dapat Anda gunakan. Namun, kebanyakan Blogger sering mengabaikannya dan memilih mencari PPC luar negeri, padahal belum pernah coba PPC lokal.  Nah, bagi Anda yang ingin mencoba PPC Indonesia, silahkan simak daftar berikut ini.

Daftar PPC Lokal Alternatif Google Adsense

1. KumpulBlogger.com

KumpulBlogger.com merupakan situs PPC untuk mendapatkan alternatif penghasilan Google Adsense. Pemilik blog (publisher) hanya perlu menyediakan slot  kosong sebagai tempat meletakkan iklan dari advertiser. Selain PPC, KumpulBlogger.com juga menyediakan jaringan iklan lainnya yaitu Pop Ads dan Pay Per Scan QRCode.

KumpulBlogger.com selalu mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari design baru yang lebih responsive di mobile device pada 21 Juni 2014. Pada 31 oktober 2016, fitur anti-klikfraud terbaru juga sudah ditambahkan guna mengamankan advertiser dari publisher yang curang. Khusus untuk blog dengan domain sendiri dan self hosting, ada kesempatan tambahan untuk mendapatkan uang lebih, nantinya Anda akan mendapatkan tugas SEO Placement maupun Review dengan harga yang Anda mau.

2. Adsensecamp.com

Adsensecamp.com adalah salah satu situs PPC lokal yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dilihat dari namanya, situs ini memiliki kesamaan dengan Google Adsense, hanya saja situs ini berasal dari Indonesia. Untuk jenis iklan yang ditawarkan, Adsensecamp memberikan pilihan iklan teks atau iklan baris. Tentu, jenis iklan teks memiliki peluang klik lebih besar daripada jenis iklan banner karena selain menarik, juga mengundang rasa penasaran.

Proses pendaftaran Adsensecamp bisa dikatakan mudah, karena blog dengan traffic minim sekalipun bisa diterima. Untuk biaya per klik, Adsensecamp memberikan bayaran sekitar Rp.300. Setelah saldo terkumpul dan sudah melampaui ambang batas pembayaran yaitu Rp.10.000, maka saldo tersebut dapat ditarik melalui Paypal.

3. Zoteromedia.com

Zoteromedia.com merupakan perusahaan PPC yang menawarkan periklanan inovatif serta solusi lalu lintas melalui format iklan teks dan banner. Selain PPC, Zoteromedia juga menyediakan jaringan iklan CPM. Zoteromedia sendiri diluncurkan pada tahun 2007. Meskipun masih tergolong baru, Zoteromedia sudah mampu membantu ribuan publisher dan advertiser untuk memaksimalkan keuntungan.

Untuk biaya per klik, Zoteromedia memberikan bayaran yang bisa dikatakan cukup tinggi yaitu antara Rp.600 – Rp.1200. Bayaran ini sudah termasuk cukup besar karena mengingat ini adalah PPC Local, namun tetap bisa bersaing dengan PPC luar negeri lainnya. Jadi pantas saja embel-embel Zoteromedia.com PPC dan CPM Premium Indonesia diberikan pada situs ini.

4. BloggerBersatu.com

BloggerBersatu.com merupakan situs periklanan berbasis PPC atau Pay Per Click di Indonesia. Situs ini menawarkan jasa periklanan kepada advertiser yang ingin mempromosikan produk mereka di situs publisher dengan harga termurah. Jenis iklan yang tersedia di BloggerBersatu adalah iklan teks atau iklan baris. Iklan jenis ini sangat cocok untuk blog download, karena walaupun dengan traffic rendah masih ada kemungkinan untuk dapat klik.

Dalam hal pembayaran, BloggerBersatu sedikit berbeda dengan situs PPC lainnya. Jika sebagian besar situs PPC membayar publsiher menggunakan Bank, Paypal, Payza, atau pembayaran lainnya, maka tidak untuk BloggerBersatu. BloggerBersatu memberikan bayaran kepada publisher menggunakan pulsa semua operator. Untuk upah, situs ini memberikan bayaran sekitar Rp.100,00- setiap klik.

Nah, itulah beberapa situs PPC Indonesia alternatif Google Adsense. Jadi, mau pilih yang mana dari daftar yang ada di atas? Sebenarnya masih banyak PPC Indonesia lainnya, mengingat perkembangan teknologi juga semakin maju maka akan semakin banyak pula situs PPC yang mulai bermunculan. Jadi silahkan pilih PPC yang menurut Anda paling terbaik.
Buka Komentar