Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Agar Cepat Diterima Google Adsense 2019

Google adsense adalah jaringan periklanan terbaik dengan iklannya yang relevan yang banyak di idam-idamkan oleh banyak orang termasuk seorang blogger yang menginginkan mendapatkan persetujuan dari google adsense. Karena dengan susahnya untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense maka banyak juga yang beralih ke jaringan periklanan lainnya yang termasuk dalam Daftar alternatif adsense yang juga banyak peminatnya karena dengan alternatif ini sobat juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog tanpa google adsense.

Di dalam artikel ini, saya akan memberikan cara agar blog cepat di approve atau di terima dengan google adsense. Artikel ini saya buat untuk sobat semua agar blog sobat cepat di terima adsense dan mulai mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari hobi sobat. Saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya sebelum saya mendapatkan cara cepat mendapatkan persetujuan adsense.

Pengalaman pertama saya saat di approve google adsense, saya hanya bermodalkan blog abal-abal dengan artikel yang bercampur aduk dengan semua niche sebanyak 7 artikel dan umur blog masih baru 9 hari yang hanya menggunakan domain gratis. Dari pengalaman itulah saya membagikan artikel ini.

Apakah blog harus sudah banyak pengunjung ?

Pengunjung sangatlah penting untuk blog sobat. Tetapi adsense tidak bergantung kepada pengunjung blog sobat melainkan dengan konten blog sobat yang benar-benar harus mempunyai kualitas. Pungunjung akan datang dengan sendirinya jika konten blog sobat berkualitas dan unik. Seperti yang di katakan para master, Konten adalah raja, maka dari itu sobat harus benar-benar memperhatikan kualitas konten yang ada di blog sobat.

Apakah harus menggunakan domain TLD ?

Domain TLD juga bisa berperan dalam mendapatkan persetujuan adsense. Domain TLD bisa meningkatkan tingkat kepercayaan google kepada blog sobat. Walaupun menggunakan domain gratis belum tentu kalau menggunakan domain gratis akan sulit mendapatkan kepercayaan google.

Apakah konten blog harus original ?

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink Gratis

Buatlah artikel yang original dan jangan pernah copas dari blog lain, karena google lebih pintar, jadi buatlah artikel yang benar-benar original dari jerih payah sobat sendiri. Karena google akan lebih suka dengan artikel original dan berkualitas dan tidak melanggar hak cipta.

Cara agar cepat di approve/setujui google adsense

1. Gunakan Template Responsive Dan Tidak Lambat

Gunakan template yang tepat, Template yang responsive akan lebih mudah mendapatkan persetujuan dari adsense dan juga harus cepat dan tidak lambat. Loading blog yang lambat akan bisa membuat pengunjung blog sobat lari dan google lebih suka dengan template yang simple, Ringan, Tidak Lambat, Dan tidak membingungkan pengunjung.

2. Kelengkapan Blog

Navigasi blog bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam pencarial hal-hal yang di inginkan oleh pengunjung blog sobat. Navigasi juga menjadi hal yang penting jika sobat ingin mendapatkan persetujuan dari google adsense. Jika blog sobat belum lengkap dan sobat daftarkan ke adsense, sobat akan mendapatkan pesan Situs Navigasi Sulit dan google tidak bisa menerima sobat. Maksut dari  pesan tersebut adalah sobat harus melengkapi Menu Blog sobat, seperti Navigasi, Sitemap, Privacy Policy, Disclaimer, Contact Us, Dll.

3. Konten Harus Original Dan Berkualitas

Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa konten adalah raja, jadi sobat harus benar benar bisa membuat konten untuk blog sobat yang harus original dan tidak copy paste dari blog lainnya. Konten copas akan sangat sulit di terima google adsense karena melanggar kebijakan google tentang hak cipta.

Baca Juga : PPC Indonesia Terbaik Alternatif Google Adsense

4. Kelengkapan Konten

Maksut dari kelengkapan konten adalah dengan menyertakan gambar pendukung konten agar lebih mudah difahami pengunjung. Tanpa kelengkapan konten, blog akan kekurangan sinarnya di mata pengunjung. Maka dari itu gunakan gambar atau video pendukung agar konten blog sobat lebih unik dan akan lebih mudah mendapatkan persetujuan dari adsense.

5. Gunakan Domain TLD

Domain TLD akan lebih mudah di terima google adsense karena google akan menganggap bahwa blog sobat tidak main-main dan lebih meningkatkan kepercayaan google terhadap blog sobat.

6. Widget

Widget juga termasuk dalam daftar kelengkapan blog, dimana penggunaan widget juga penting dalam blog, bukan berarti harus memasang semua widget di blog, tapi sobat harus memasang yang di haruskan, seperti Popular Post, Label, Recent Post, Dll.

Cara agar blog cepat di terima adsense diatas harus sobat terapkan di blog sobat jika sobat ingin blognya cepat di setujui dengan google adsense. Tidak semua konten blog dapat di terima google adsense, berikut konten blog yang dilarang oleh google :
  • Konten Dewasa
  • Konten Narkoba
  • Konten Kekerasan
  • Konten Hacking/Cracking
  • Konten Jual beli senjata
  • Konten Minuman Keras

Dan masih banyak lagi Jenis-jenis konten yang dilarang oleh google. Oke sobat, cukup sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.