Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Sukses Eka Lesmana. Gaji 120 juta per bulan dari sebuah blog

“Artikel ini saya dapatkan dari vidio eka lesmana di youtube yang saya jadikan sebuah artikel berbahasa indonesia” Penulis : EtaDokter

Halo saya adalah eka lesmana. Pastinya temen temen udah sering ya, jumpain aku di facebook atau forum ads.id.

Disini mau berbagi pengalaman aku, tentang bermain google, tepatnya google adsense dari awal tahun 2011. Tepatnya di  tahun itu, masih fokus tentang toko online.

Di 2012 aku sudah mulai terjun di google. Tapi masih belajar cara membuat artikel dan cara membuat blog. Di tahun 2013 alhamdulilah sudah lumayan menghasilkan.

Baca juga : Profil dan Biodata lengkap DIAN UMBARA sang pendiri Sekte Karungan

Untuk optimasinya sendiri, kalau teman teman pengen tau, yang pertama adalah riset keyword, dimana kita mencari keyword, yang banyak pencarinya. Mungkin pesaing sedikit, dan biasanya optimasi ke title (judul) dan deskripsi.

Lalu apa kesulitan yang Mas Eka hadapi?

Kalau kesulitan mungkin rasa males. Soalnya setiap hari, harus rutin buat artikel. Kalo sekarang sih sudah agak enak, soalnya tinggal beli artikel dan tinggal update aja. Tapi kendalanya sekarang adalah, jasa artikel main curang (copas) jadi hasilnya kurang bagus. Jadi solusi nya sekarang, buat artikel sendiri.

Koran Eka Lesmana
Gambar : Koran Berita Eka Lesmana (juragancipir.com)

Apa motvasi Mas Eka buat teman teman?

Kalau saya sendiri, motivasi dari orang gak punya, orang gak mampu. Dari dulu, saya kecil, angon bebek, kuli bangunan, dan ada keinginan untuk maju, dan tekad kuat, dan sekarang alhamdulilah sudah bisa.

Secara akademis lulusan apa?

SMP.

Itu kok bisa seperti itu gimana Mas?

Tekad. Seperti tadi saya cuma lulusan SMP. Dulunya aku seperti ini, angon bebek kuli bangunan udah aku lakuin. Dulu aku udah kenal komputer, pelan pelan aku belajar, toko online, lari ke google adsense. Aku dalami aku fokus, aku harus bisa. Alhamdulilah aku bisa.

Untuk teman teman gimana mas, sesudah itu?

Kalo teman teman harus ini ya, kita dukung niat di internet. DI internetkan ada banyak bisnis. Seperti google adsense, main youtube, main di blog, amazon dll. Jadi harus fokus ke salah satu.

Perasaan nya gimana Mas setelah bisa menghasilkan dolar?

Senang banget mas. Apalagi kalau ini, ambil gaji di kantor pos.

Sehari hari kerjanya berapa jam mas?

Untuk waktu kerja gak lebih dari 6 jam. Sisanya, paling aku online, facebookan, chatingan sama teman teman.

Gajih tertingggi per bulan dapat berapa mas?

Tertinggi, pernah dapat sampai $11.000 (Rp120 jt)

Itu perasaan nya gimana mas?

Yah, seneng sih. Aku dulu di akhir 2013 itu kan udah pernah mengalami yang namanya banned. Habis itu aku bangkit lagi. Tapi banned ini buat aku, lebih tau lagi sistem google seperti apa. Di tahun 2014, hasilnya merangka rangka. Dan di bulan kemari alhamdulilah, naik $1000.

Untuk rencana ke depan pengen membangun apa mas?

Untuk kedepan, aku punya rencana buka ternak bebek, ternak sapi. Untuk kedepanya lagi, aku ingin membuat kantor, lebih tepatnya untuk anak SMA belajar internet marketing. Baca juga : Blogger Sukses asal Trenggalek yang menginspirasi saya menulis.

Ada yang mau di sampaikan mas buat teman teman (closing)?

Harus ini ya, rajin belajar, jangan nyerah nyoba. Apa lagi buat belajar kaya gini, memiliki banyak kegagalan, tapi dari kegagalan itu, teman teman bisa dapat pengalaman agar kedepanya teman teman insyaallah bisa. EtaDokter.com