Blogger Sukses asal Trenggalek yang menginspirasi saya menulis

Blogger Sukses asal Trenggalek yang menginspirasi saya menulis

Blogger Sukses asal Trenggalek yang menginspirasi saya menulis

Trigus Dodik Susilo adalah seorang Bapak dengan satu istri dan dua orang anak. Berkat ketekunan dan kegigihannya dalam mempelajari Blogger akhirnya sekarang sudah mendapatkan hasil dari setiap tulisannya. Mungkin tidak banyak yang mengenalnya secara pribadi karena untuk menjadi Blogger Sukses itu tidak harus terkenal.

Keberhasilan saya dalam mendapatkan pundi pundi dari Iklan Adsense tidak lepas dari saran dan kritikannya yang pedas. Kadang kata kata yang dia lontarkan membuat saya sakit hati tetapi sangat termotivasi. Salah satu yang membangkitkan saya untuk belajar menulis adalah karena keberhasilannya membangkitkan blog mastrigus.com dari dunia hitam.

Pertama kali saya mengenal Mas Trigus yaitu saat saya bekerja di Perusahaan Tambang Batu Bara PT.Bara Jaya Energi. Saat itu saya akan meninggalkan Pekerjaan sebagai admin Produksi dan pindah ke Perusahaan yang baru. Mas Trigus adalah penganti saya yang mana selama satu bulan saya harus mengajarinya mempelajari pekerjaan yang saya kerjakan sebelumnya.

Di sela sela kesibukan kami, ada satu hal yang unik yang saya lakukan sampai saat ini yaitu bermain Blogger. Saat itu Mas Trigus tidak begitu mengerti tentang Blogger tetapi karena pengetahuannya tentang Komputer cukup baik maka hanya satu dua hari saja belajar sudah menguasai semua yang saya ketahui. Itulah kelebihannya yang sampai saat ini masih tetap saya beri jempol lima hehehe.

Terpisah selama 3 tahun tetapi hubungan kami tidak putus dan tetap terjalin walaupun hanya melalui media sosial Facebook. Betapa kagetnya saya setelah mendengar bahwa dia memilih untuk berhenti dari pekerjaannya dan lebih memilih kembali ke Trenggalek desa asalnya. Tidak mendapatkan pekerjaan baru di sana tetapi dia menekuni Blog yang selama ini dia bangun.

Ada banyak perubahan dalam artikel mastrigus.com. Jika dulu saat pertama kali membangun blog bersama, hampir 99% artikelnya adalah hasil Copas dari blog lain termasuk yang saya lakukan. Yang lebih parah lagi adalah ada beberapa artikel yang sedikit bersifat dewasa (Contoh Kumpulan Cewek Cantik). Ini membuat blog kami ramai pengunjung tetapi sedikit menghasilkan uang.

Ternyata semua artikel hasil copas sudah dihapus dan mulai menulis ulang artikel sendiri sampai hari ini. Hasilnya cukup membuat saya panas karena dalam blog mastrigus.com sudah tampil Iklan Adsense dan sudah menghasilkan setiap bulan. Penghasilannya jika saya tidak salah bisa mencapai 10 jt sebulan dan itu belum dari beberapa blog lainnya.

Perkembangannya cukup pesat karena selain membuat Blog dari Platform Blogger ternyata  Mas Trigus juga membuat blog di Wordpress. Ada beberapa blog hasil desainnya yang cukup menarik perhatian saya karena dia membuat Blog khusus mengulas tentang Desa Trenggalkek. Nggalek.co adalah Media dari Trenggalek yang berani tampil beda.

Semua tulisan yang dibuat Mas Trigus membuka pandangan saya bahwa sebenarnya membuat tulisan sendiri itu asik. Selain membuka wawasan kita ternyata dengan seringnya kita membuat tulisan sendiri maka blog yang kita bangun bisa menghasilkan uang. Tidak sedikit yang bisa dihasilkan dari sebuah Blog karena banyak Blogger sukses itu hasil Kerja Keras menulis.

Dari kesuksesan yang di raih Mas Trigus tersebut saya mulai bangkit dengan membangun mastimon.com. Hasilnya benar yang dikatakannya, apabila kita berusaha dengan hasil karya sendiri maka hasil tidak akan menghianati. Seperti yang sudah ditulisnya dalam artikel : Cerita Sukses Mas Timon, Dari Kepala HRD Hingga Menjadi Blogger Sukses.

Terimakasih Mas Trigus buat motivasinya selama ini. Berkat sampean saya sekarang bisa menulis dengan karya tulisan sendiri tanpa melihat artikel orang lain. Berkat sampean juga saya sekarang sudah tidak bekerja di Perusahaan dan hanya di rumah menggunakan Koloran tetapi gaji Karungan, Amin. Semoga cerita ini juga bisa menginspirasi dan tumbuh penulis penulis baru untuk berbagi pengetahuan.
Buka Komentar