Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyembuhkan dan mengobati Hepatitis secara alami dengan cepat

Hepatitis adalah peradangan (pembengkakan) pada hati atau liver. Penyakit hepatitis dapat disebabkan oleh infeksi, virus, bahan kimia, alkohol, penggunaan obat-obatan dan faktor lainnya. Sesuai dengan penyebabnya ada berbagai jenis hepatitis virus yaitu hepatitis A, B, C, D, Edan G. Penyakit ini tergolong berbahaya dan banyak sekali rekan dan sahabat tidak mengetahui apakah sahabat memiliki penyakit Hepatitis atau tidak. Medical Check Up atau yang biasa di sebut MCU untuk memasuki perusahaan dapat gugur atau tidak lolos apabila calon karyawan tersebut memiliki penyakit Hepatitits B.

Macam macam Hepatitis yang saya dapatkan dari blog obat-hepatitis.com yaitu :

1. Hepatitis A

Hepatitis A adalah virus yang disebarkan melalui feses manusia yang diakibatkan kesalahan dalam mengkonsumsi suatu jenis makanan dan minuman. Virus hepatitis A atau VHA penyebarannya melalui pembuangan limbah manusia yang dilatar belakangi oleh keadaan lingkungan dan sanitasi yang kurang baik dan bersih. Hepatitis A ini masih tergolong jenis hepatitis yang ringan dan dapat disembuhkan dengan pemberian vaksinasi, lamanya penyakit ini berlangsung 2-6 minggu.

Baca Juga : 9 Tips Agar Jantung Anda Sehat

Gejala-gejala yang dapat timbul Hepatitis A yaitu :
  • Demam
  • Tubuh cepat merasa lemah, letih, lesu dan mudah capek saat bekerja
  • Rasa mual dan muntah yang dapat terjadi secara tiba-tiba
  • Nafsu makan berkurang dan semakin menurun setiap harinya
  • Berat badan semakin berkurang dan semakin kurus.
Hepatitis A dibagi menjadi 3 stadium. Prodromal dengan gejala letih, lesu, demam, kehilangan selera makan, dan mual. Stadium dengan gejala kuning (stadium ikterik), dan stadium kesembuhan (konvalesensi), namun stadium dengan gejala kuning jarang ditemukan. Akan tetapi untuk memastikan diagnosis dilakukan pemeriksaan enzim hati, SGPT dan SGOT. Karena pada hepatitis A juga bisa terjadi radang empedu, maka pemeriksaan gama-GT dan alkali fosfatase dapat dilakukan disamping kadar bilirubin.

2. Hepatitis B

Hepatitis B yaitu suatu penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (VHB), suatu anggota famili hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosis hati atau kerusakan fungsi hati dan kanker hati.

Gejala Hepatitis B sama seperti Hepatitis A, seperti :
  • Kehilangan selera makan
  • Mulut terasa pahit
  • Rasa mual ingin muntah
  • Demam ringan
  • Terkadang disertai rasa nyeri sendi dan bengkak pada perut kanan atas
  • Satu minggu setelah diatas muncul dan dirasakan, kemudian akan timbul gejala lanjutan seperti bagian putih pada mata akan berubah warna menjadi kuning, perubahan kulit tubuh tampak kuning
  • Warna air seni juga terlihat agak kuning seperti warna air teh.
3. Hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis C. Infeksi virus ini dapat menyebabkan peradangan hati (hepatitis) yang biasanya asimtomatik. Virus ini menyebar melalui kontak darah. Gejala pada hepatitis C ini dapat ditangani secara medis dan prorposi pasien dapat dibersihkan dengan jangka panjang. Seseorang yang mengalami infeksi virus ini sering mengalami gejala ringan dan sebagai sebab tidak melakukan perawatan. Diperkirakan 150-200 juta orang di dunia terinfeksi hepatitis C.

4. Hepatitis D

Virus hepatitis D atau virus Delta adalah virus yang unik yang tidak lengkap dan untuk replikasi memerlukan keberadaan virus hepatitis B. Penularanmnya melalui hubungan seksual, jarum suntik dan transfusi darah, Gejala penyakit hepatitis D bervariasi, dapat muncul sebagai gejala yang ringan (ko-infeksi) atau amat progresif. Baca Juga : Cara mengatasi Cegukan tanpa Minum dan Makan

5. Hepatitis E

Virus hepatitis E ini merupakan penyebab dari timbulnya penyakit hepatitis E. Penyebarannya melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh virus. Gejala-gejalanya adalah demam, rasa letih, hilang nafsu makan, rasa mual, sakit perut, air seni berwarna kuning tua, serta timbul warna kekuningan pada kulit dan mata. Hepatitis E ini akan semakin parah dan perlu diwaspadai terutama pada ibu yang sedang dalam masa kehamilan pada usia kandungan 3 bulan terakhir. Masa inkubasi virus asalah 40 hari (rentang 15-60 hari).

6. Hepatitis G

Hepatitis G adalah penyakit inflamasi hati yang baru ditemukan. Penyebarannya adalah virus hepatitis G yang menyerupai dengan virus hepatitis C. Penularannya melaui kontak darah dengan pasien. Gejalanya sama dengan jenis hepatitis lainnya. Tidak ada perawatan khusus untuk hepatitis G ini. Hanya saja disarankan untuk istirahat yang cukup, menghindari minuman alkohol, dan konsumsi makanan dengan kandungan nilai gizi dan nutrisi yang seimbang. Tak lupa tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Cara mencegah supaya tidak terkena Penyakit Hepatitis :
  • Lakukan pola hidup sehat (Makan makanan yang banyak mengandung Vitamin)
  • Mencuci tangan sebelum makan
  • Menjaga kebersihan tubuh
  • Istirahat yang cukup untuk melawan Inveksi Virus
  • Hindari mengkonsumsi obat obatan terlalu banyak
  • Minum madu untuk memperbaiki fungsi hati
  • Kurangi aktifitas yang banyak mengeluarkan tenaga (Istirahat yang cukup)
Cara mengobati Penyakit Hepatitis secara Alami :
  1. Kunyit : Parut kunyit dan peras untuk di ambil sarinya dan campur dengan madu, minumlah 3 kali sehari.
  2. Bambu Kuning, Daun Nanas dan Adas Pulowaras : Ambil bongolnya dan tumbuk ketiga bahan tersebut, peras dan campurkan dengan setengan gelas air putih, baik diminum 3 kali sehari.
  3. Tiram : Cuci seperempat kilogram tiram hingga bersih dan tambahkan dau seledri dan kemudia rebus dengan air dan minumlah selagi hangat, baik dikonsumsi 3 kali sehari
  4. Temulawak : bahan alami ini mampu menurunkan kadar lemak dalam darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  5. Mahkota Dewa : Obat alami ini bersifat anti bakteri dan anti virus yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Keringkan buah mahkota dewa beberapa hari dan rebus hingga menghasilkan ramuan mahkota dewa yang siap di minum.
  6. Jus Buah Mengkudu : Minum secara teratur jus tersebut setiap pagi dan sore.

Baca Juga : Latihan Kayang yang mudah dan manfaatnya untuk Kesehatan

Itulah sedikit ulasan tentang cara mengobati Penyakit Hepatitis dengan cepat dan mudah menggunakan Ramuan Obat Alami. Menyembuhkan Hepatitis 2017, Menyembuhkan Hepatitis 2018, Menyembuhkan Hepatitis 2019, Menyembuhkan Hepatitis 2020. Buat anda yang inggin mengetahui lebih banyak tentang Kesehatan bisa berkunjung ke situs UntukKesehatanmu.Com.