Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forwarder Jasa Impor China Indonesia Profesional yang Sudah Terpercaya

Mastimon.com - Kebutuhan pengiriman barang dari suatu daerah, kota atau bahkan negara satu ke negara lainnya memang sangat dibutuhkan sekarang ini. Salah satunya adalah pengiriman barang yang berasal dari China ke Indonesia yang banyak dilakukan mengingat harga barang yang lebih terjangkau. Kegiatan bisnis ini pasti membutuhkan forwarder jasa impor China Indonesia yang profesional dan sudah terpercaya.

Anda yang sudah sering melakukan aktivitas impor China Indonesia ini kemungkinan sudah paham bagaimana cara menggunakan layanan forwarder. Namun, masih banyak orang yang ternyata belum memahaminya. Ada yang bingung, dimana mereka bisa mendapatkan layanan pengiriman barang dari China ke Indonesia yang memang benar benar berkualitas dan bisa dipercaya.

Mengapa membutuhkan jasa forwarder China Indonesia? Dengan memanfaatkan sarana layanan ini Anda akan dimudahkan dalam hal mengurus izin bea cukai dan berbagai akses lainnya, Jadi, jasa forwarder dapat mengurus proses pengiriman barang Anda dengan menggunakan fasilitas logistik. Tentu ada banyak sekali kelebihan menggunakan jasa forwarder ini.

Namun, sebelum itu, Anda harus paham bagaimana langkah langkah menggunakan jasa forwarder untuk impor barang dari China yang akan selengkapnya dibahas di bawah ini. Mari simak.

Forwarder Jasa Impor China Indonesia Profesional yang Sudah Terpercaya


1. Mencari Supplier di China

Langkah awal adalah Anda tentunya harus mencari supplier import China sebagai tangan pertama. Namun, kegiatan ini dapat dikatakan tidak mudah untuk dilakukan. Namun, di era jaman yang serba canggih ini, Anda bisa menemukan banyak sekali supplier dari China melalui marketplace. Sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan.

Marketplace apa saja yang bisa Anda gunakan? Gunakanlah marketplace yang memang sudah dipercaya dan berkualitas. Sebagai contoh beberapa diantaranya adalah Alibaba, DHGate, Banggod dan lain sebagainya. Tentunya untuk setiap marketplace tersebut memiliki kriteria untuk pembelian produknya yang berbeda beda. Nah, apabila Anda sudah menemukan supplier di China yang cocok, jangan buru buru.

Sebelum mengajak bekerja sama dengan sebuah supplier, alangkah lebih baik untuk menargetkan terlebih dahulu produk mana yang Anda inginkan. Luangkan waktu untuk mengumpulkan list sebanyak banyaknya dengan tujuan supaya nanti Anda bisa mendapatkan banyak pilihan yang tepat dan baik.

2. Hubungi Supplier

Jika Anda sudah membuat list produk, maka selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi pihak supplier. Anda bisa memanfaatkan fitur chat yang ada di marketplace untuk menghubungi supplier. Patut diingat, sewaktu menghubungi supplier pastikan kalau Anda menggunakan bahasa Inggris. Tips lainnya yang perlu Anda lakukan adalah sebaiknya jangan hanya hubungi satu supplier saja. Mengapa?

Kalau kita hanya berharap pada satu supplier bisa jadi membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan balasan dari satu supplier saja. Tahukah Anda, bahwa tidak semua supplier bertindak kooperatif dan enak untuk diajak komunikasi dan kerjasama.

Menghubungi beberapa supplier sekaligus juga akan membantu Anda untuk menentukan supplier mana yang lebih tepat untuk diajak kerjasama. Misalnya coba bandingkan harga antar supplier agar nanti Anda bisa mendapatkan harga yang murah atau terbaik. Jangan lupa lakukan negoisasi supaya Anda bisa mendapatkan penawaran yang dapat memberikan keuntungan untuk Anda.

3. Proses Pembayaran

Apabila Anda sudah sampai pada tahap pembayaran kepada supplier, Anda bisa memanfaatkan berbagai metode pembayaran yang tersedia. Misalnya beberapa diantaranya adalah akun Paypal, Alfamart, transfer lewat teller, kartu kredit dan lain sebagainya. Jika Anda rasa cara ini kurang efesien, Anda juga bisa menggunakan sistem titip pembayaran pada jasa perusahan forwarder.

4. Memilih jasa import China yang terpercaya

Nah, ini adalah langkah yang tidak kalah penting, Anda harus memikirkan proses pengantaran barang. Nah, alangkah lebih baik untuk menggunakan jasa impor China ke Indonesia yang lebih kita kenal dengan sebutan forwarder. Nantinya forwarder tersebutlah yang akan bertanggung jawab terhadap ekspedisi dari China ke Indonesia.

Tahukah Anda, bahwa banyak para importir pasti akan lebih memilih untuk memanfaatkan fasilitas ini karena dianggap jauh lebih mudah dan efesien. Anda hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang, maka semua urusan akan bisa ditangani dengan mudah.

5. Mengurus Dokumen Impor

Selanjutnya setelah Anda sudah membuat keputusan untuk menggunakan jasa forwarder maka, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengurus berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk kebutuhan impor tersebut. Khususnya setelah Anda selesai melakukan transaksi dengan supplier, berikan dokumen seperti data packling list dan invoice nya kepada forwarder.

Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan adanya ketepatan barang yang Anda pesan. Umumnya dari pihak forwarder juga akan mengatur supaya supplier bisa mengirimkan produk Anda ke gudang milik forwarder di China untuk dikirimkan ke Indonesia. Maka, dari sinilah komunikasi akan dilakukan oleh pihak supplier dengan forwarder saja. Itu berarti Anda sudah lepas tangan dan tinggal menunggu barang Anda tiba.

Jangan lupa untuk menyelesaikan pembayaran kepada forwarder. Untuk hal lainnya seperti pengiriman, bea cukai akan diurus oleh forwarder. Apabila nantinya ada dibutuhkan beberapa dokumen dalam keadaan tertentu, maka pihak dari forwarder akan menghubungi Anda.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang langkah langkah menggunakan forwarder jasa impor China Indonesia profesional dan sudah terpercaya. Dengan menyimak informasi ini, Anda dibantu untuk mengetahui bagaimana proses atau langkah langkah cara menggunakan jasa forwarder sehingga Anda bisa merasakan manfaat dan kelebihannya. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Manfaatkan setiap fasilitas yang tersedia untuk semakin memudahkan Anda dalam berbagai kegiatan seperti aktivitas impor atau kirim barang dari luar negeri. Dengan demikian, Anda tidak akan bingung sendirian terkait apa saja yang bisa dilakukan untuk mengirimkan barang dengan aman dan tidak takut hilang karena sudah terjamin keamanannya. Semoga bermanfaat.