Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dropship di Shopee Jualan Mudah Tanpa Modal Bagi Pemula

Mastimon.com - Ingin menjadi seorang dropshipper di Shopee? Tapi masih bingung gimana ya caranya? Gimana cara upload produk shopee? dan apa trik dropship supaya bisa banyak orderan? Nah, kalau Anda masih pemula dalam hal bisnis dropship di Shopee, wajar kalau Anda mempertanyakan beberapa pertanyaan tersebut. Nah, kali ini kita akan mencoba mengulas cara dropship di Shopee sehingga jualan bisa mudah dan tanpa modal bagi pemula.

Sebagaimana yang kita tahu shopee saat ini sudah menjadi salah satu platform jual beli online yang paling populer dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan mudah. Karena banyak orang menggunakan aplikasi belanja online shopee, tidak heran kalau semakin banyak juga para penjual yang membuka toko online di Shopee untuk bisa meraup keuntungan sebesar besarnya.

Bukan hanya dari pembisnis online papan atas tetapi juga para pemula banyak mencoba nya. Apalagi untuk mereka yang tidak mau mengeluarkan modal untuk berjualan bisa memanfaatkan fitur dropship. Cara ini umumnya sudah banyak dimanfaatkan, bahkan hasilnya sudah ada yang mencapai omset sampai ratusan juta rupiah. Tapi memang tidak semudah itu, dibutuhkan trik dan upaya.

Nah, sekarang mari kita ulas sekilas tentang dropship di Shopee dan cara awal untuk bisa upload produk dan mulai berjualan. Yuk simak.

Cara Dropship di Shopee Jualan Mudah Tanpa Modal Bagi Pemula


1. Membuat Akun Shopee

Hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa menjadi seorang dropshipper adalah membuat akun shopee. Pastikan Anda memiliki akun shopee terlebih dahulu. Jika belum memilikinya silahkan daftar dan buat akun. Cara mendaftar akun di shopee sangat mudah kok. Anda cukup mendaftar menggunakan email atau nomor ponsel saja. Prosesnya pun tidak memakan waktu lama atau cepat untuk membuat toko sendiri di Shopee.

2. Cari Supplier Barang

Untuk menjadi dropship, tentunya Anda membutuhkan supplier atau distributor sebagai pemasok barang. Apabila Anda belum menemukan supplier pertama, Anda bisa mendapatkan supplier dengan mudah. Sebab umumnya banyak supplier yang memasarkan barangnya secara online.

Jika sudah mendapatkan supplier yang tepat, kini saatnya Anda menghubungi mereka untuk menanyakan apakah mereka membuka sistem dropship. Jika supplier tersebut menyediakan sistem dropship, coba tanya juga bagaimana sistem jualan dropship seller. Tipsnya Anda perlu menjalin hubungan yang baik dengan pihak supplier.

3. Cara Upload Produk di Shopee

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah caranya upload produk di Shopee. Meskipun sederhana, namun bagi pemula yang belum tahu pasti bisa sulit. Nah secara ringkas cara upload produk di Shopee versi desktop atau komputer adalah sebagai berikut :
  • Pertama, buka situs web resmi Shopee melalui desktop atau komputer
  • Kemudian silahkan untuk buka halaman Shopee Seller Centre
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih Tambah Produk Baru
  • Lalu Anda bisa mengisikan mulai dari nama atau judul produk serta pilih Kategori Produk Anda.
  • Lalu klik Lanjut.

4. Mengisi Alamat Pembeli dan Kirimkan Barang

Nah, apabila sudah ada orderan yang masuk, Anda perlu memberitahu pihak supplier atau pemasok barang kemudian lakukan checkout produk sesuai dengan yang diorder. Pastikan Anda mengisi alamat pembeli dan nama pembeli dengan benar supaya sesuai. Oh ya, sebelum mengirim barang, Anda bisa minta pihak supplier untuk membuat nama pengirim serta nomor telepon yang tercantum dalam orderan adalah toko Anda.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara dropship di Shopee jualan mudah tanpa modal bagi pemula. Sebagai Ecommerce paling terpercaya dan pelayanan yang lengkap, layanan dropship yang disediakan bisa menjadi ide bisnis online yang layak untuk dipertimbangkan. Ingin tahu informasi terkait bisnis lainnya bisa lihat di suardy.com

Di era yang serba canggih sekarang ini, untuk berbisnis bisa dilakukan dari hal hal kecil yakni memanfaatkan teknologi yang disediakan seperti sistem dropship, bahkan hasilnya tidak disangka sangka, bisa sangat besar. Jadi khususnya bagi Anda yang mau berbisnis online tapi tidak punya modal, dropshipper bisa menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan. Semoga bermanfaat.