Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Sereal untuk Penderita Asam Lambung

Mastimon.com - Salah satu jenis makanan yang aman untuk penderita asam lambung dan maag adalah sereal. Suatu makanan yang cocok untuk menjadi pengganti menu sarapan. Namun, bagaimana cara memilih sereal untuk penderita asam lambung?

Bagi orang-orang yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, baik sekolah atau bekerja, sereal bisa menjadi menu sarapan yang praktis. Selain mudah dalam menyiapkannya, sereal juga memberikan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kendati demikian, tidak semua sereal untuk sarapan di pasaran ini sehat dan bisa memenuhi gizi setiap hari. Sebab, masih banyak produk yang tinggi gula dan kalori sehingga kurang baik untuk kesehatan, apalagi penderita asam lambung.

Tips Memilih Sereal untuk Penderita Asam Lambung


Oleh karena itu, memilih produk sereal ini harus berhati-hati dan teliti terhadap nutrisi di dalamnya. Berikut adalah cara memilih sereal untuk penderita asam lambung agar lebih sehat dan bernutrisi:

1. Membaca Label Nilai Gizi

Sebelum membeli sereal, biasakan untuk membaca informasi kandungan gizi yang terdapat pada kemasan. Hal ini penting untuk mengira-ngira berapa jumlah kalori yang akan kita dapatkan selama mengonsumsi sereal.

Menurut seorang ahli gizi, sereal sarapan yang baik untuk memulai aktivitas seharusnya tidak boleh mengandung kalori lebih dari 200 kkal. Selain itu, dengan membaca informasi gizi, kita juga akan mengetahui kandungan nutrisi apa saja yang ada di dalamnya.

2. Perhatikan Kandungan Lemak Jenuh

Bagi penderita asam lambung, kandungan lemak jenuh yang ada di sereal harus diperhatikan dengan baik. Mengapa demikian? Lemak jahat yang ada pada makanan bisa memudahkan naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Oleh karena itu, makanan dengan kandungan lemak tinggi sebenarnya tidak boleh untuk penderita asam lambung. Selain itu, lemak jenuh juga bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Sereal untuk Penderita Asam Lambung harus Rendah Gula

Tidak hanya lemak, kita juga harus menghindari produk sereal yang mengandung gula sebanyak 10 gram per sajian. Sebab, memulai hari dengan makanan yang tinggi gula bisa meningkatkan kadar gula darah secara cepat.

Akan lebih baik jika memilih produk sereal dengan kandungan gula kurang dari 10 gram per sajian. Dalam menciptakan rasa manis pada sereal cukup untuk menambahkan buah-buahan yang aman, seperti pisang, buah naga, hingga kiwi.

4. Kaya Vitamin dan Mineral

Sereal yang baik untuk kesehatan harus mengandung berbagai vitamin dan mineral. Asupan vitamin dan mineral ini sangat penting, bahkan lebih penting daripada karbohidrat dan lemak.

Kebanyakan sereal kurang akan kandungan vitamin dan mineral karena melewati proses pabrikan yang panjang. Sebaiknya pilih sereal yang banyak kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin C, kalsium, atau mineral lainnya.

Nutriflakes, Sereal untuk Penderita Asam Lambung

Melihat penjelasan di atas, Nutriflakes bisa menjadi salah satu contoh sereal yang aman untuk penderita asam lambung. Selain cocok untuk menjadi menu sarapan, Nutriflakes juga dapat mengatasi permasalahan asam lambung naik (GERD) dan maag kronis. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Setiap sajian, Nutriflakes hanya memberikan kalori sebesar 130 kkal dan lemak jenuh yang sangat rendah. Selain itu, sereal Nutriflakes juga menggunakan gula aren sehingga pemanis ini bersifat alami dan aman untuk kesehatan.

Nutriflakes juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, antara lain: vitamin B3, kalium, zat besi, fosfor, dan zinc. Oleh karena itu, Nutriflakes bisa menjadi menu sarapan setiap hari yang sehat dan memiliki gizi seimbang.