Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan File PDF di HP Android dengan Mudah dan Cepat

Mastimon.com - Bagi Anda yang sudah terbiasa mengelola data dan file mungkin sudah tidak asing lagi dengan format file PDF bukan? Ya, ini adalah salah satu format file yang populer digunakan untuk berbagai macam urusan. Namun, bagi para pemula mungkin belum paham sepenuhnya bagaimana cara menggunakan file PDF tersebut lewat ponsel. Salah satunya adalah bagaimana cara menggabungkan file PDF di HP Android dengan mudah dan cepat?

Seringkali, sebagian besar orang akan menggunakan laptop untuk menggabungkan file PDF. Selain itu, biasanya digunakan pula berupa aplikasi online tertentu yang bisa dengan mudah diakses bukan? Namun, bagaimana kalau ada situasi mendadak dimana Anda diharuskan segera mengelola PDF padahal Anda tidak membawa perangkat seperti laptop? Tentu saja solusinya adalah dengan menggunakan Handphone genggam Anda.

Kebanyakan HP Android saat ini sudah dirancang dengan begitu canggih. Masing masing merek HP terkenal sudah dibekali berbagai fitur yang canggih dan mumpuni termasuk dalam mengedit file PDF. Penggunaan file PDF di HP yang ingin disebarluaskan akan memberikan keamanan. Meskipun bisa konvert ke versi lain seperti word atau lain sebagainya dalam bentuk asli, namun file PDF tidak sedikit menjadi salah satu syarat pengiriman data oleh berbagai pihak bukan?

Nah, untuk itu, segera ketahui penggunaan file PDF di HP Android Anda seperti cara menggabungkan file PDF di HP Android dengan mudah dan cepat yang akan kita bahas pada uraian dibawah ini. Yuk simak.

Cara Menggabungkan File PDF di HP Android dengan Mudah dan Cepat


Beberapa orang mungkin lebih menyukai dan mencari bagaimana cara menggabungkan file PDF di HP tanpa menggunakan aplikasi, padahal sebenarnya dengan bantuan aplikasi kegiatan ini akan lebih simpel dan cepat loh. Jangan khawatir penambahan aplikasi yang berat diperangkat Anda, sebab ada aplikasi edit PDF yang simple dan ringan.

Kalaupun Anda khawatir HP Anda penuh, bisa juga Anda hapus aplikasinya setelah selesai menggunakannya. Nah, selengkapnya mengenai langkah langkah cara menggabungkan file PDF di bawah ini adalah menggunakan alat bantu aplikasi Combine PDF, silahkan disimak.

1. Instal Aplikasi Combine PDF

Langkah pertama sebelum akhirnya menggabungkan PDF adalah tentu saja kita harus menginstal aplikasinya yakni Combine PDF. Ada beberapa keunggulan yang perlu Anda ketahui dari aplikasi ini.

Pertama aplikasinya ringan yakni hanya 13 MB, tampilan yang sederhana dan mudah digunakan serta cepat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk Handphone serta tersedia juga versi desktop untuk Anda yang mau menggunakannya lewat laptop juga. Jadi silahkan untuk download dan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu di platform resmi ya.

2. Buka dan Jalankan Aplikasi

Jika sudah berhasil memasang aplikasi Combine PDF di perangkat HP Anda, silahkan buka dan jalankan aplikasinya. Aplikasi gratis ini kemudian akan menampilkan pilihan atau opsi, Anda cukup tinggal pilih "Select PDF" Klik dan nantinya akan terbuka daftar atau deretan file PDF yang ada di dalam perangkat HP Anda.

3. Pilih File PDF yang ingin di gabungkan

Selanjutnya sampai sini, Anda tinggal memilih mana saja file PDF yang ingin digabungkan menjadi satu. Setelah selesai, Anda juga akan diberi akses untuk memberi nama file baru dari gabungan file PDF tersebut.

4. Cek Hasilnya

Maka, setelah menyelesaikan langkah ke tiga sebelumnya, Anda sudah selesai dalam menggabungkan file PDF di HP Android. Kini Anda tinggal cek hasilnya lalu simpan. Kemudian pindahkan ke memori HP Anda. Selesai.

Sebenarnya bukan hanya aplikasi combine PDF saja, alat yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan file PDF di ponsel. Anda juga bisa menggunakan berbagai aplikasi bagus lainnya sebagai referensi seperti adobe acrobat, pdf utils, smallpdf dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah berkunjung ke mastimon.com

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas cara menggabungkan file PDF di HP Android dengan mudah dan cepat yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui cara ini, kini Anda tidak perlu repot lagi menggabungkan file di laptop, karena sudah bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja hanya menggunakan ponsel. Lihat juga berbagai informasi menarik lainnya terkait tips dan trik gadget dan aplikasi di caletopan.com

Ini adalah cara yang cepat dan praktis hanya melalui HP Android. Lantas, ada yang bertanya, bagaimana dengan HP versi iPhone, apakah bisa digunakan juga untuk menggabungkan file PDF? Bisa, Anda tinggal menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut saja. Selain itu aplikasi yang dijelaskan diatas juga sudah tersedia untuk versi iOS dengan langkah langkah yang sama. Semoga bermanfaat.