-->

Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP OPPO Sangat Mudah

Kegiatan mendengarkan musik menjadi hiburan yang paling banyak dipilih untuk menemani waktu senggang atau sambil berkegiatan. Bahkan Anda bisa mendengar lagu sambil karaoke dengan membaca liriknya di pemutar musik Smartphone. Kok bisa? Yaa, khususnya untuk Anda yang tidak hafal lirik lagunya, Anda bisa menambahkan lirik lagu di HP OPPO dengan sangat mudah. Bagaimana caranya?

Kalau dulu, saat ingin mendengarkan musik, mungkin kita harus menggunakan radio atau MP3. Namun, teknologi yang canggih telah mendorong berbagai kemajuan dari HP Android atau Smartphone sehingga sudah dibekali dengan berbagai fitur keren untuk mendengarkan musik. Tidak heran kalau sudah banyak informasi soal oppotutorial, mulai dari cara mendengarkan musik, menampilkan lirik, streaming video musik di HP Oppo dan masih banyak lagi.

Mau berkaraokean di HP Oppo tapi tidak tahu caranya? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan fitur fitur canggih di dalamnya untuk bisa bernyanyi dengan mudah sambil membaca lirik lagu. Anda bisa menambahkan lirik lagu terbaru, lirik lagu yang sedang booming atau paling populer, lirik lagu lama dan lain sebagainya sesuai dengan selera musik Anda. Lantas bagaimana caranya? Yuk kita simak tutorial Oppo tersebut di bawah ini.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP OPPO Sangat Mudah


1. Cara menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi

Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi di HP Oppo Anda. Salah satu caranya dapat dilakukan dengan langkah langkah mudah yang dibahas pada tutorial berikut ini :
  • Langkah pertama, yang perlu Anda lakukan adalah membuka browser di HP Oppo Anda. Lalu pergi ke situs penyedia lirik yang lengkap di syair.info dengan mengetikannya di bagian pencarian.
  • Selanjutnya Anda bisa masuk ke halaman syair.info lalu silahkan untuk cari lirik lagu yang Anda ingin tambahkan dengan cara mengetikkan mulai dari nama penyanyi atau judul lagu nya saja terlebih dahulu di bagian kolom pencarian yang umumnya berada di bagian pojok kanan atas.
  • Langkah berikutnya, jika Anda sudah menemukan lirik lagu yang Anda cari, gunakan fitur copy dan paste. Silahkan salin semua teks lirik lagu tersebut.
  • Setelah itu, Anda dapat menambahkan gambar album untuk background di lirik lagunya yang menurut Anda cocok.
  • Nantinya untuk nama file gambar album, Anda bisa mengubahnya sesuai dengan judul dari lagu yang Anda sudah salin tadi dengan nama yang sama.
  • Selanjutnya Anda bisa memindahkan gambar tersebut ke tempat dimana file MP3 lagu favorit Anda disimpan pada perangkat HP OPPO.
  • Sedangkan untuk Salinan lirik yang sudah Anda copy, tempel atau paste ke dalam Notepad lalu simpan dengan format namaliriklagu.Irc sebagai nama file lirik lagu tersebut. Jangan lupa hal ini juga berlaku untuk nama file lagu atau music MP3 favorit Anda tadi harus diberi nama dengan format namalagufavorit.lrc.
  • Berikutnya Anda simpan ketiganya yakni File namalagu.lrc, File namaliriklagu.lrc, dan File gambarbackgroundlagu.jpeg dalam satu folder yang sama. Anda pun bisa menambahkan nama untuk foldernya.
  • Apabila sudah berhasil memindahkannya, maka Anda bisa langsung masuk pada aplikasi pemutar musik. Pada pemutar musik, Anda sudah bisa melihat bahwa lagu favorit Anda kini memiliki lirik lagu saat disetel.

2. Cara menambahkan lirik lagu dengan aplikasi

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk menambahkan lirik lagu di HP OPPO. Cara alternatif ini dapat Anda pilih jika cara diatas tidak berhasil dilakukan atau menurut Anda cara ini lebih baik, silahkan untuk ikuti tutorialnya.

Aplikasi MiniLyrix
  • Anda bisa mendownload aplikasi MiniLyric melalui PLaystore dan instal di HP Oppo Anda. Sebelumnya pastikan kalau “unknown source” dalam keadaan enable.
  • Selanjutnya jika sudah terpasang, buka dan jalankan aplikasi MiniLyrix tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi MiniLyrix, pilih menu “Songs” dan cari lagu yang Anda ingin berikan lirik lagunya kemudian "pilih".
  • Dengan demikian, kita tinggal tunggu saja, selagi lirik lagu dicarikan. Terakhir pindahkan lirik lagu pada aplikasi MiniLyrix ke folder lokasi dimana lagu favorit kita tersimpan.
Aplikasi Musixmatch
  • Anda bisa mendownload aplikasi Musixmatch dan instal di HP OPPO Anda
  • Setelah berhasil terinstal, buka dan jalankan aplikasinya
  • Berikutnya pada halaman utama cari dan masuk ke “menu music”. Di menu ini akan dimunculkan daftar lagu yang tersimpan di HP Anda
  • Lalu pilih lagu favorit Anda, selanjutnya tunggu sebentar sampai lirik lagunya dimunculkan.
  • Selesai, Anda sudah bisa memutar lagu dengan aplikasi musixmatch dengan lirik lagu secara otomatis ketika lagunya diputar.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Oppo yang sangat mudah. Siapapun bisa mempraktekkannya kapan saja dan dimana saja. Ini hanya salah satu tutorialoppo yang bisa Anda ketahui. Pastikan kalau Anda bisa memanfaatkan semua fitur dan teknologi canggihnya melalui berbagai tutorial dan tips trik terbaru dari merek HP OPPO yang sudah populer ini.
 
Tidak ada yang terlalu sulit untuk dilakukan dengan Ponsel pintar kita. Bahkan berbagai kegiatan lainnya selain mendengarkan musik bisa terpenuhi dengan mudah hanya melalui Smartphone kita saja. Tunggu apa lagi segera manfaatkan fitur fitur tersebut dan dapatkan pengalaman mendengarkan musik dan bernyanyi dengan lirik yang lengkap di HP Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel