Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi HP Gaming Spesifikasi Terbaik dan Terbaru 2021

Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang disenangi oleh sebagian besar orang. Apalagi permainan game online maupun offline bisa kita mainkan hanya menggunakan HP Android atau Smartphone saja. Tak heran sekarang ini sudah banyak dirancang HP khusus untuk gaming. Lantas apa saja rekomendasi HP gaming dengan spesifikasi terbaik dan terbaru di 2021?

Teknologi yang semakin canggih memang membuat keluaran Handphone terbaru sudah lengkap dengan spesifikasi canggih untuk membuat pengalaman bermain game yang seru dan menyenangkan. Anda mungkin menginginkan HP gaming murah dengan kapasitas penyimpanan lebih besar, baterai yang awet, desain yang keren, performa yang cepat tanpa lag atau lemot dan lain sebagainya.

Beberapa rekomendasi HP Gaming tersebut sudah dirancang secara komplit dengan semua keunggulan bermain game yang lancar dan mudah. Game apa yang ingin Anda mainkan? Sebut saja game online paling populer seperti halnya PUBG, Mobile Legend, Free Fire, Among us dan masih banyak lagi. Baik game ringan atau game berat bisa Anda mainkan dengan seru melalui HP Gaming terbaik di 2021.

Sebagai berikut kita akan membahas daftar rekomenadasi HP Gaming dengan spesifikasi terbaik dan terbaru di 2021 yang wajib Anda miliki sebagai seorang gamers. Mari simak.

Rekomendasi HP Gaming Spesifikasi Terbaik dan Terbaru 2021


1. HP ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Hp gaming yang pertama yang direkomendasikan adalah HP ASUS ROG Phone 5 Ultimate. HP ini sendiri memiliki spesifikasi yang sangat cocok untuk kegiatan bermain game. Ya, dimulai dari Chipset Snapdragon 888 yang memberikan dukungan terhadap performa yang berkelas untuk bermain game berat sekalipun. Ditambah lagi adanya layar AMOLED ukuran 6,78 yang memberikan kecerahan 1200 nit sangat maksimal.

Tidak hanya itu, kalau dilihat dari desainnya kita bisa tahu kalau Handphone yang satu ini memang di desain untuk para gamers. Spesifikasi RAM yang dimiliki dapat dikatakan jauh berbeda dengan RAM Hp biasa yakni 18GB. Penambahan RAM tersebut bertujuan untuk memberikan boost yang lebih baik pada saat Anda sedang memainkan game dengan kelas berat.

Nah, di bagian ROG Vision dapat memberikan tampilan custom atau teks di bagian belakang bodi. Dan untuk display AMOLED di bagian belakang juga mampu menampilkan teks dengan warna ultimate putih hitam saja. Selanjutnya untuk bagian baterai memiliki fitur fast charging 65W dengan kapasitas atau kekuatan baterai mencapai 6000 mAh.

Menariknya HP ASUS ROG Phone 5 Ultimate juga mempunyai lapisan Corning Gorilla Glass Victus di bagian depannya. Lalu terdapat juga speaker stereo dengan mengusung penyetelan Dirac dan masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki HP ASUS ROG Phone 5 Ultimate untuk bermain game.

2. ASUS ROG Phone 5 Pro

Selanjutnya ada ASUS ROG Phone 5 Pro yang merupakan HP Gaming berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda. Tahukah Anda, kalau HP yang satu ini memiliki ukuran 6,78 inci lengkap dengan teknologi panel OLED.

Menariknya secara kasat mata kita bisa lihat pada bagian bodi nya memiliki ketahanan yang optimal, dimana terdapat lapisan Corning Gorilla Glass Victus di bagian layarnya. Nah, sebagai informasi jenis lapisan ini merupakan lapisan antigores terbaik yang ada di dunia.

Hal lain yang lebih menarik dari ASUS ROG Phone 5 Pro adalah kemampuannya dalam menampilkan banyak warna dengan laju 13hz, HDR10. Selain itu, Anda juga akan melihat tingkat kecerahan dengan rata rata 80 nits ditambah 1200 nits pea brightness. Di Hp ini juga terdapat fitur ROG Vision yang dapat memunculkan custom atau tulisan di bagian belakang bodinya.

Keunggulan lainnya adalah terdapat pada Snapdragon 888 dan Adreno 660 yang mengoperasikan ASUS ROG Phone 5 Pro ini. Sedangkan untuk ketahanan baterainya sangat cukup dimana mengusung daya tahan sebesar 6000 mAh yang sudah dibekali dnegan fast charging 52 menit saja.

3. ZTE Nubia Red Magic 6 Pro

Yang tidak ketinggalan direkomendasikan juga adalah HP ZTE Nubia Red Magic 6 Pro yang merupakan HP gaming terbaik karena menyajikan spesifikasi yang lengkap dan mumpuni untuk kegiatan bermain game yang asik. Tidak hanya dari desainnya yang keren, tapi juga fitur di dalamnya yang dirancang begitu canggih.

Misalnya HP ZTE Nubia Red Magic 6 Pro ini menggunakan Snapdragon 888. Untuk spek yang paling menonjol adalah tersedianya refresh rate layar. Dengan demikian akan membuat para penggunannya terpesona. Lantas bagaimana dengan ketahanan baterainya? Kapasitas baterai yang diusung juga tidak kalah dalam mendukung yakni dengan daya tahan mencapai 4500 mAh lengkap fast charging 120W.

Pada saat Anda sedang bermain, maka Anda bisa menggunakan tombol bahu sebagai fungsi untuk tombol L dan R. Menariknya lagi ada fitur RAMDISK yang memberikan kapasitas RAM yang layaknya sebagai penyimpanan internal sebagai salah satu manfaatnya.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas seputar rekomendasi HP Gaming dengan Spesifikasi terbaik dan terbaru 2021. Spesifikasi yang mendukung akan menunjang kenyamanan Anda dalam bermain game dengan layar yang lebih lebar atau penyimpanan yang lebih luas. Ingin tahu informasi update seputar teknologi terbaru lihat di karyakancil.com

Bermain game bisa memberikan manfaat yang positif dan negatif. Terlepas dari dampak negatif, bermain game bisa dijadikan hobi untuk memberikan mood yang lebih baik dan mengisi waktu luang Anda. Perkembangan smartphone yang canggih sekarang untuk bermain game pastinya bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk para penggunanya termasuk Anda. Semoga bermanfaat.