Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Video di Android dan iPhone Terbaik Gratis

Sekarang kebutuhan edit video bisa dilakukan dengan mudah dan cepat bukan hanya bagi mereka yang ahli, namun juga bagi mereka yang masih pemula. Bagaimana tidak? Ini semua berkat kecanggihan teknologi yang mampu merancang aplikasi edit video baik di Android dan iPhone terbaik secara gratis bahkan tanpa watermark untuk para penggunanya. Software edit video apa saja yang sudah Anda ketahui?

Anda mungkin tidak akan kesulitan untuk menyebutkan berbagai perangkat untuk buat dan edit video yang keren. Sudah banyak sekali aplikasi video editor yang profesional tersedia di Playstore, namun mana yang paling direkomendasikan dan kualitasnya paling bagus? Informasi ini mungkin akan sangat dibutuhkan bagi Anda yang suka mengunggah postingan video di media sosial.

Sebagaimana yang kita tahu, kita bisa berbagi berbagai macam video di Youtube, status facebook, status whatsapp, story instagram, twitter dan masih banyak lagi. Mengingat untuk melakukan edit video di PC, laptop atau komputer sendiri membutuhkan spesifikasi yang tinggi dan harga yang mahal tentunya, penggunaan aplikasi edit video di Handphone memang sangat membantu.

Apa saja aplikasi edit video terbaik di ponsel Android maupun iPhone berkualitas terbaik dan lengkap yang bisa digunakan gratis? Jawabannya ada diuraian sebagai berikut ini.

10 Aplikasi Edit Video di Android dan iPhone Terbaik Gratis


Aplikasi Edit video di HP Android Terbaik

Khusus untuk para pengguna setia Android, terdapat sejumlah deretan aplikasi edit video terbaik dan gratis yang bisa Anda coba. Tidak kalah dengan aplikasi lainnya, aplikasi edit video Android dapat menghasilkan video dengan hasil terbaik untuk berbagai kepentingan. Sebagai berikut adalah penjelasan secara lengkap nya :

1. FilmoraGo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi bernama FilmoraGo yang satu ini? Ya, aplikasi edit video ini adalah termasuk aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk Anda para pengguna Android. Bagi pemula, aplikasi ini akan sangat membantu karena memiliki desain dan tampilan yang begitu sederhana sehingga penggunaannya akan mudah dipahami seperti fitur tambahan tema, potong video, tambah musik, menggabungkan video dan masih banyak lagi.

2. KineMaster

Nah, kalau aplikasi yang satu ini admin udah sering gunakan sobat. Ya, jadi KineMaster adalah aplikasi edit video dengan fitur dan fasilitas yang cukup lengkap loh. Selain sudah terdapat fitur standar untuk penambahan dan pemotongan, KineMaster juga sudah menerapkan fitur chrome key. Tidak heran kalau para youtuber gaming juga kerap ditemui menggunakan aplikasi edit video yang terkenal ini.

3. VivaVideo

Aplikasi edit video di HP Android ini termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. Jadi bisa dikatakan kalau aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Khususnya untuk para pemula yang ingin belajar mengedit video biasanya memanfaatkan aplikasi satu ini. Ada berbagai kelebihan yang dapat ditemukan di VivaVideo. Salah satunya adalah terdapat 200 filter dan efek menarik yang layak untuk dicoba.

4. Quick

Mau edit video dengan cepat dan tidak pakai ribet? Quick bisa jadi solusi untuk Anda. Dengan menggunakan Quick Anda dimungkinkan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat dan mengedit sebuah video. Bagaimana bisa? Ya, ini berkat proses pengeditam video bisa dilakukan secara otomatis dan tidak memerlukan banyak sentuhan. Menarik sekali bukan?

Meskipun demikian, bagi Anda yang ingin tetap berkreasi sendiri, Quick juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menyalurkan ide kreatif Anda. Misalnya Anda bisa memilih dan menggunakan berbagai jenis filter yang berbeda sesuai dengan keinginan Anda.

5. Adobe Premiere Clip

Rekomendasi aplikasi edit video berikutnya adalah Adobe Premiere Clip yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video terbaik tidak kalah dengan software di PC laptop maupun komputer. Ada banyak sekali fitur dan fasilitas untuk mendukung proses edit video. Mulai dari fitur untuk pemotongan, penambahan transisi, pemangkasan, filter, musik dan masih banyak lagi.

Aplikasi Edit Video Terbaik di iPhone

Tidak hanya HP Android saja yang menyediakan berbagai aplikasi edit video berkualitas terbaik. iPhone yang adalah salah satu brand handphone ternama di dunia punya banyak aplikasi edit video profesional yang bisa Anda gunakan untuk pengguna iOS. Apa saja itu? Simak daftar dan penjelasan secara lengkapnya di bawah ini :

1. iMovie

Aplikasi edit video di iPhone yang pertama kita bahas adalah iMovie. Ya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis untuk para pengguna iPhone dan iPad loh. Meskipun termasuk ke dalam aplikasi edit video terbaik, bagi Anda yang belum pernah melakukan editing video sama sekali tidak akan kesulitan sama sekali saat menggunakannya loh. Uniknya di aplikasi ini Anda bisa membuat video trailer ala hollywood yang keren.

2. Magisto

Pernah dengar aplikasi Magisto sebelumnya? Ya, ini adalah aplikasi ajaib yang mampu menyulap video Anda yang mulanya biasa saja menjadi video yang profesional. Tentunya dengan tambahan efek dan transisi yang mendukung akan menghasilkan video yang sempurna sesuai dengan keinginan para penggunanya.

3. Perfect Video

Selanjutnya ada Perfect Video yang menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di iPhone yang sayang apabila dilewatkan. Tahukah Anda? aplikasi ini sendiri sudah menjadi andalan bagi banyak para pengguna HP iPhone untuk menghasilkan video yang bagus dan berkualitas tinggi. Salah satu fitur yang bisa diandalkannya adalah fitur slide show, efek fade in ataupun fade out serta bisa menambahkan text kedalam video.

4. LumaFX

Ingin punya video berkualitas tinggi dengan efek warna yang beragam dan bisa disesuaikan sendiri? Nah, Anda para pengguna iPhone bisa memanfaatkan aplikasi LumaFX. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyelipkan sekaligus efek warna yang beragam, menambahkan efek pixel, efek distori bahkan efek blur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat juga fitur keyframing.

5. Splice

Aplikasi edit video di iPhone terbaik berikutnya adalah Splice. Aplikasi ini sendiri mampu untuk Anda gunakan dalam menggabungkan foto dan video secara sekaligus. Lalu Anda bisa menambahkan efek gerak, suara, backsound dan lain sebagainya ke dalam video. Untuk mendapatkannya sangat mudah dimana Anda tinggal download di Appstore saja.

Uraian diatas adalah informasi update yang mengulas seputar Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan Iphone yang direkomendasikan untuk Anda. Hanya dengan berbekal HP saja, Anda sudah bisa membuat dan mengedit video yang tidak kalah keren dengan aplikasi edit video di PC Komputer atau laptop. Manakah yang terbaik menurut Anda?

Masing masing aplikasi edit video memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing yang perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk mengedit video. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan download di Playstore, instal lalu manfaatkan semua fasilitas dan fitur canggih yang ada di dalamnya. Semoga bermanfaat.