-->

6 Destinasi Wisata di Probolinggo Terbaik Cocok untuk Liburan

Kabupaten Probolinggo memiliki sejumlah daerah wisata yang terkenal indah dan mempesona. Kraksaan adalah merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan dari Kabupaten Probolinggo. Kabupaten Probolinggo berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Jember di sebelah timurnya, di sebelah baratnya berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan.

Berbatasan dengan Selat Madura dan Kota Probolinggo di bagian utaranya, serta Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang di sebelah selatannya. Probolinggo memiliki keindahan wisata alam pantai, danau, air terjun dan masih banyak lagi, sehingga membuat daerah ini terkenal hingga diluar Kabupaten Probolinggo.

Dibawah ini merupakan tempat wisata di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur yang cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Yuk, mari kita lihat apa saja sih tempat wisata di Probolinggo ini.

6 Destinasi Wisata di Probolinggo Terbaik cocok untuk liburan

1. Benteng Mayangan


Wisata Benteng Mayangan ini berada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Benteng Mayangan ini adalah bangunan bersejarah peninggalan Inggris dan Belanda. Uniknya, di sekitar Benteng ada kedai kopi yang memiliki spot foto unik. Sambil ngopi dan menikmati panorama alam, juga sambil mengabadikan kamera untuk berfoto ria bersama teman atau keluarga.

2. Pantai Bentar


Pantai Bentar terletak di daerah Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Dari pusat kota Probolinggo memerlukan waktu sekitar 25 menit untuk tiba di Pantai Bentar atau berjarak 10 km dari pusat kota. Kita bisa melihat hiu tutul selama 3 hingga 4 bulan jika beruntung.

3. Pantai Duta

Berikutnya ada Pantai Duta yang terletak di daerah Gilin, Randutatah, Kec. Paiton, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Di Pantai Duta kita bisa menyaksikan pemandangan sunset yang indah dan terlihat di bagian paling timur Probolinggo. Juga terkadang ketika musim pancaroba di tiap tahun ada ubur-ubur yang bisa ditemukan.

4. Danau Ronggojalu

Danau Ronggojalu adalah destinasi wisata berikutnya yang berada di lokasi Banjarsawah, Kec. Tegalsiwalan, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Danau ini selain menjadi sumber air bersih warga sekitar, juga dijadikan tempat wisata yang mempunyai panorama alam yang begitu indah mempesona. Disini kita dapat berenang dan berfoto selfie bersama keluarga dan teman.

5. Air Terjun Madakaripura


Selanjutnya ada daerah wisata Air Terjun Madakaripura yang terletak di daerah Sapih, Branggah, Kec. Lumbang, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Merupakan air terjun tertinggi kedua yang ada di Pulau Jawa, dengan tinggi mencapai 200 m. Disebut juga sebagai air terjun abadi karena air yang dialirkan cukup melimpah dan tidak pernah berkurang debit airnya. Mempunyai panorama alam yang sangat indah, dimana berada di kawasan lereng Gunung Bromo.

6. Gili Ketapang

Wisata berikutnya adalah Gili Ketapang yang berada di daerah Kec. Sumberasih, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Dimana daerah wisata yang satu ini menawarkan panorama alam bawah laut yang cukup eksotis, sehingga kita dapat melakukan banyak kegiatan seperti kegiatan snorkeling di tempat ini. Bisa juga melakukan camping dan menjelajahi area sekitar menggunakan perahu sambil berfoto ria tentunya.

Sampai disini dulu ya, artikel kali ini yang membahas tentang Beberapa Tempat Wisata di daerah Probolinggo Jawa Timur. Jika ingin berwisata ke tempat wisata di daerah Probolinggo ini, jangan lupa untuk dipersiapkan dengan baik, perlengkapan apa saja yang akan dibawa bersama keluarga atau teman. Semoga membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel