Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Express Pengelola Paket Terbaik

Seiring mewabahnya kebiasaan belanja online hal ini juga searah dengan semakin banyak berdiri perusahaan ekspedisi seperti Shopee Express. Demi kelancaran proses pengiriman barang, penting bagi pebisnis selektif memilih pengelola paket terbaik dan mempertimbangkan layanan yang ditawarkan.

Jenis Layanan Pengiriman Paket Shopee Express


Sebagai pihak pengelola paket, Shopee Express memberikan beberapa jenis layanan pengiriman barang yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan. Tentunya masing-masing memiliki aturan dengan detail berbeda. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya, Anda dapat membaca ulasan berikut ini:

1. Shopee Express Standard

Salah satu layanan yang paling banyak dipilih oleh pengguna ecommerce shopee adalah tipe standar dengan estimasi waktu pengiriman antara 1 hingga 3 hari. Namun sayangnya, tipe ini hanya berlaku untuk wilayah tertentu utamanya kota-kota besar di pulau Jawa.

Meskipun begitu, sebagai pengelola paket terbaik Shopee Express juga memberikan tarif yang sangat kompetitif bahkan bisa dibilang lebih murah dibandingkan kompetitor ekspedisi lainnya dengan waktu pengemasan paling lama 2 hari.

2. Shopee Express Sameday

Shopee Express Sameday merupakan layanan unggulan. Pasalnya, pihak ekspedisi menjanjikan bahwa paket akan sampai tempat tujuan dalam kurun waktu 24 jam saja dengan berat maksimal 7 kg.

Jenis layanan ini memang tarifnya sedikit lebih mahal dibandingkan tipe standar. Per satu kilogram ongkos kirimnya sekitar Rp 19.000, aturan tersebut berlaku untuk 3 kg pertama. Namun jika ada tambahan beban maka akan dikenakan biaya Rp 6.000 per 1000 gram.

3. Shopee Express Instant

Jika Anda membutuhkan waktu pengiriman dengan durasi yang sangat singkat bisa memilih layanan Shopee Express Instant. Pihak pengelola paket menjamin bahwa barang akan sampai ke alamat tujuan dalam waktu 3 jam setelah di pick up. Namun paket dibatasi memiliki berat maksimal 20 kg.

Karena layanan ini mengutamakan kecepatan waktu tentu tarifnya jauh lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Aturan hitungannya per 7 km pertama akan dikenai ongkos kirim senilai Rp 18.000 dan untuk jarak berikutnya dikenai tambahan Rp 2.500 per 1000 meter.

Keuntungan Memakai Ekspedisi Shopee Express


Shopee express merupakan jasa pengiriman yang ditangani langsung oleh tim resmi dari ecommerce bersangkutan. Sampai sejauh ini ekspedisi tersebut berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai pengelola paket terbaik yang memberikan banyak keuntungan kepada para penggunanya, yakni seperti:

1. Proses Tracking Mudah dan Cepat


Keuntungan pertama yang bisa dinikmati oleh para pengguna yakni proses tracking mudah dan cepat. Kini Anda dapat cek resi Shopee Express melalui beberapa cara baik melalui website resmi shopee maupun dari aplikasinya.

Selain itu, Anda juga dapat cek resi Shopee Express melalui website Post Track. Proses tracking via situs ini sangat mudah, Anda tinggal masukkan kode pengiriman dan klik tombol lacak.

2. Semua Proses Pengiriman Berstandar Tinggi

Sebagai pengelola paket terbaik, Shopee Express akan melakukan tugasnya dengan profesional. Pihak ekspedisi akan bertanggung jawab secara penuh menjaga keamanan paket dan kebersihannya.

Ditengah masa pandemi seperti sekarang, semua paket kiriman akan disemprot desinfektan sebelum diantar ke alamat tujuan. Tidak hanya itu, kesehatan kurir juga sangat diperhatikan. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena semua proses dilakukan dengan standar tinggi.

3. Memiliki Customer Support Eksklusif untuk Pengiriman

Jika dalam proses pengiriman mengalami kendala tidak perlu khawatir. Pasalnya, pihak pengelola Shopee Express telah menyediakan customer support yang akan membantu para pelanggan dalam mengatasi masalahnya.

Pihak Shopee Express selalu sedia 24 jam untuk membantu dan menjawab pertanyaan Anda. Jika membutuhkan layanan ini, silahkan hubungi langsung ke nomor 021-1500702. Customer service akan mencarikan solusi terkait masalah status pengiriman barang.

4. Menawarkan Promo Gratis Ongkir

Tidak sedikit orang mengundurkan diri untuk membeli suatu barang, hal tersebut dikarenakan biaya ongkos kirimnya terlalu mahal. Semua masalah tersebut akan teratasi jika Anda menggunakan layanan Shopee Express.

Selain durasi pengirimannya cepat, Shopee Express juga memasang ongkos kirim yang lumayan murah dibandingkan ekspedisi lainnya. Bahkan tidak jarang pengelola ecommerce tersebut mengeluarkan promo gratis ongkir, sehingga masyarakat dapat belanja dengan lebih hemat.

Demikianlah ulasan singkat seputar layanan yang diberikan oleh Shopee Express lengkap dengan cara melakukan tracking. Semoga informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan terutama bagi pengusaha bisnis online ketika bingung mencari mitra ekspedisi pengelola paket terbaik.