-->

Cara Menghilangkan bau mulut secara alami tanpa ribet

Bau mulut adalah salah satu masalah yang umum dan seringkali dikhawatirkan oleh setiap orang. Ada berbagai cara yang dilakukan. Mulai dari menggunakan obat kumur tertentu, memilih jenis pasta gigi yang bisa mengatasi bau mulut dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda ternyata bahan bahan alami yang ada disekitar kita mampu menghilangkan bau mulut secara ampuh tanpa ribet.

Mungkin beberapa diantara metode pemanfaatan bahan herbal untuk mengusir bau mulut sudah pernah Anda dengar. Namun, sudah pernahkah Anda mencoba dan merasakan sendiri manfaatnya? Jika belum, cara ini sangat direkomendasikan untuk Anda sebab sifatnya yang lebih aman tentu saja tidak akan menimbulkan dampak yang berbahaya karena tidak terdapat bahan kimia di dalamnya.

Selain aman digunakan, bahan alami yang sering dikaitkan dengan tanaman herbal atau tanaman tradisional ini sangat mudah Anda dapatkan. Bahkan mungkin beberapa diantaranya Anda dapatkan di lingkungan sekitar Anda atau bisa membelinya di pasar, warung atau kebun.
Untuk mengatasi bau mulut secara permanen, sebagai berikut akan dipaparkan deretan tips untuk menghilangkan bau mulut dengan pengolahan bahan alami secara tepat. Yuk simak.

Cara Menghilangkan bau mulut secara alami tanpa ribet


1. Daun Mint dan Parsley

Anda tentu sudah tahu bahwa daun mint dan parsley sering dimanfaatkan sebagai bahan memasak. Baunya dengan aroma yang begitu khas akan membuat suatu masakan memiliki aroma yang sedap. Informasi ini sudah umum dan diketahui oleh banyak orang. Namun, apakah Anda tahu bahwa daun mint dan parsley dapat dimanfaatkan juga untuk mengatasi permasalahan bau mulut Anda?

Daun mint dan Parsley memiliki khasiat yang baik dalam menghilangkan bau mulut. Bagaimana cara memanfaatkannya? Anda bisa mencampurkan keduanya yakni 2 sdm daun mint, parsley, lalu secangkir air yang kemudian dihaluskan menggunakan alat seperti blender. Setelah selesai tuangkan campurannya kebotol bersih dengan menggunakan saringan. Gunakan ramuan 1 sdm ini untuk membilas mulut, setelah itu barulah Anda bisa menggunakan obat kumur.

2. Activated Charcoal

Activated Charcoal adalah salah satu bahan alami yang dianggap mampu mengusir bau mulut secara ampuh. Obat herbal yang satu ini belakangan menjadi populer akhir akhir ini. Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya sebab sudah banyak terdapat di toko online ataupun ecommerce. Sebenarnya bubuk arang aktif ini biasa digunakan untuk membuat gigi tampak lebih putih. Namun, ternyata manfaatnya juga baik dalam menghilangkan bau mulut.

Cara menggunakannya sangat sederhana. Anda bisa mulai seperti menggunakan pasta gigi. Lakukan selama 3-4 minggu. Apabila dirasa cukup bersih, segera kumur kumur sampai bubuk arangnya hilang. Hasilnya sendiri bisa tampak setelah beberapa kali pemakaian

3. Jahe

Jahe sudah umum diketahui dalam memberikan manfaat yang baik seperti menghangatkan tubuh dan juga tanaman tradisional untuk obat herbal. Ternyata jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman untuk mengatasi bau mulut yang sangat mengganggu. Bagaimana cara tepat mengonsumsinya?

Anda bisa memulainya dengan memarut jahe yang kemudian nanti setelah selesai ditambahkan sedikit air yang masih hangat. Ambil perasan jus jahe tersebut. Nah, sampai dengan tahap ini Anda sudah bisa berkumur dengan ramuan ini. Lakukan setelah makan tapi tidak perlu setelah makan cukup dengan 2-3 kali dalam seminggu saja.

4. Melakukan perawatan harian untuk gigi dan mulut

Nah, kita sudah membahas beberapa bahan alami yang dapat membantu dalam menghilangkan bau mulut. Namun, masih ada yang kurang. Berbagai cara diatas tidak akan berhasil tanpa disertai perawatan harian yang baik dan benar untuk gigi dan mulut. Tanpa upaya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut juga, bau mulut bisa kapan saja kembali meskipun mungkin awalnya bau mulut sudah hilang.

Mengapa disebut perawatan harian? Karena Anda harus merawat gigi dan mulut setiap hari. Perawatan tersebut dimulai dari menggosok gigi secara teratur 2 kali sehari. Dan akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan pasta gigi yang didalamnya terdapat kandungan fluoride yang dapat melindungi gigi. Pastikan juga bahwa Anda menerapkan teknik menyikat gigi yang benar.

Kalau bisa gunakan juga teknik flossing setelah kegiatan menyikat gigi. Apa itu flossing? Flossing adalah metode yang digunakan dengan benang gigi. Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa sisa makanan pada sela sela gigi yang kemungkinan tersangkut sehingga dapat tersapu bersih.

5. Minum air putih yang cukup

Bagian dari mulut yang tidak boleh disepelekan dalam menyebabkan bau mulut adalah lidah. Lidah adalah salah satu penyebab timbulnya bau tidak sedap dimulut karena bisa umumnya dipenuhi dengan plak serta bakteri. Untuk melakukan perawatan pada lidah, Anda bisa mulai dengan mengonsumsi cukup air putih. Mulut yang kering dapat menyebabkan nafas menjadi bau, jadi sebaiknya pastikan Anda telah terhidrasi dengan baik.

Uraian diatas adalah daftar nama bahan alami yang ada lingkungan sekitar yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengatasi bau mulut yang sangat mengganggu. Dengan pemanfaatan secara rutin, akan ada manfaat besar yang Anda dapatkan. Bahkan bukan hanya mampu menghilangkan bau mulut, tetapi berkhasiat juga dalam menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.

Beberapa bahan alami dengan kandungan kandungan baik yang secara ampuh mampu mengobati bau mulut diatas terbukti dari berbagai penelitian dan fakta. Sehingga beberapa diantaranya masuk dalam tanaman herbal terbaik, namun jangan lupa untuk disertai perawatan dan perlakuan yang baik supaya bau mulut tidak mudah datang kembali. Jangan ragu untuk buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel