Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara internet Gratis Smartfren tanpa Pulsa di HP Android

Internet sudah menjadi kebutuhan yang dianggap wajib oleh banyak orang. Tanpa internet, berbagai aktivitas tidak bisa berjalan. Salah satu layanan kartu seluler terbesar di Indonesia adalah Smartfren. Di tahun 2020, pelayanannya semakin terkenal karena seringkali menawarkan paket internet yang mendukung 4G LTE. Lantas, bagaimana cara mendapatkan internet gratis Smartfren tanpa pulsa pada HP Android Anda?

Pertanyaan tersebut banyak ditanyakan oleh para pengguna setia smartfren sampai para pemula. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan segala kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan pihak smartfren. Kapan lagi mendapatkan penawaran secara cuma cuma dan tidak perlu menggunakan biaya pulsa? Pasti Anda menginginkannya juga bukan? Ini hanyalah salah satu promo yang disediakan.

Untuk mendapatkan semua manfaat menggunakan smartfren, Anda harus membuktikannya sendiri. Smartfren sendiri sudah menjadi saingan cukup berat bagi layanan operator seluler lainnya seperti halnya telkomsel, XL, Axis, bahkan indosat. Nah, selengkapnya di bawah ini Anda bisa mendapatkan informasi terbaru terkait tutorial singkat mendapatkan internet gratis tanpa pulsa dan aplikasi VPN dari Smartfren di HP Smartphone Anda. Mari simak.

Cara internet Gratis Smartfren tanpa Pulsa di HP Android

Berikut ini akan dipaparkan beberapa cara untuk memperoleh internet gratis dari smartfren. Sangat cocok untuk Anda terapkan pada saat tiba tiba kuota internet Anda habis. Tidak perlu khawatir, Anda bisa memperoleh gratisan dari smartfren tanpa memerlukan pulsa ataupun harus mendownload dan instal aplikasi VPN terlebih dahulu, cukup dengan ikuti tahapan atau langkah langkah praktisnya di bawah ini:

1. Cara internet gratis smartfren tanpa kuota dan pulsa
  • Langkap pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan APN di dalam HP Android maupun smartphone yang sedang Anda gunakan sekarang untuk mendapatkan internet gratis. 
  • Apabila Anda belum memahami atau mengerti bagaimana cara melakukannya. Silahkan untuk mengikuti cara ini yakni pergi kebagian menu pengaturan di HP Android, lalu ke bagian jaringan dan konektivitas, selanjutnya ke jaringan seluler, dan Anda akan menemukan Nama Poin Akses atau APN.
  • Berikutnya, Anda perlu mengubah atau membuat APN baru dengan konfigurasi yang ditentukan yakni sebagai berikut : Nama:Smartfren, APN:Smartfren4G. Pastikan untuk mengikuti tata caranya sesuai dengan urutan diatas.
  • Selain informasi opini diatas, Jangan menambahkan atau mengurangkan bagiannya. Bagian lain biarkan saja kosong atau biarkan saja dalam pengaturan default.
  • Setelah selesai melakukan tahapan ini, jangan lupa untuk memilih atau klik pojok kanan atas dan simpan perubahan APN nya.
  • Lalu, silahkan untuk mendownload aplikasi VPN yakni KPN Tunnel APK. Dan selanjutnya mengklik import Config untuk bisa menggunakan Config smartfren opok.
  • Pada pengaturan config tersebut, Anda perlu mengisikan nomor IP sebagai berikut : IP:122.188.233.112 dan PORT 443.
  • Setelah itu jangan lupa menyimpan perubahan pengaturan tersebut dan mengklik untuk segera memulai proses.
  • Sampai tahap ini, Anda tinggal menunggu sampai proses koneksi berjalan muncul tombol dengan warna hijau. Warna hijau tersebutlah yang menandakan bahwa proses koneksi telah selesai dilakukan. Anda bisa langsung mengecek apakah cara ini berhasil diterapkan atau tidak di HP Android atau Smartphone Anda.

2. Memanfaatkan kode voucher gratis smartphone di tahun 2020

Apabila cara diatas belum berhasil digunakan dj Handphone Android atau Smartphone Anda, jangan khawatir atau bingung. Sebab Anda bisa mencoba cara lainnya dengan memanfaatkan kode voucher gratis dari smartphone terbaru di tahun 2020. Anda bisa juga melihat beberapa Tutorial tentang Android di situs monzatech.net.

Tips satu Ini juga merupakan cara dalam memanfaatkan trik kode dial kuota gratis dari smartfren. Cara ini juga dilakukan untuk mendapatkan paket gratis smartfren tanpa memerlukan biaya pulsa sepeserpun. Simak langkahnya di bawah ini :
  • Langkah pertama untuk melakukan cara ini adalah memastikan terlebih dahulu bahwa kartu seluler smartfren yang Anda gunakan dalam keadaan kosong atau tanpa pulsa.
  • Selanjutnya buka SMS di HP Android atau smartphone Anda, kemudian buat sebuah pesan baru dengan mengetikkan format penulisan sebagai berikut : (PINJAM) dan kirim ke nomor 99119.
  • Apabila sudah selesai kirim pesan tersebut dan tunggulah balasan SMS dari layanan MySmartfren tersebut.
  • Setelah Anda mendapatkan balasan dari MySmartfren, langsung saja untuk membalas kembali dan mengetikkan kata (YA).
  • Langkah terakhir, Anda tinggal menunggu balasan kembali dari pihak MySmartfren bahwa Anda sudah mendapatkan kuota internet gratis sebangak 1 GB. 
  • Sampai tahap ini Anda sudah selesai untuk mendapatkan voucher gratis dari smartfren dj tahun 2020.

3. Cara mendapatkan kode dial gratis kuota dari Smartfren

Cara selanjutnya ini juga diperuntukkan untuk Anda dalam upaya mengambil manfaat sepenuhnya dari menggunakan kartu layanan smartfren. Bagaimana cara mendapatkan kode gratis kuota internet gratis tersebut? Anda bisa menyimak langkah langkahnya sebagai berikut :
  • Pertama tama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload atau menginstal terlebih dahulu aplikasi bernama MySmartfren yang terdapat di layanan resmi Google playstore atu apps store di HP Android atau Smartphone Anda. 
  • Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, silahkan melakukan log in menggunakan nomor kartu smartfren yang Anda miliki tersebut.
  • Apabila sudah selesai dalam melakukan log in kartu smartfren Anda, selanjutnya masuklah kebagian menu promo. Pada bagian itu, cobalah cari promo kuota gratis mingguan.
  • Jika sudah ketemu promo yang dicari, pilih promo tersebut dan tunggulah hingga ada kode dial atau voucher yang biasanya akan dikirimkan lewat pesan SMS.
  • Langkah terakhir, Anda tinggal memasukkan kode dial atau voucher yang Anda terima lewat SMS tadi ke bagian menu promo. Maka secara otomatis, Anda akan mendapatkan secara otomatis kuota free dari smartfren secara cuma cuma.
  • Sampai tahap ini sudah selesai, Anda bisa langsung menikmati kuota internet gratis untuk berbagai keperluan berinternet.

Uraian diatas adalah informasi terkini yang mengulas tips dan trik sederhana cara memanfaatkan penawaran dan promo menarik di Smartfren. Fasilitas ini sebaiknya Anda gunakan sebagai pelanggan smartfren. Segala kemudahan berinternet bisa sangat memudahkan dalam berbagai kepentingan. Baik untuk melakukan searching Google, menonton youtube, media sosial facebook, instagram, telefon dan masih banyak lagi.

Informasi ini hanya sebagian kecil dari promo menarik di smartfren untuk para penggunanya. Masih banyak lagi promo lainnya. Misalnya Anda juga bisa mendapatkan kuota telfon dan sms gratis baik sesama smartfren ataupun operator lainnya. Menarik sekali bukan? Setiap layanan kartu seluler berusaha sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pastikan bahwa Anda bisa menikmatinya. Semoga bermanfaat.