-->

10 Cara Melangsingkan Badan dengan Cepat dan Alami

Mastimon.Com - Cara Melangsingkan badan dianggap terlalu susah untuk beberapa wanita atau pria. Mungkin ada yang telah mencoba berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan tapi tidak kunjung berhasil. Apalagi berbagai produk atau bahan kimia memiliki efek samping yang tidak baik. Menurut Anda, tips apa yang paling berhasil untuk melangsingkan tubuh secara alami dan cepat?

Pilihan terbaik untuk membuat badan lebih langsing dan ideal secara sehat dan murah adalah pemanfaatan bahan alami. Selain tidak menimbulkan resiko karena tidak ada bahan kimia, bahannya pun cenderung sangat mudah ditemukan dilingkungan sekitar. Tahukah Anda beberapa buah buahan dan sayuran bisa secara ampuh melangsingkan badan Anda dengan waktu yang relatif singkat.

Bukan dengan pengaplikasian yang sembarangan, melainkan dengan metode penggunaan dan porsi yang tepat bisa sebagai tips dan trik terpercaya untuk membantu Anda dalam aktivitas diet. Nah selain dari asupan, kegiatan yang Anda lakukan sehari hari juga sangat berpengaruh. Untuk itu, mari kita simak beberapa teknik berupa langkah langkah praktis untuk melangsingkan badan secara alami dan jitu di bawah ini.

Cara Melangsingkan Badan dengan Cepat dan Alami


1. Minum Air Jeruk Nipis

Meminum air jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat bisa membantu dalam melangsingkan tubuh Anda. Bagaimana bisa? Jeruk nipis memiliki kandungan nutrisi baik yang baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium, vitamin C, Karbohidrat, Air, lemak, fosfor, vitamin B1, serta Zat besi. Tapi sebelum menerapkan cara ini, sebaiknya pastikan keadaan lambung Anda tidak bermasalah supaya proses diet bisa berjalan dengan lancar.

Diet dengan memanfaatkan air jeruk ini akan lebih baik jika dilakukan secara rutin dan terjadwal. Anda perlu konsisten dalam meminumnya. Seperti yang pernah disarankan oleh doktersehat, untuk memanfaatkan air jeruk dengan efektif, cobalah meminumnya 3 gelas dalam sehari yakni di waktu pagi hari, siang hari dan terakhir menjelang malam sebelum tidur.

2. Konsumsi Makanan Kaya akan Serat

Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat adalah salah satu cara ampuh untuk bisa menurunkan berat badan. Anda bisa menemui makanan yang kaya akan serat dalam kacang kacangan, buah buahan dan juga sayuran. Apa manfaatnya mengonsumi makanan dengan serat tinggi? Selain mampu menurunkan berat badan, khasiat lainnya adalah memperlambat penyerapan gula dan membersihkan saluran pencernaan.

3. Perbanyak konsumsi minum air putih

Sebagaimana yang kita tahu air putih memiliki peran yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Beberapa diantaranya adalah sangat baik untuk meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang ada di dalam tubuh, serta mampu membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Ini hanyalah beberapa tentu masih ada banyak lagi keunggulannya.

Baca Juga :

Nah, yang utama air putih bisa membantu dalam melangsingkan badan. Tentunya cara ini akan berhasil jika diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan sehat. Lebih baik untuk banyak mengonsumsi air putih daripada mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula.

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Pernah terfikir untuk mengonsumsi teh hijau sebelumnya? Tahukah Anda? Bahan ini ternyata mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara alami loh. Apabila dilihat lagi sejarahnya, teh hijau dari dulu memang sudah diyakini sebagai bahan yang efektif untuk melangsingkan badan. Cara pemanfaatannya pun cukup mudah, dimana Anda hanya perlu mengonsumsinya secara teratur tanpa gula.

5. Minum Campuran Jahe dan Madu

Perasan Jahe dan Madu memiliki khasiat yang baik dalam menekan nafsu makan secara alami sehingga hasilnya Anda mengurangi asupan makanan dengan berhasil. Madu sendiri selain berkhasiat menurunkan berat badan juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan stamina Anda. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mulai meminum campuran dua bahan ini 2 kali sehari.

6. Kurangi porsi makan dan tingkatkan konsumsi sayur

Mengurangi porsi makan atau asupan kalori yang masuk ke daam tubuh adalah cara efektif berikutnya untuk menurunkan berat badan. Ada banyak orang lebih percaya bahwa dengan mengurangi frekuensi makan dalam jumlah yang banyak saja akan mengurangi berat badan mereka. Namun, sebenarnya anggapan ini tidak dianjurkan. Yang paling baik adalah mengurangi porsi makan bukan dari frekuensinya.

Cobalah untuk tetap makan 3 kali sehari, hanya saja kurangi porsinya menjadi lebih kecil. Nah, untuk hasil yang lebih maksimal lagi, upayakan untuk menurangi bumbu bumbu penyedap dan lebih memperbanyak konsumsi sayur sayuran.

7. Perbanyak Melakukan Olahraga

Berolahraga secara rutin mungkin adalah salah satu metode yang paling populer untuk melansingkan badan. Dimana saat kita berolahraga tentu tubuh akan membakar kalori sehingga bermanfaat menurunkan berat badan. Semakin banyak Anda berolahraga tentu akan semakin banyak pula kalori yang di bakar, tapi ingat jangan terlalu memforsir diri. Lebih baik melakukan olahraga ringan secara rutin.

8. Menghindari Camilan kandungan gula tinggi

Mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan gula yang cukup tinggi akan semakin meningkatkan resiko berbagai penyakit berbahaya seperti halnya diabetes dan kolesterol tinggi. Nah, kebaikan mengurangi camilan dengan kandungan gula tinggi tidak hanya untuk menghindari resiko tersebut, tetapi secara ampuh mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Sebagai gantinya Anda bisa mengonsumsi camilan yang rendah karbohidrat seperti pudding, buah atau yoghurt.

9. Mengurangi konsumsi karbohidrat

Karbohidrat yang dikurangi dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi berat badan dan melangsingkan. Jadi mulailah melakukan diet karbohidrat sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang pendek. Selain mampu melangsingkan badan, mengurangi mengonsumsi karbohidrat juga memberikan manfaat lainnya seperti memperbaiki adanya gangguan pada metabolisme dan lain sebagainya.

10. Menghindari makanan cepat saji

Makanan cepat saji sekarang banyak dijadikan sebagai jalan pintas saat lapar. Tahukah Anda? Jika ingin berhasil dalam melangsingkan tubuh, mulailah juga dengan menghindari jenis makanan cepat saji. Di dalam makanan cepat saji ini terdapat kandungan MSG yang tinggi sehingga lebih beresiko menaikkan berat badan Anda secara drastis. Sebagai makanan pengganti, yang direkomendasikan adalah makanan dengan kandungan protein seperti ayam, telur dan juga ikan.

Lihat Juga : Ramuan Pelangsing Badan

Inilah berbagai metode sederhana yang patut Anda ketahui sebagai upaya untuk menurunkan berat badan secara aman. Banyak orang sudah merasakan sendiri manfaatnya dari pelatihan sehat yang dilakukan secara rutin ini. Selain bisa menurunkan berat badan Anda, tentu pola hidup sehat akan membuat mutu kehidupan Anda lebih sehat dan bahagia.

Siapa sih yang tidak kepingin punya badan ramping dan langsing? Tidak hanya para wanita, para pria pun pastinya memiliki keinginan yang sama. Maka segera terapkan tips dan trik diatas untuk secepatnya memperoleh berat badan ideal yang Anda inginkan. Mau langsing dengan sehat tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Metode alami ini bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan dengan ketekunan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel