Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga sewa BUS wisata di Jogja paling murah

Mastimon.Com - Berwisata ke Yogyakarta dengan jumlah rombongan yang besar terkadang memiliki kendala pada transportasi. Nah, salah satu solusi paling bagus untuk menangani hal ini adalah dengan menggunakan Bus Wisata. Penggunaan mobil besar yang kerap disebut bis ini juga kadang menjadi pemikiran bagi beberapa orang. Alih alih memikirkan harga sewa bus pariwisata yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis kendaraan yang lainnya. Padahal ada saja loh yang menawarkan sewa bus wisata di Jogja paling murah.


Anda mungkin khawatir dan bertanya –tanya, dimana ya tempat sewa mobil bus yang berkualitas bagus tapi bertarif terjangkau di Kota Jogja? Dari sekian banyaknya jasa yang menawarkan paket wisata lengkap sewa kendaraan, Anda masih memikirkan semua biaya nya. Apalagi rombongan yang Anda bawa berjumlah sampai dengan 30 atau bahkan 50 orang. Bagaimana cara Anda merencanakan anggaran untuk semua keperluan liburan dan rekreasi?

Sebelum merencanakan pekan wisata Anda, sebaiknya Anda perlu mencari tahu seputar tips dan trik liburan dengan anggaran yang minim. Lalu dapatkan informasi menarik dan terbaru terkait jasa yang sudah dikenal bagus, pelayanan terbaik dan dapat memuaskan pelanggannya dengan harga yang murah. Baik Anda adalah seorang panitia yang akan menyiapkan untuk keperluan gathering kantor, outbond dan team building, pariwisata anak sekolah, organisasi ataupun komunitas tertentu.

Baca Juga :

Setiap jenis Bus wisata memiliki fasilitas yang berbeda –beda. Ada yang sudah lengkap karena dilengkapi dengan Supir berpengalaman, AC, musik, kuota penumpang yang lebih banyak, kursi atau tempat duduk yang nyaman dan lain sebagainya. Kelebihan di Liburan Jogja Anda bisa mendapatkan semua itu dengan biaya yang terjangkau. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Untuk rincian informasi harga dan hal lain yang perlu Anda perhatikan, silahkan untuk simak informasinya di bawah ini.

Harga sewa BUS wisata di Jogja paling murah


Sebelum benar –benar yakin akan melakukan pemesanan bus wisata sebaiknya Anda menyimak hal hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu. Di Liburan Jogja sudah merancangnya sedemikian rupa untuk Anda. Pada uraian berikut Anda akan mengetahui ada jenis untuk Medium Bus dan juga untuk Big Bus. Apa perbedaanya? Terus simak informasinya di bawah ini :

A. Bus dengan Kapasitas 30 Penumpang (Medium Bus)

Inilah yang dikatakan sebagai medium bus yakni bus dengan kapasitas 30 penumpang. Cocok untuk Anda dengan rombongan sedang. 30 orang penumpang ini adalah kapasitas yang nyaman dan cukup luas untuk orang dewasa. Apalagi fasilitas kursi yang disediakan bisa dilepas untuk membuat area kaki menjadi lebih lega, longgar, besar dan luas.

B. Bus dengan kapasitas 50 Penumpang (Big Bus)

Berikutnya sesuai dengan namanya Big bus. Bus yang satu ini diperuntukkan untuk Anda yang membawa rombongan besar sampai dengan mencapai kapasita 50 orang penumpang.  Dalam hal ini bus yang dipilih adalah 50 orang dewasa dengan kondisi suasana yang nyaman tanpa berdesak desakan. Apabila misalnya jumlah penumpang yang akan menaiki kurang dari 50 maka, penumpang di beri kebebasan untuk melepas kursi sehingga lebih memperluas ruang kaki menjadi lebih luas, besar, longgar dan lega.

C. Daftar Harga Sewa Bus Wisata di Jogja

Sesuai dengan jenis pesanan bus yang Anda inginkan, harganya pun bisa disesuaikan dengan beberapa perincian berikut ini :
  • Jenis Bus Medium atau Micro Bus dengan maksimal penumpang berjumlah 30 orang per 18 jam adalah Rp. 1.700.00. Sedangkan harga transfer in/out adalah Rp. 900.000
  • Jenis bus besar atau Big Bus dengan maksimal penumpang berjumlah 50 orang per 18 jam adalah Rp. 2.700.000 sedangkan harga transfer in/out adalah Rp. 1.200.000

D. Daftar Harga Sewa Bus dari Jogja ke kota lainnya

Berbeda dengan tarif wisata ke semua tempat di kota Yogyakarta, untuk perjalanan wisata ke kota lainnya memiliki variasi harga yang berbeda dengan perincian sebagai berikut :
  • Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Solo jika menggunakan Medium atau Micro bus maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.800.000 sedangkan untuk Big bus akan dikenakan seharga Rp. 2.800.000
  • Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Semarang jika menggunakan Medium atau Micro bus maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.200.000 sedangkan untuk Big bus akan dikenakan seharga Rp. 3.200.000
  • Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Sarangan jika menggunakan Medium atau Micro bus maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.700.000 sedangkan untuk Big bus akan dikenakan seharga Rp. 3.700.000
  • Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Pacitan jika menggunakan Medium atau Micro bus maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.400.000 sedangkan untuk Big bus akan dikenakan seharga Rp. 3.400.000
  • Perjalanan dari kota Yogyakarta ke Wonosobo jika menggunakan Medium atau Micro bus maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.100.000 sedangkan untuk Big bus akan dikenakan seharga Rp. 3.100.000

Catatan : Semua harga yang tercantum tersebut dinyatakan dalam bentuk mata uang rupiah. Tarif tersebut sudah merupakan total dari sewa bus, BBM dan jasa supir yang digunakan per harinya. Tapi belum termasuk dalam penginapan jika supir harus menginap lebih dari 1 hari.

E. Fasilitas lengkap menjadi satu dalam pemesanan Sewa Bus

Pada informasi diatas Anda sudah mendapatkan informasi seputar kapasitas penumpang dan harga yang ditawarkan untuk setiap jenis bus. Nah, selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah fasilitas apa saja yang bisa Anda nikmati selama perjalanan menaiki bus dari Liburan Jogja. Ada banyak fasilitas dan pelayanan yang disediakan mulai dari armada –armada bus yang terus terawat dengan baik sejak awal kemunculannya.

Fasilitas lainnya adalah adanya AC yang bekerja dengan baik sehingga Anda tidak akan merasa gerah atau panas. Suhu pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian terdapat juga interior yang besifat modern dan bersih. Hal ini akan semakin membuat Anda nyaman, khususnya Anda yang tertarik dengan mode penampilannya.

Tidak hanya itu, kalau biasanya penumpang khawatir akan supir yang kurang hati –hati, mengantuk atau tidak bisa diandalkan. Di Liburan Jogja terdapat supir dan kenek bus yang berpengalaman dalam program wisata jalan jalan.

Lihat Juga : Sewa / Rental Bus Pariwisata di Jogja (https://liburanjogja.co.id/sewa/bus)

Inilah uraian penjelasan singkat tentang harga, kapasitas, fasilitas dan layanan sewa bus di Liburan Jogja. Dengan penyajian fitur dan layanan yang begitu apik diharapkan bisa memuaskan perjalanan wisata Anda dan memberikan pengalaman yang berkesan. Untuk inspirasi liburan lainnya, seperti yang sudah kita bahas diatas tersedia juga untuk perjalanan luar kota Yogya dan sekitarnya seperti Semarang, Bantul, Salatiga, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Sarangan, Pacitan, Wonosobo dan lain sebagainya.

Dengan adanya informasi ini, Anda sudah bisa memilih dan menentukan transportasi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan harga. Untuk perincian harga yang lainnya seperti fasilitas tambahan silahkan untuk berkonsultasi langsung. Dapatkan juga berbagai penawaran menarik berupa potongan harga, promo atau diskon yang bisa jadi tersedia. Tunggu apalagi. Selamat menikmati pekan wisata di kota Yogyakarta.