Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BCA, BRI, Mandiri dan Gopay

Bagaimana caranya transfer saldo OVO ke rekening Bank? Biasanya pertanyaan yang satu ini selalu muncul di benak kebanyakan orang. Bagaimana tidak? Hampi rata –rata semua orang kebanyakan sudah menggunakan media OVO sebagai sarana pembayaran secara instan. Sebenarnya untuk jawaban pertanyaan tersebut adalah mudah sekali. Bahkan kecanggihan teknologi sekarang ini dapat memudahkan Anda melakukan pemindahan dana ke rekening bank, baik itu Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri dan Gopay. OVO diciptakan untuk semakin memudahkan Anda.


Aplikasi OVO yang dikenal dengan dominan warna ungu ini, pasti sudah cukup dikenal. Khususnya bagi Anda yang menggunakan aplikasi Android lainnya layaknya Grab dan Gojek atau aplikasi belanja online di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain –lain. Walaupun hanya sekedar untuk membeli pulsa, membayar parkir di Lippo Mall, tagihan PDAM, Listrik, Indihome dan Wifi penggunaan aplikasi OVO sangat membantu. Namun, bagaimana bagi Anda yang membutuhkan uang cash atau dari rekening langsung, tenang OVO bisa menstransfer jumlah uang yang dibutuhkan tanpa biaya.

OVO yang kerap juga disebut sebagai dompet digital ini terus melakukan perubahan dan sudah diupgrade juga ke versi premier loh. Nah, dalam versi terbaru ini Anda bisa melakukan pengisian atau top up saldo ke dalam akun aplikasi OVO di gital lainnya seperti GOPAY dan DANA. Jadi Anda tidak perlu khawatir seputar dana OVO Anda yang tidak bisa dicairkan. Bahkan Anda bisa mengirimkan sejumlah uang yang sudah Anda tentukan ke rekening Bank yang dituju hanya dengan satu opsi pada aplikasi. Mudah sekali bukan?

Bagaimana caranya? Anda pastinya sudah cukup penasaran untuk itu. Metode dan langkah –langkah praktis tersebut bisa Anda dapatkan pada rangkaian tutorial dan tips di bawah ini. Terdapat juga sejumlah informasi yang Anda butuhkan seperti berapa lama proses transfer saldo OVO ke rekening Bank? Berapa biaya transfernya? Faktor apa saja ovo tidak bisa di tranfer ke bank dan antar rekening bank? Untuk informasi selengkapnya, silahkan untuk simak uraiannya di bawah ini.

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BCA, BRI, Mandiri dan Gopay

Apabila Anda ingin segera mencairkan saldo OVO Anda ke rekening bank, maka Anda sebaiknya melakukan registrasi daftar ke akun OVO Premier terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membawa foto KTP atau fotocopy KTP ke kios OVO terdekat di daerah Anda tersebut.

Dan melakukan proses upgrade pada aplikasi untuk mendapatkan versi terbaru dari OVO. Setelah sudah resmi terdaftar sebagai pengguna OVO premier Anda akan menerima sejumlah layanan baru seperti fitur pemindahan atau transfer dana ke rekening bank. Untuk informasi cara transfer adalah sebagai berikut.

Cara yang disebutkan pada langkah –langkah di bawah ini berlaku untuk semua jenis bank. Letak perbedaannya hanyalah pada saat pemilihan bank tujuan. Sebagai berikut adalah langkah –langkah nya :
  1. Membuka aplikasi OVO terlebih dahulu, dan lakukan proses log in menuju halaman akun OVO Anda
  2. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih opsi “Transfer
  3. Selanjutnya, Anda perlu memilih Rekening Bank  dan memasukkan jumlah saldo yang akan di transfer
  4. Memilih bank. Silahkan untuk memilih jenis bank tujuan dan isi nomor rekening nya.  Sedangkan untuk kolom pesan bisa untuk Anda kosongkan karena sifatnya tidak wajib. Apabila sudah terisi semua, silahkan tap tombol “Transfer
  5. Pada Halaman berikut akan muncul “Konfirmasi Transfer”, pada bagian ini sebaiknya Anda mengecek semuanya dari awal mencangkup nama bank tujuan, nomor rekening tercantum, serta nominal yang akan di transfer. Jika dirasa semua sudah benar, pilih tombol “Konfirmasi
  6. Langkah terakhir, Masukkan terlebih dahulu security kode akun OVO Anda dan tunggu hingga proses transaksi selesai.
  7. Apabila langkah –langkah diatas sudah Anda jalankan dengan benar dan transaksi berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan baik melalui SMS atau email terdaftar di aplikasi OVO Anda. Begitu pula jumlah uang yang di transfer akan langsung masuk pada rekening bank tujuan tadi.

Berapa lama proses pentransferan saldo OVO ke rekening Bank?

Berdasarkan pengamatan selama ini, proses transfer yang dilakukan tidaklah memerlukan waktu yang lama atau sampai berjam –jam untuk itu. Sebab prosesnya akan berjalan secara instan dan cepat yakni pada saat itu juga ketika proses pentransferan pada aplikasi sudah selesai. Ketika pemberitahuan melalui SMS atau Email yang menyatakan transaksi berhasil maka, secara otomatis uang OVO sudah terpindah ke rekening bank.

Baca Juga :

Apabila terjadi masalah karena saldo OVO yang tidak masuk ke rekening dalam waktu yang lama, segera hubungi CS OVO di telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 -23.00. Atau mengirim email di cs@ovo.id dan menghubungi di halaman kontak resmi OVO.

Sebelum Anda melakukan transfer sebaiknya perhatikan beberapa faktor di bawah ini, yang memengaruhi transfer dana gagal :
  • Transfer hanya bisa digunakan oleh Saldo OVO Cash, jadi tidak bisa menggunakan OVO Point maupun OVO Later.
  • Minimal pentransferan untuk OVO ke Gopay dan Dana adalah Rp. 10.000
  • Gratis biaya tranfer ke rekening bank per harinya 10 kali
  • Apabila melakukan transfer lebih dari 10 kali maka, akan dikenakan biaya sejumlah Rp. 3.000 sekali transfer, jadi pastikan kalau Saldo Anda benar –benar mencukupi untuk melakukan pemindahan saldo OVO.
  • Hanya bisa dilakukan untuk Bank –bank di tanah Air seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, Maybank, Danamon, Kaltim dan CIMB Niaga
  • Hanya bisa dilakukan dengan akses internet, jadi pastikan di tempat Anda jaringan stabil dan terdapat sambungan internet yang baik pada perangkat Anda

Uraian diatas adalah Cara terbaru tranfer saldo dari OVO ke rekening bank milik Anda atau antar rekening milik orang lain yang memerlukan uang OVO Anda. Mudah sekali bukan? Cukup melalui media aplikasi yang sama semua permasalahan Anda dapat diselesaikan dengan baik.

Dapatkan informasi seputar semua fitur dan layanan dari OVO yang belum banyak diketahui. Ternyata dengan OVO ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan loh. Nah, Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mencari tahu melalui aplikasi resminya atau website di OVO.

Lihat Juga : yogadzgn.com (Media Berbagi Informasi, Tutorial dan Belajar Bisnis)

Berbagai ketentuan, syarat –syarat, tata cara, Manfaat dan kelebihan dari menggunakan OVO, kelemahan dan masih banyak lagi bisa Anda dapatkan di sana. Karena, disetiap keunggulan dan kelengkapan yang diberikan tentu saja akan dibarengi dengan kekurangannya, Jangan ragu untuk cari tahu lebih dalam pada website resmi OVO.

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik seputar promo dan program –program menguntungkan dari OVO. Demikian informasi yang bisa diberikan, semoga dengan adanya pembahasan ini dapat ikut serta membantu dan bermanfaat dalam aktivitas di kehidupan sehari –hari Anda yang lebih baik dan mudah.