Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan Komedo Hitam dengan Putih Telur

Tampil cantik dengan wajah yang mulus, pastinya semua orang ingin mendapatkannya. Tidak hanya para wanita, para pria pun tidak jarang juga memperhatikan penampilannya. Khususnya bagian wajah adalah yang terutama menjadi perhatian karena di Wajah sendiri lebih banyak terjadinya masalah seperti jerawat, komedo hitam, flek flek hitam, sampai bekas jerawat yang tak kunjung menghilang. Nah, Putih telur sendiri dilansir lebih ampuh untuk menangani hal ini di bandingkan dengan produk kecantikan mahal. Bagaimana cara penggunaannya? Ada beberapa trik pemanfaatan putih telur yang perlu Anda coba.


Putih telur sendiri selain dapat diolah menjadi makanan lezat, juga dimanfaatkan dalam kecantikan. Kandungan putih telur berkhasiat memutihkan kulit terkhususnya menghilangkan komedo hitam secara cepat dan mudah. Bahkan komedo yang sudah membandel di Muka Anda. Selain itu pemanfaatan putih telur juga sehat karena tidak akan menimbulkan efek samping atau dampak buruk bagi penggunanya. Cukup dengan rutin dan teratur, maka khasiatnya bisa Anda rasakan sendiri.

Komedo sendiri sebenarnya ada banyak jenisnya mulai dari komedo hitam, komedo putih, dan komedo batu yang membandel di hidung. Nah, selain putih telur sebenarnya ada lagi bahan –bahan alami untuk mengatasi komedo ini. Ada yang menggunakan Baby oil, pasta gigi, tisu, jeruk nipis dan lain sebagainya. Namun, sejauh ini yang paling ampuh mematikan komedo adalah putih telur. Tidak hanya itu, putih telur tak jarang juga dikolaborasikan dengan bahan berkhasiat lainnya seperti garam, gula, madu dan lain –lain untuk pembuatan masker.

Jika Anda berminat untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Silahkan untuk ikuti metode terbaik yang praktis di bawah ini. Bahan yang murah dan mudah didapat memang secara alami akan lebih ampuh dan berhasil membuat kulit wajah Anda lebih mulus tanpa ada jerawat, komedo atau hal –hal lain yang mengganggu kulit wajah Anda. Nah, beberapa variasi racikan kecantikan dari putih telur bisa Anda dapatkan di pembahasan sebagai berikut.

Cara menghilangkan Komedo Hitam dengan Putih Telur

Sebelum beranjak pada cara pengaplikasian putih telur untuk menghilangkan Komedo Anda, terutama komedo hitam. Sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara Komedo Hitam dan komedo putih yang bisa jadi telah bersembunyi di balik pori –pori Anda. Jika, Anda tidak mengenalinya dan membiarkannya maka dapat meicu timbulnya jerawat yang meradang. Oleh karena itu silahkan simak informasinya, Kemudian sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk menghilangkannya dengan bahan dapur putih telur ini.

1. Komedo Hitam

Komedo Hitam adalah salah satu jenis komedo yang banyak dibenci karena sifatnya yang sangat mengganggu wajah. Komedo ini terjadi karena pori –pori dalam keadaan terbuka sehingga akan tersumbat oleh minyak. Biasanya aktivitas buruk yang menjadi pemicunya seperti sering terkena bakteri, debu dan kotoran yang di tinggalkan terbuka begitu saja. Setelah akhirnya terkontaminasi dengan oksigen, warnanya lama kelamaan akan menjadi hitam kehitaman.

2. Komedo Putih

Komedo putih sendiri berbeda dengan komedo hitam, tapi patut untuk diperhatikan dan diwaspadai. Jenis komedo yang satu ini terdapat di dalam pori –pori yang tertutup. Warnanya adalah putih namun cenderung akan menicu timbulnya peradangan. Baik komedo hitam dan komedo putih, dua –duanya memiliki pengaruh buruk untuk kualitas kulit Anda yang sehat. Bahkan akan sangat mengganggu penampilan Anda.

Baca Juga :

Secara Umum penyebab atau Faktor pemicu timbulnya komedo hitam yang berada di Wajah Anda dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti :
  1. Adanya perkembangan bakteri propioni bacterium acnes di permukaan kulit yang secara tidak terkendali.
  2. Adanya sel kulit mati yang tertimbun di dalam permukaan kulit
  3. Kulit yang sifatnya terlalu kering
  4. Telah menggunakan berbagai produk kecantikan yang sebenarnya mengandung bahan kimia yang berbahaya
  5. Jarang membersihkan atau mencuci muka sehabis beraktivitas di luar rumah
  6. Terkontaminasi bakteri jahat yang berbahaya untuk kesehatan kulit
  7. Mengonsumsi makanan tidak sehat secara tidak seimbang
  8. Pola hidup yang tidak sehat

Setelah mengetahui berbahayanya komedo hitam maupun komedo putih, silahkan untuk lakukan tahap penanganan dengan putih telur yang tidak sulit dan dilansir terlalu mudah dan tidak sebanding dengan manfaatnya. Cara praktis yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut :

Bahan dan Alat :
  • Putih Telur Segar
  • Mangkok
  • Kuas
  • Tisue
  • Jeruk nipis/Mentimun

Cara Pengaplikasian Putih Telur :
  1. Pilihlah putih telur yang masih segar dan berkualitas bagus
  2. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, letakkan dalam sebuah mangkuk
  3. Langsung aplikasikan putih telur keseluruh bagian wajah Anda sampai tidak ada satu bagian pun yang tidak terkena olesan tersebut secara merata.
  4. Selanjutnya gunakan perantara tisue kering yang bersih dan baru, lalu tempelkan pada seluruh wajah yang telah diaplikasikan dengan putih telur tadi.
  5. Diamkan putih telur tersebut sampai pada akhirnya mengering. Perlu diingat selama penggunaan hendaknya Anda tidak perlu berbicara, tersenyum, atau menggerakkan wajah.
  6. Apabila sudah mengering, ambil atau tarik tisue yang menempel di wajah Anda tersebut.
  7. Selesai. Anda bisa langsung membilas wajah Anda dengan air bersih dan Anda bisa melihat komedo hitam sudah terangkat.
  8. Karena aroma dari telur yang kurang sedap, alangkah lebih baik setelah Anda mencuci wajah menggunakan sabun, gunakan juga masker kulit dari jeruk nipis atau mentimun yang akan meninggalkan sensasi segar pada permukaan wajah Anda.

Jika Anda tidak tahan dengan aroma pada saat penggunaan putih telur saja sebagai masker. Anda bisa mengkreasikannya dengan menambahkan bahan alami lain seperti satu sendok madu, Jeruk Nipis atau lemon, Lidah buaya, Alpukat, Mentimun dan lain sebagainya. Cara penggunaannya sama seperti diatas Anda hanya perlu mencampurkan bahan secara merata dan mengoleskannya langsung pada wajah menggunakan kuas. Baik menggunakan alas tisue atau tidak, tidak akan mengurangi kualitasnya sama sekali

Lihat Juga : CARA MENGHILANGKAN KOMEDO (caramenghilangkankomedo.web.id) 

Inilah tutorial kecantikan dari bahan alami putih telur yang manjur dan terbukti khasiatnya. Banyak wanita Asia telah mengalaminya sendiri. Silahkan untuk aplikasikan secara langsung dan dapatkan segala kelebihan dan keunggulan dari putih telur tersebut. Untuk jenis pengaplikasian yang sudah di bahas diatas bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Entah akan memilih untuk membuatnya sebagai masker dengan campuran bahan lain, penggunaan putih telur alami saja atau mengkreasikannya dengan cara lain.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, jangan hanya berfokus pada penggunaan putih telur ini saja. Sebaiknya Anda menambahkan upaya yang lainnya seperti rajin mencuci wajah dan hidup bersih. Selain itu, jalani hidup sehat dengan rajin berolahraga dan hindari banyak mengonsumsi makanan sebagai pemicu timbulnya komedo hitam maupun jerawat. Dengan demikian Anda akan menerima hasilnya secara maksimal. Silahkan mencoba dan semoga berhasil!