7 Cara menunda Kehamilan untuk Pengantin baru

Pernikahan adalah suatu moment yang sangat ditunggu –tunggu oleh setiap manusia dikala usia mereka sudah matang untuk membina hidup rumah tangga. Mereka yang disebut sebagai pengantin baru pastinya akan merasa bahagia karena bisa hidup dengan orang yang dicintainya. Kebahagiaan inilah yang membuat beberapa orang yang baru menikah akan menunda kehamilan untuk sementara waktu karena ingin menghabiskan waktu berdua lebih lama sebagai sepasang suami dan istri. Bagaimana caranya? Beberapa pasangan khawatir akan hamil dengan cepat.


Beberapa juga memiliki alasan untuk menunda kehamilan karena ingin menikmati kegiatan bersama yang belum sempat dilakukan selama berpacaran. Yang lain lagi beralasan bahwa mereka belum matang secara finansial dan mental untuk mempunyai momongan, sehingga ingin mempersiapkannya dengan matang terlebih dahulu. Seperti misalnya biaya finansial untuk mengurus anak yang memerlukan biaya yang besar juga. Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah Bolehkah menunda kehamilan setelah menikah? Bermasalah tidak sih atau malah berakibat tidak baik? Adakah hukumnya menunda kehamilan?

Kehamilan sesungguhnya adalah karunia dari Tuhan yang harus disyukuri. Maka bisa dikatakan tidak satupun diantara kita bisa mengaturnya. Kalau Anda sudahmerencanakan untuk tidak mengandung terlebih dahulu, kalaupun Tuhan berkata tidak maka artinya Anda dipercaya sekarang untuk menjadi orang tua. Tapi jangan khawatir, Anda bisa berusaha untuk merencanakannya dengan beberapa tips dan trik yang sudah dicoba dan ampuh menurut pengalaman menunda kehamilan oleh beberapa pasangan lainnya.

Beberapa diantara mereka ada yang mempercayakan perencanaan kehamilan dengan menggunakan merk pil KB yang cocok untuk pengantin baru, yang lain lagi memilih suntik KB selama 1 bulan atau 3 bulan. Mungkin saja penggunaan pil dan suntik kb ada efek sampingnya. Lantas cara aman lain apa yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai langkah terbaik yang berhasil dan tidak menimbulkan efek samping tanpa kb? Sebenarnya, Ada beberapa metode alami yang bisa Anda terapkan untuk menunda punya anak. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak uraiannya di bawah ini.

7 Cara menunda Kehamilan untuk Pengantin baru

1. Bercinta bukan saat masa subur

Jika ingin benar benar memperhitungkan dengan baik dan benar untuk menunda kehamilan, pasangan muda harus mengetahui masa –masa subur dari sang istri. Biasanya pasangan yang sedang menjalankan program kehamilan akan mempelajari ini, tapi informasi ini juga bermanfaat untuk mereka yang ingin menunda memiliki anak sementara waktu. Tahu kah Anda? Pada dasarnya bercinta pada masa ovulasi sang istri pastinya akan meningkatkan secara drastis kans untuk menghasilkan kandungan. Jadi alangkah lebih baik untuk melakukan hubungan suami istri diluar dari masa suburnya.

Bagaimana cara mengetahuinya? Silahkan untuk cari tahu lebih lanjut caranya menghitung masa subur sang istri yang sudah banyak di bahas di website atau media informasi seputar kesehatan dan kehamilan. Dengan mengetahui secara saksama Anda akan lebih paham kapan waktu yang baik untuk berhubungan yang kemungkinan besar tidak akan menghasilkan pembuahan atau kondisi yang sebaliknya.

2. Gunakan Alat Kontrasepsi

Kebanyakan pasangan tidak ingin ribet dengan menggunakan alat kontrasepsi terlebih dahulu. Tapi ini adalah cara yang paling sederhana dan efektif agar memastikan sang istri tidak hamil setelah itu. Sekarang ini ada banyak pilihan alat kontrasepsi yang beredar baik itu adalah kondom, pil kb, IUD, spiral, implan atau KB Suntik dan lain sebagainya. Untuk memutuskan ingin menggunakan alat kontrasepsi yang mana, pastikan yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan dan kenyaman Anda dan pasangan. Lebih aman jika Anda melakukan konsultasi terhadap dokter.

3. Ejakulasi di luar

Seperti yang kita tahu kehamilan terjadi karena sel sperma pria bertemu dengan sel telur wanita. Maka proses inilah yang disebut dengan konsepsi atau pembuahan. Maka, salah satu cara alami untuk tidak hamil setelah berhubungan intim adalah tidak mengeluarkan sperma di dalam rahim, sehingga tidak terjadi pembuahan oleh sel telur dengan kata lain melakukan ejakulasi di luar. Ini bermaksud mencegah sel sperma masuk dalam vagina.

4. Metode ukur suhu tubuh

Metode berikutnya akan sangat berguna sebagai cara lain yang dapat diterapkan tanpa menggunakan alat kontrasepsi. Bagaimana caranya? Cukup mudah, dimana Anda cukup mengecek suhu seusai bangun tidur. Pada umumnya manusia akan memiliki suhu tubuh antara 35 derajat celcius sampai dengan 36 derajat celcius. Jika suhu tubuh lebih dari itu maka kemungkinan Anda sedang dalam masa ovulasi. Apabila Anda tidak ingin terjadi proses kehamilan sebaiknya hindari berhubungan dengan suami pada suhu diatas tersebut. Namun, apabila ingin cepat hamil suhu tersebut cocok ketika Anda akan berhubungan suami istri.

5. Beraktivitas dan berolahraga setiap hari

Dengan melakukan aktivitas setelah berhubungan dapat menjadi tips penundaan kehamilan Anda. Misalnya dengan menerapkan lari kecil di setiap pagi. Ini bisa meminimalisir terjadinya proses kehamilan dalam rahim. Selain dari lari pagi, Anda juga bisa mencoba olahraga fisik lainnya seperti bersepeda, berenang, dan lain sebagainya. Kegiatan lainnya yang baik dilakukan adalah memasak, mencuci pakaian, mengepel dan lain –lain. Dengan tubuh Anda yang terus aktif dalam melakukan kegiatan khususnya setelah berhubungan intim akan menunda kehamilan.

6. Mengonsumsi buah penghambat proses kehamilan

Beberapa orang percaya bahwa buah –buah tertentu bisa menghambat proses kehamilan sementara waktu karena kandungan dan sifatnya yang panas. Beberapa diantaranya adalah buah nanas, pepaya muda, kelengkeng dan lain lain yang sifatnya akan membuat perut panas. Anda bisa mengkolaborasikannya dalam rujak, manisan, sayur, campuran es buah dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Jenis makanan sekaligus minuman sehat lainnya adalah Minuman soda, jamu peluntur dan air asam jawa. Secara alami jamu jamuan seperti ini dapat menunda kehamilan sementara waktu. Satu hal yang perlu Anda ingat, untuk jangan mengonsumsi bahan tersebut terlalu banyak, sewajarnya saja dan sesuai dengan kebutuhan.

7. Tidak melakukan hubungan suami istri

Cara paling mudah agar tidak hamil selain cara –cara diatas adalah dengan tidak melakukan hubungan suami istri terlebih dahulu sampai pada akhirnya Anda benar –benar siap memiliki sang buah hati. Ini adalah cara yang paling aman dan tidak ada efek samping sama sekali. Meskipun beberapa pasangan pengantin baru mungkin lebih memilih cara lain untuk menunda kehamilan. Tapi, ada saja yang menerapkan cara ini loh, Anda bisa menikmati masa –masa indah pacaran di awal menjadi pasangan suami istri.

Dengan demikian, jika Anda sudah menginginkan untuk memiliki sosok baru hadir dalam keluarga kecil Anda, Anda bisa mulai untuk merencanakannya dengan apik. Kebanyakan pasangan yang baru saja menikah memilih untuk melakukan perjalanan jauh dan mengisi hari –hari bersama –sama. Ini semua tergantung bagaimana perencanaan Anda. Lihat Juga : pengantin-baru.com (Blog yang membahas tentang Sepasang Pengantin).

Uraian diatas adalah beberapa cara alami mencegah proses kehamilan untuk pengantin baru setelah menikah. Meskipun mungkin sebagai pasangan suami istri yang baru, perasaan Anda masih menggebu –gebu, setidaknyasebelum berhubungan Anda perlu merenungkan dan pelajari tips ini terlebih dahulu. Tidak soal apapun alasan Anda dan pasangan untuk tidak memiliki anak setelah menikah, Ingatlah bahwa usia juga menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Dengan perencanaan yang baik, semoga hasilnya sesuai dengan yang di harapkan.

Tahukah sobat? Karena semakin tua, seorang wanita kemungkinan untuk bisa hamil akan semakin kecil. Selain daripada itu juga mempunyai anak di usia 30 keatas akan menyebabkan Anda kesulitan nantinya di masa depan. Karena di usia Anda yang sudah tidak muda sedangkan si buah hati masih duduk di bangku sekolah. Jadi apapun rencana Anda untuk menunda mempunyai anak sementara sebaiknya sudah berfikir matang termasuk faktor usia. Sekian informasi ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel