Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan KUE Unik harga 1000 untuk Jualan yang Laris

Indonesia memiliki banyak sekali khas kue atau makanan cemilan yang unik dan menarik. Ada yang khas dari daerahnya masing masing atau bahkan makanan umum yang menjamur dikalangan masyarakat. Bagaimana tidak? Kebanyakan dari kue tersebut adalah kuliner lezat yang banyak di buru dan disukai. Selain itu, Harga nya yang sangat murah dan terjangkau membuatnya menjadi makanan terfavorit. Dipasar, dipinggir jalan atau bahkan kedai kue pada umumnya hanya memberikan tarif harga serba 1000, sehingga semua kalangan bisa menikmati tidak tergantung berapa banyak uang yang mereka punya.


Tentu saja, karena hal hal inilah kue kue kecil itu menjadi sangat laris dan diminati.Meskipun demikian para pengusaha dan penjual kue tidak sama sekali merasa di rugikan karena penjualannya yang murah. Mereka masih bisa meraup keuntungan karena sebenarnya bahan –bahan pembuatan dan cara pembuatannya tidak ribet, cepat, dan murah.  Peluang bisnis dalam menjual kue banyak diambil oleh kebanyakan orang. Ada yang sukses dengan penjualan tinggi hingga dapat membuat toko tersendiri.

Bahkan tidak hanya itu kumpulan kue harga seribu juga bisa dijadikan usaha dengan modal kecil, usaha sampingan ibu rumah tangga, bisnis kecil –kecilan yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin membuka lapangan pekerjaan sendiri. Apabila anda ingin mencoba menjual atau mencoba usaha di bidang kuliner kue enak dan populer ini, tidak perlu khawatir karena resep pembuatan dan bahan nya pun sudah banyak di sediakan oleh kumpulan resep kue di buku resep, website online di internet, bahkan dari mulut ke mulut.

Biasanya, makanan pinggir jalan yang murah meriah ini tidak pernah luput seiring perkembangan zaman. Bahkan beberapa diantaranya sudah dikenal sejak jaman dulu hingga saat ini masih populer dan banyak dicari. Untuk semakin memperlengkapi pengetahuan anda seputar makanan cemilan dan jajanan pasar paling populer baik kue kering, kue basah, kue tradisional maupun kue modern serba 1000, berikut akan berikan informasi selengkapnya. Di tambah lagi dengan penjelasan singkatnya yang dapat membantu anda memilih kue favorit anda. Silahkan menyimak.

Kumpulan KUE Unik harga 1000 untuk Jualan yang Laris

1. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah salah satu makanan kue tradisional asal indonesia yang khususnya berasal dari pulau jawa. Kue ini sendiri dibuat dari bahan dasartepung beras dan pandan yang selanjutnya di gulung hingga akhirnya membentuk lembaran tipis berwarna hijau, yang kemudian digulung dan diisi dengan isian parutan kelapa manis yakni perpaduan antara parutan kelapa yang di campur dengan gula. Walaupun terkenal dengan julukan kue tradisional, kue yang bisa anda dapatkan dengan harga 1000 ini, Menurut jenis kue modern nya dadar gulung sendiri termasuk dalam macam kategori “Pan cake” sehingga dadar gulung sendiri dapat diartikan sebagai kue "roll pancake". Tidak asing bukan ditelinga anda?

2. Klepon

Berikutnya adalah Kleponyang merupakan salah satu dari sekian banyaknya macam jajanan pasar tradisional yang terdapat di Indonesia. Klepon siap untuk memanjakan lidah Anda tentu saja dengan rasanya yang manis dan legit. Makanan ini terbuat dari bahan utama tepung beras ketan yang diberi tambahan berupa pewarna hijau atau putih, lalu diisi dengan gula merah dan dibentuk seperti bola-bola berukuran kecil yang selanjutnya direbus dalam sebuah air yang sudah mendidih. Terakhir sentuhannya adalah dibaluri dengan parutan kelapa. Makanan kue dengan harga setiap bungkusnya 1000 ini tidak hanya ditemui di Indonesia saja, bahkan negara –negara lainnya seperti Malaysia, Brunai, dan Singapura juga Anda bisa temui.

3. Onde onde

Onde-onde adalah makanan khas tradisional yang memiliki bentuk bulat dimana di setiap bagian luarnya terasa begitu kenyal dan di dalamnya sendiri terdapat campuran antara kacang hijau juga gula merah. Kue yang satu ini juga merupakan makanan tradisional yang begitu populer di Indonesia dan umumnya banyak kita jumpai di mana –mana khususnya pasar tradisional. Salah satunya adalah di daerah Mojokerto yang terletak di provinsi Jawa Timur. Apabila anda berkunjung ke kota ini, Anda akan mendapati Onde -onde sebagai makanan tradisional dan oleh – oleh khas dari sana. Namun, di daerah Anda sendiri makanan ini juga sudah menjamur karena peminatnya ada di mana –mana.

4. Apem

Salah satu jenis kue tradisional di Negara Indonesia yang dapat anda temui dengan mudah adalah apem. Dalam masyarakat Betawi sendiri ada satu jenis apem yang dapat dibilang sebagai salah satu jajanan khas unik dari Betawi, Biasanya dikenal dengan sebutan kue apem Betawi.Dari segi penampilan dan bentuknya, apem ini memiliki kemiripan dengan kue serabi. Akan tetapi, letak perbedaannya adalah apem ini memiliki tekstur lebih tebal apabila dibandingkan dengan kue serabi.

Selain itu dalam hal rasanya juga sangat berbeda. MakananKue apem ini umumnya mempunyai warna cokelat karena ada campuran dari gula merahnya. Pada umumnya kue apem Betawi ini akan disajikan dengan racikan parutan kelapa. Dan sudah tidak diragukan lagi secara rasa sangat terkenal lezat dan tidak akan kalah dengan kue tradisional Indonesia yang lainnya, sangat cocok untuk Anda menjadi camilan di saat santai.

5. Cenil

Selanjutnya makanan laris di pasaran lainnya adalah Cenil. Makanan ini sendiri adalah makanan sejenis kue yang terbuat dari bahan dasar pati ketela pohon yang di bentuk buat bulat-bulat kecil seukuran bola kelereng, kemudian diberi warna merah lalu melalui proses perebusan. Yang unik lainnya dari kue cenil ini adalah karena selain namanya yang terlihat lucu dan menggemaskan, juga rasanya yang sangat kenyal, manis dan terasa sedikit lengket – lengket karena basah.

6. Cucur
Kue Cucur adalah salah satu jenis kue tradisional yang berasal dari Sulawesi Barat yang tepatnya adalah Kota Manado. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dan gula merah yang awalnya terlebih dahulu harus digoreng menggunakan minyak kelapa yang khas Mandar. Cucur sendiri sangat kezat karena cita rasanya memiliki rasa manis dengan warna cokelat serta bertekstur sangat tebaldi bagian tengahnya sedangkan tipis di bagian pinggirnya. Apabila dibiarkan selama kurun waktu satu jam, kue ini akan bisa berubah menjadi membantet, lengket, dan berminyak.

7. Molen

Selanjutnya yang gak kalah menarik adalah kue Molen. Makanan ini terkenal dengan nama pisang molen, namun tidak heran ada juga yang menggunakan campuran lain, seperti kacang hijau dan ubi. Makanan ini begitu terkenal karena merupakan suatu hidangan ringan yang populer. Misalnya molen berbahan baku pisang yang dilapisi berupa lembar-lembar adonan yang kemudian digoreng.

Hidangan ini sendiri memiliki variasi dalam pengolahan pisang gorengnya. Untuk bahan utama pembuatan molen biasanya menggunakan tepung terigu berprotein tinggi, gula halus, butir telur ayam, margarin, baking powder, air es, minyak goreng dan juga pisang. Anda bisa menemui makanan ini yang biasanyabanyak di jajahkan bersama dengan jenis gorengan seperti bakwan, tahu dan juga tempe.

Baca Juga :

Uraian diatas adalah Kumpulan variasi kue yang begitu laris manis baik di pasar maupun pemesanan via online. Apabila anda ingin memesan dalam jumlah banyak biasanya tidak hanya dihargai 1000 per bungkus atau persatuan melainkan lebih murah karena dalam satu paket. Lain lagi jika anda berniat untuk berjualan dan mencari referensi kue yang paling laku, jenis makanan kue diatas bisa anda coba perjualbelikan.

Sasaran penjualannya pun bisa untuk semua orang dan kalangan. Umumnya sangat disukai oleh anak –anak, remaja, orang dewasa, bahkan orang tua. Walaupun lebih dikenal sebagai camilan tradisional, namun karena rasanya yang begitu buat ketagihan olahan kue ini juga masuk dalam kategori makanan mewah dan mendunia loh. Peminat dari turis, wisatawan pun tak ketinggalan untuk mencicipi apabila berkunjung ke negara kita ini.

Menarik sekali bukan? Informasi serupa juga anda bisa dapatkan dalam group online yang berbagi info seputar kuliner, website tertentu dan media sosial. Makanan khas dari tanah air ini selalu punya cara tersendiri untuk bisa membuat para penikmat dan penggemarnya selalu rindu untuk menyantapnya lagi dan lagi. Kalau anda sendiri, Mana kah yang menjadi kue favorit anda?... Untuk Resepnya bisa dilihat di situs nenginfoo.xyz