Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara belajar SEO Blogger untuk Pemula dengan mudah

Blogger, banyak orang sudah mulai mencoba salah satu bisnis online terbaik ini. Walaupun hanya membutuhkan keterampilan menulis dan rajin, hal ini sebenarnya tidak cukup. Beberapa pemula bahkan mulai berpikir untuk meraup banyak keuntungan dari menulis web, tapi pada kenyataannya tidak semudah itu. Ada pengetahuan dasar dari beberapa segi penulisan, strategi sasaran, dan SEO. Apa itu SEO? Anda yang ingin berpenghasilan sebagai content writer di blog harus tahu hal ini. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimizationteknik yang harus Anda pahami, kuasai dan aplikasikan sebagai seorang pemilik website untuk bisa mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari Google.


Entah anda yang sudah lama atau pemula berkecimpung dalam dunia blogger, setidaknya harus mengenal SEO ini. Namun, tidak secara langsung anda bisa menguasainya. Anda perlu melakukan proses belajar dasar –dasar materi dan pengetahuan yang saksama tentang seputar SEO. Bagaimana caranya? Tenang saja, tidak perlu terburu –buru. Dewasa ini anda bisa menemukan banyak sumber bagus untuk bisa belajar teknik SEO. Anda bisa mencari versi tertulis dibuku perpustakaan, Web online, beberapa situs kepercayaan anda dan lain –lain. Tidak hanya cara belajar yang efektif, tentunya untuk membantu anda akan dilengkapi berupa  Tips dan saran praktis akan di tambahkan. Sehingga Anda akan lebih mudah dan cepat dalam belajar.

Tujuan pembelajaran SEO ini sendiri adalah dengan sudah mengetahui dan memahami teknik praktik SEO, maka kita bisa memperoleh banyak sekali manfaat. Apa saja? Sebagai contohnya, bisa mengarahkan lebih banyak lagi lalu lintas ke blog yang kita kelola itu sendiri. Jadi pada intinya SEO adalah cara kita bisa mendapatkan lalu lintas organik secara gratis atau tidak perlu membayar situs kita melalui mesin pencari. Apabila kita tidak memahami SEO bisa jadi blog kita tidak akan diindeks, danbisa kehilangan ratusan atau bahkan ribuan orangyang menjadi pengunjung di blog kita.

Nah, setelah mengetahui pentingnya SEO bagi Blog kita. Anda tidak perlu repot mencari informasi untuk bisa belajar SEO dengan mudah. Pada artikel ini berisi panduan praktis dan sederhana untuk belajar dengan baik perihal SEO. Anda juga bisa terapkan metode pembelajaran ini pada aspek lainnya. Teknik SEO mencangkup mengidentifikasi peluang yang lebih besar dari kata kunci, tips cara mengambil peluang tersebut, hingga meningkatkan kualitas SEO situs kita.Untuk memahami hal itu, anda perlu tahu proses belajar efektifnya. Selengkapnya Anda bisa langsung simak penjelasannya di bawah judul berikut.

Cara belajar SEO Blogger untuk Pemula dengan mudah

1. Pahami Pengertian dan Cara Kerja SEO

Seperti yang sudah kita singgung pada awal pembahasan tentang pengertian SEO itu sendiri. Disini hendaknya anda yang ingin belajar SEO, tidak hanya sekedar mengetahui pengertian dan cara kerjanya saja. Melainkan Anda perlu memahami makna yang tersirat di dalamnya dalam pikiran kita. Tidak hanya mentok disitu saja, kita perlu berupaya mengartikan pengertian dan cara kerja SEO dalam arti luas. Kita mampu mengaplikasikannya dalam otak kita. Dengan demikian kita tidak akan kesulitan saat menerima materi pembelajaran yang lainnya karena mampu memahami hal yang paling dasar secara spesifik.

2. Pahami Pentingnya SEO dalam situs kita

Dengan memahami pentingnya SEO, ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk kita agar terus belajar. Semangat dan dorongan untuk meningkatkan performa blog lah yang membuat kita perlu terus bekerja keras mencari informasi terbaru, ketentuan syarat yang berlaku. Apabila kita tidak memahami secara pasti dan saksama pentingnya SEO dampaknya kita akan cenderung malas untuk belajar lebih lanjut. Perlu anda ketahui ketika akan menyelami SEO, penerapannya akan terus berubah seraya waktu berlalu. Bisa saja, teknik yang dijalankan pada bulan yang lalu akan menjadi boomerang untuk bulan ini atau ketentuan lama sudah tidak digunakan lagi karena terganti dengan pengaturan baru. Dengan memahami pentingnya SEO kita akan dipacu terus mencari informasi terbaru.

3. Mencari Informasi terbaru dan Update

Pada umumnya ada beberapa ketentuan yang tidak lagi berlaku atau mulai berlaku pada SEO. Berupayalah untuk Update mencari Informasi, bisa dengan melakukan search di mesin pencari pada blog lain, bertanya pada teman yang sedang melakukan kegiatan dan aktivitas yang sama atau hobi yang sama dan lain sebagainya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat. Misalnya selain untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan kita pada pengunjung, juga untuk memberikan berupa kredibilitas di mata search engine. Hal ini juga menghindari adanya penurunan performa blog karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan.

4. Jangan malu bertanya

Seringkali kita memiliki kemampuan yang berbeda –beda untuk bisa memahami suatu hal yang baru. Mungkin saja ada istilah –istilah yang tidak dijelaskan sedangkan Anda tidak mengerti. Apabila yang terjadi adalah hal demikian. Solusi sederhananya hanya satu yakni “Jangan malu untuk bertanya”. Kita perlu bantuan dan mendapatkan informasi sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Melewati sesuatu yang belum kita mengerti dan melanjutkan pada pembahasan berikutnya, akan membuat kita bingung. Kuncinya adalah kita harus paham tahap per tahap. Mulai lah bertanya pada pihak lain yang lebih mengerti seperti di web online, sosial media, orang lain dan lain sebagainya.

5. Gunakan sarana dan waktu yang ada secara efesien

Tidak semua sarana kita miliki. Kita bisa pilih sarana untuk mencari informasi yang mudah dan terjangkau oleh kita. Misalnya anda bisa memanfaatkan Android atau Handphone anda, Yang lain menggunakan laptop, komputer, atau bahkan jika perlu mencari buku panduan di perpustakaan dan lain sebagainya. Waktu juga sangat penting. Untuk bisa belajar secara baik, Anda perlu menyesuaikan dan jangan di paksakan. Apabila anda memiliki pekerjaan lain, sebaiknya beri jadwal untuk melakukan pembelajaran dan tidak terganggu dengan hal lain. Sehingga dengan demikian, Anda akan lebih fokus dan cepat menyerap materi.

6. Berorientasi pada Proses bukan hasil

Masalah terbesar dan sering dihadapi oleh orang-orang yang mau belajar SEO adalah ingin cepat menjadi seorang master namun, tidak mau melalui semua prosesnya. Apabila Anda memiliki cara pandang yang seperti itu, maka sebaiknya Anda membuang pikiran itu jauh -jauh, sebab cara pandang yang seperti itu justru tidak akan membuat Anda berkembang melainkan akan membuat Anda hanya berputar-putar di tempat saja. Tidak hanya belajar SEO yang membutuhkan proses. Semua segi dalam kehidupan kita berproses, Maka alangkah lebih baik Anda memiliki sikap rendah hati untuk belajar terus tidak tergantung seberapa lama Anda belajar atau sudah seberapa mahir Anda. Terus tekun adalah caranya anda bisa sukses belajar SEO.

Baca Juga :

Inilah Informasi terpadu seputar cara efektif bagaimana kita bisa belajar apa yang ingin kita pelajari dari SEO. Mulailah bagaimana caranya meningkatkan penghasilan di blog, meningkatkan performa dan kualitas article atau content, meningkatkan proses loading dan masih banyak lagi. Tidakkah Anda membutuhkan informasi tersebut? Kini anda bisa belajar secara efektif dan efesien kapan saja dan dimana saja di alat perangkat elektronik anda tersebut. Baik di HP Smartphone, Laptop, komputer secara online atau offline dengan menyimpan halaman ini pada perangkat Anda. Tentunya Anda sekarang menggunakan Handphone Android bukan? Jadi anda bisa memanfaatkannya untuk bisa belajar dengan leluasa.

Informasi yang ada dalam article ini hanyalah sebagian kecil tips belajar materi dan pengetahuan SEO yang luas.Info ini sangat cocok untuk seorang pemula, karena hal –hal dasarnya yang mudah dimengerti dan menjadi pondasi yang kuat. Belajar terlalu banyak materi akan membuat anda tidak fokus, maka belajarlah secara terus menerus dan terapkan yang anda pelajari terlebih dahulu tersebut. Artikel ini bisa Anda jadikan sebagai referensi dan panduan awal dalam belajar SEO yang lebih dalam. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat dan selamat belajar.