Cara buat link Ikuti Blog untuk meningkatkan Pengunjung

Fungsi dari mengikuti sebuah Blog adalah supaya kita bisa melihat postingan dari situs tersebut. Keuntungan untuk pemilik blog adalah bisa mendapatkan pengunjung dengan cepat karena saat artikel diposting maka semua anggota pengikut akan melihat dan pastinya mengklik link tersebut dari daskboard Blogger mereka.

Tutorial Blog

Lalu bagaimana cara membuat tombol Link ikuti Blog yang kita letakkan di menu blog ataupun menggunakan Banner. Caranya cukup mudah karena kita hanya perlu mengambil Link ikuti Blog pada Widget yang disediakan oleh Blogger. Silahkan kalian ikuti tahapan berikut ini dan jangan sampai terlewatkan.

Cara buat link Ikuti Blog untuk meningkatkan Pengunjung

Langkah 1 : Silahkan masuk ke Daskboard Blogger lalu pilih Tata Letak. Kita akan menampilkan Widget Ikuti Blog tersebut yang tampil sesuai yang disediakan. Tambahkan Gadget dimana saja posisinya karna nantinya akan kita hapus (kita hanya ambil Linknya saja). Pilih Gadget Pengikut lalu klik Simpan.

Langkah 2 : Jika sudah tersimpan maka langkah selanjutnya adalah kalian buka Home Blognya maka akan tampil seperti Gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Jika kita inggin memasangnya di menu Blog maka kita ambil link Widget Ikuti ini. Caranya silahkan klik ikuti pada tombol dibawahnya maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan ambil Linknya lalu letakkan di Link menu Blog kalian melalui HTML.

Baca Juga :

Bagaimana cukup mudah bukan untuk memasang tombol Ikuti Blog seperti di menu yang ada di situs mastimon.com ini. Trik ini cukup efektif karena bisa meningkatkan pengunjung blog dan pastinya Pengikut akan melihat saat kita Update artikel. Secara garis besar kalian bisa membaca penjelasannya secara singkat dibawah ini.

Fungsi dan Manfaat memasang Gadget Pengikut Blog
  1. Pengunjung akan mudah mengikuti Blog kita hanya dengan sekali Klik dan tidak perlu menambahkan di Daskboard Blogger mereka.
  2. Para pengikut bisa melihat saat Blog tersebut melakukan Update Artikel melalui Dasboar Blogger sendiri tanpa harus membuka Blognya. 
  3. Pemilik Blog tidak perlu melakukan Share link atau Promosi karena saat Publish artikel para Pengikut Blog akan otomatis melihatnya.
  4. Visitor Blog dapat meningkat dengan baik.
  5. Mempengaruhi performa Blog di Search Enggine dan semakin dipercaya Google.
  6. Jika menggunakan Link pada menu Blog maka tidak akan mempengaruhi Pagespeed Blog dibandingkan dengan memasang Gadgetnya.
  7. Rank Alexa bisa meningkat.
  8. Penghasilan Google Adsense meningkat
  9. Kalian semakin Kaya
  10. Tambahkan sendiri

Nah itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara membuat Link Ikuti Blog atau Pengikut Blog yang cukup mudah. Cara ini biasanya digunakan untuk para situs yang membahas tentang Tutorial. Rata rata para pengikutnya pasti suka dengan materi yang diberikan. Jika Blog yang membahas umum diperkirakan akan kurang menarik.

Kalian juga bisa belajar beberapa Tips dan Trik Ngeblog atau inggin mendapatkan Template Premium silahkan berkunjung ke situs dwikidzgn.com. Selamat mencoba semoga tutorial yang diberikan di Blog ini bisa membantu kalian semua. Jangan lupa ya Klik IKUTI BLOG di menu Pojok Kanan atas Blog ini, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel