5 Aplikasi untuk mempercepat Koneksi Internet paling Bagus

Aplikasi untuk mempercepat koneksi internet akan sangat bermanfaat untuk kehidupan zaman sekarang. Kebutuhan koneksi yang super cepat sangat diidamkan orang-orang untuk mempermudah mereka melakukan berbagai macam hal di internet seperti mengunduh, mengupload, maupun ketika mereka ingin menonton video di Youtube. Itulah mengapa memiliki koneksi internet cepat akan membantu kita.

Internet Ngebut

Mengapa Kecepatan Koneksi Internet Penting?

Sekarang ini, teknologi sudah semakin canggih. Berbagai teknologi membutuhkan jaringan internet untuk bisa berfungsi. Apabila ada kendala dalam jaringan internet, maka bisa mengganggu kinerja teknologi tersebut. Misalnya saja, jaringan internet pada smartphone. Untuk bisa menggunakan media sosial atau media komunikasi online maka kita membutuhkan jaringan internet untuk bisa mengaksesnya.

Koneksi internet yang tidak stabil mungkin dapat mengganggu aktivitas online Anda atau bahkan menggagalkan aktivitas tersebut. Berbeda jika koneksi internet kita berada dalam performa yang stabil dan kuat. Maka seluruh aktivitas online kita akan berjalan dengan baik, tanpa takut adanya gangguan loading atau buffering.

Apa yang Membuat Koneksi Internet Lambat?

Sebelum membahas aplikasi untuk mempercepat koneksi internet, masalah koneksi internet mungkin pernah anda alami atau bahkan sering, bukan? Koneksi melambat ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah lokasi yang tidak memadai atau tidak didukung dengan sinyal provider. Mungkin Anda sering mengalami susah sinyak hingga menghambat koneksi ketika berada di pedesaan, karena memang sinyal di daerah ini tidak begitu kuat.

Baca Juga :

Selain itu, banyaknya aktivitas online yang kita lakukan ternyata juga memengaruhi kecepatan koneksi internet. Oleh karena itu, gunakan aplikasi atau lakukan kegiatan yang seperlunya saja jika tidak ingin koneksi internet terganggu.

Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi anda yang bisa dipasang di android anda. Berikut aplikasi untuk mempercepat koneksi internet yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah aktivitas anda.

1. Internet Speed Master

Aplikasi Internet Speed Master ini mampu menguasai setiap jaringan yang tersedia sehingga dapat membantu meningkatkan kecepatan internet di smartphone anda. Cara kerjanya yaitu memodifikasi file sistem untuk meningkatkan koneksi TCP/IP Config.

2. Accelerator Plus

Aplikasi untuk mempercepat koneksi internet pada android yang kedua adalah dengan menggunakan Accelerator Plus. Dengan mendownload aplikasi ini dan memasang aplikasi ini di android anda maka kecepatan internet anda akan meningkat sehingga akan sangat memudahkan anda untuk mendownload atau upload file. Selain itu, pengaturan aplikasi ini juga tidak rumit dan mudah untuk dioperasikan.

3. Internet Booster and Optimizer

Internet Booster and Optimizer juga dapat membantu anda mendapatkan koneksi internet yang cepat. Umumnya masalah kecepatan internet disebabkan oleh adanya masalah pada Internet Service Provider, karena itu aplikasi ini akan membantu dalam memaksimalkan koneksi internet dari ISP tersebut.

4. Free Internet Speed Booster

Aplikasi Free internet speed booster sangat direkomendasikan untuk anda yang mengalami masalah koneksi smartphone baik karena ISP maupun Wi-Fi. Aplikasi ini akan membantu membersihkan cache DNS yang menyebabkan internet anda lambat.

5. Clean Master

Aplikasi yang terakhir adalah Clean master. Clean Master memang dikenal untuk membersihkan file sampah yang ada di smartphone namun juga meningkatkan kecepatan internet dengan menghapus file-file sampah atau cache. Aplikasi ini juga berguna untuk mengatasi memori internal yang penuh.

Anda tidak akan merasa kesulitan jika karena koneksi internet anda akan terus lancar. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet yang telah disebutkan diatas untuk mempercepat koneksi anda.

Penulis : maskalem.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel