Cara ngePrint menggunakan WIFI tanpa Kabel

Mastimon.Com - Kecanggihan teknologi di era sekarang ini bisa membantu banyak orang untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tertentu. Salah satunya adalah dengan printer tanpa kabel yang bisa sangat memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu karena sederhana, mudah dan cepat. Bahkan tidak tanggung tanggung Handphone berbasis Android yang kita punya pun bisa untuk ngeprint, baik menggunakan USB, Koneksi Wifi atau Bluetooth.

Tidak hanya menggunakan Smartphone yang anda miliki, pernahkah anda berfikir beragam perangkat elektronik yang anda gunakan bisa dengan mudah mencetak tanpa alat bantuan kabel atau semacamnya atau bahkan melakukan print jarak jauh? Nah, sebelum mengetahui hal ini pasti anda berfikir, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal printer atau driver yang akan di pakai untuk laptop atau komputer anda.

Baca Juga : Beginilah cara ngePrint menggunakan Smartphone

Apabila driver sulit dicari maka anda akan merasa kesulitan untuk melakukan percetakan document oleh karena harus mengunduh driver tersebut terlebih dahulu dari jaringan internet. Lumayan ribet bukan? Namun, jangan khawatir dengan adanya printer wireless sekarang ini, hal –hal diatas tidak akan berlaku lagi. Bagaimana bisa? Ya, karena anda hanya butuh koneksi jaringan Wifi saja untuk dapat melakukan pengeprintan dokumen atau file secara jarak jauh, tanpa harus menghubungkan dan melepaskan sebuah kabel USB dari perangkat elektronik anda ke printer. Menarik bukan?

 
Anda bisa dengan mudah mencetak berbagai jenis file mulai dari yang berbentuk Ms Office, PDF, JPG, Halaman Web dan lain sebagainya. Cara ini juga mendukung kebutuhan anda dalam mencetak dengan berbagai merek printer terkenal, tentunya yang sudah didukung sharing via koneksi Wifi atau LAN Misalnya Printer Canon, Epson, Brother, Dell, Lexmark, Fuji Xerox dan lain sebagainya. Selengkapnya anda bisa simak uraian lengkap Ngeprint yang mudah tanpa USB di bawah ini, Mari simak.

Cara Ngeprint menggunakan Wifi tanpa Kabel

1. Menyalakan Akses Koneksi Wifi dari Printer dan Laptop Anda

Pastikan bahwa anda memiliki sebuah perangkat printer Wireless dan juga laptop yang dapat menangkap sinyal Wifi dari Perangkat lainnya. Selanjutnya, nyalakanlah akses Wifi dari Printer Wireless tersebut dan juga perangkat yang anda gunakan, semisal Laptop atau Komputer.

2. Mengatur Setting untuk menghubungkan ke printer wireless

Langkah awal, buka lah windows lalu pilih “Devices And Printers”. Selanjutnya, Klik “Add Printer”. Proses ini tentunya dapat anda jalankan dengan sangat mudah , setelah itu klik “Add a network, wireless or Bluetooth Printer”. Kemudian, Proses pencarian printer wireless akan mulai berjalan.

3. Memilih Wireless yang ingin anda gunakan

Setelah terdeteksi, Maka berikutnya akan muncul nama Wireless printer yang sudah aktif, Anda tinggal memilih saja wireless printer yang anda miliki atau yang ingin anda gunakan. Selanjutnya Wireless Printer dan perangkat elektronik anda akan terhubung, lalu anda bisa memilih “Finish”.

4. Lakukan Uji Coba Mencetak

Untuk dapat mengetahui apakah koneksi dari Wireless dari kedua perangka ini berhasil atau tidak, anda bisa melakukan uji coba untuk melakukan tes print pada kertas bekas untuk menghemat kertas apabila terjadi kegagalan. Apabila cara ini sukses , maka anda berhasil melakukan pengaturan koneksi wireless printer pada perangkat laptop yang anda punya tersebut. Namun, apabila tidak berhasil, anda dapat memeriksa kembali IP Wireless Printer anda itu.

Lihat Juga : Printer terbaik untuk Cetak Foto dengan harga paling murah

Uraian diatas merupakan Langkah langkah Mengeprint dengan cara yang lebih praktis yakni tanpa bantuan kabel atau yang biasa kita sebut sebagai USB. Jenis Produk Printer Wireless sangat membantu dan bermanfaat untuk kinerja kerja kita lebih baik lagi, Tentunya sebagai pelengkap dari hadirnya keyboard dan mouse Wireless. Dimana dengan alat alat canggih ini semua semakin mudah, praktis, dan juga terlihat lebih rapi tanpa adanya banyak kabel yang digunakan. Semoga dengan adanya informasi yang disajikan ini dapat bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel