Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Berita Terpercaya di Indonesia yang Update Setiap hari

Mastimon.Com - Setiap harinya tidak bisa dipungkiri jutaan orang di dunia tidak lepas dari pemberitaan dan informasi terkini. Kita pastinya selalu disuguhkan dengan Berita yang bervariasi atau beraneka ragam. Misalnya, Informasi umum yang sering kita terima adalah tentang politik, sosial, hukum, olahraga, ekonomi dan masih banyak lagi.

Tidak hanya melibatkan masyarakat biasa, Sebuah pemberitaan biasanya lebih hangat membicarakan para publik figur seperti halnya para pejabat dan juga kalangan artis. Dengan mengetahui warta tertentu tentunya membuat kita tidak akan ketinggalan informasi terbaru yang bisa memperkaya wawasan kita. Selain itu, dengan update membaca berita kita dapat berfikir kritis tentang suatu peristiwa.

Baca Juga : Inilah cara melihat Berita Popular saat ini

Tahu kah anda? Pada zaman dulu, Bentuk berita bukanlah seperti sekarang ini yang mudah kita dapatkan di mana saja termasuk media internet. Dulu, Informasi tidak bisa dibilang terkini karena untuk sampai ke telinga masyarakat membutuhkan waktu yang relatif sangat lama. Seiring waktu berjalan, barulah muncul media televisi elektronik mulai dari era TVRI lalu berkembang lagi ada stasiun televisi swasta.

Nah, baru sekarang ini lah kita dapat dengan sangat mudah mengupdate informasi terbaru melalui situs web atau portal berita setiap waktu. Maka, diberbagai Negara sendiri termasuk Indonesia memiliki banyak website berita bahkan ada yang sudah dituangkan dalam bentuk aplikasi berita terkeren dan terpercaya. Tak heran ada beberapa diantaranya sudah pernah mendapatkan penghargaan atau piagam sebagai media berita terbaik.

Lihat Juga : Dapat Pulsa Gratis hanya dengan baca Berita

Oleh sebab itu, Berbagai Web online berita berlomba untuk menampilkan berita yang menarik dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Wajar saja, apabila situs internet pemberitaan mempunyai banyak sekali pengunjung setiap harinya.  Anda termasuk orang penikmat berita terbaru? Nah, jangan khawatir, sesuai dengan pembahasan article ini akan beri tahu informasi terupdate mengenai Situs terpercaya yang menyuguhkan berita hangat setiap harinya , Mau tahu? Langsung saja yuk kita simak berita nya pada uraian dibawah ini.

5 Situs Berita Terpercaya di Indonesia yang Update Setiap hari

1. Kompas.com

Dulu nya sebelum menjadi Kompas.com, situs yang satu ini memiliki nama lain Kompas online. Web ini mulai dibentuk di bawah naungan panji bendera PT. Kompas Cyber Media (KCM) sekitar tanggal 06 Agustus 1998. Dan pada saat itu juga Website terkenal ini selalu memberikan informasi teranyar dalam sebuah bentuk hardnews. Umumnya situs ini selalu memberikan informasi terupdate seputar ekonomi, hiburan, teknologi, sains, bola, otomotif, property, travel, gaya hidup, edukasi dan masih banyak lagi. Tidak heran kompas pernah mendapatkan penghargaan sebagai berita online yang terpercaya dari Superbrand.

2. Detik.com

Situs Web yang gak kalah menariknya adalah Detik.com. Situs ini masuk dalam deretan 10 Portal website terpopuler di Indonesia bersama Situs berita Tribunnews dan juga kompas. Bagaimana tidak? Dari segi pemberitaan detik.com menyajikan berita yang sangat berkualitas baik dari segi isi dan juga pembahasannya yang begitu detail, yang lebih unik mereka juga mempunyai majalah detik digital yang sudah bisa di unduh secara gratis. Bukti lain bahwa Web ini sangat bagus adalah dari banyaknya pengguna yang telah berkomentar bahwa detik.com memiliki situs berita yang sangat menarik dan bagus untuk menambah wawasan.

3. Liputan6.com

Menjadi salah satu media berita yang unggul, membuat liputan6.com sudah terdaftar dalam dewan pers Indonesia. Tentu saja, kita yakin bahwa halaman berita yang satu ini selalu memberikan informasi terbaru yang akurat, tajam dan terpercaya. Web portal berdiri sejak bulan Agustus 2000. Situs Liputan6.com menyampaikan berita yang berhubungan dengan kebutuhan para pembaca seperti halnya bisnis, Showbiz, Tekno, Health, Otomotif, Lifestyle, Olahraga dan politik. Yang Unik nya lagi, berdasarkan laman Alexa situs ini telah masuk ke dalam jajaran lima portal terbesar.

4. KapanLagi.com

Nah, Khususnya buat anda yang sangat menyukai hiburan. Situs ini sangat cocok. Kapanlagi.com merupakan salah satu situs yang berfokus pada dunia hiburan. Umumnya Web ini akan menampilkan berbagai macam berita terbaru yang berhubungan dengan musik dangdut, pop, Kpop, Rock dan masih banyak lagi. Apabila anda simak, anda akan sering menemukan berbagai lirik lagu dari berbagai penyanyi ternama baik hanya di dalam negeri atau bahkan di luar negeri.

5. Tribunnews.com

Nah, untuk media pemberitaan yang satu ini menyampaikan suguhan berita dalam skala yang lebih luas, baik itu nasional, regional, bahkan internasional, isinya pun beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya tentang Olahraga, bisnis, ekonomi, selebritis, dan juga lifestyle. Tidak hanya mempunyai satu situs saja, Tribun juga memiliki berbagai subdomain yang telah berfokus pada pemberitaan daerah – daerah tertentu. Contohnya ada Jakarta.tribunnews.com, jatim.tribunnews.com, jateng.tribunnews.com dan sebagainya. Bahkan tidak tanggung –tanggung pada tahun 2016, media berita ini telah dinobatkan sebagai website portal terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Cara memanfaatkan Teknologi dengan Sehat

Inilah Situs internet penyedia Berita yang tidak hanya update setiap hari namun selalu menyuguhkan informasi yang anda butuhkan. Anda bisa menikmati berita pada salah satu portal tersebut dengan sangat mudah. Selain membuka nya pada halaman search engine, anda juga bisa berlanggan via aplikasi yang dapat diinstal dengan cepat pada layanan google play store atau apps store di Handphone Android. Kalian bisa juga membaca informasi terbaru di situs Tobias Setya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!