13 Manfaat Bawang Hitam untuk Kecantikan, Diet dan Kesehatan

Mastimon.Com - Bawang Hitam, Mungkin anda atau sebagian besar orang lainnya belum familiar dengan jenis produk berkhasiat yang satu ini. Berbeda dengan Bawang merah, bawang putih atau sejenisnya lagi yang merupakan hasil alam asli yang banyak kita jumpai. Bawang hitam ini bukanlah tanaman asli dari alam melainkan melalui proses pembuatan yang lama oleh karena itu populasi nya tidak banyak, karena kurang nya informasi ke masyarakat tentang manfaatnya tanaman ini apabila digunakan.

Bawang Hitam yang disebut juga dengan istilah lain magic black garlic ini sebenarnya adalah bawang putih yang telah mendapatkan pemrosesan kembali  secara alami dalam suhu dan tingkat kelembapan tertentu yang kemudian berhasil menciptakan suatu formulasi kimia yaitu jenis bawang hitam dengan isi kandungan bermanfaat untuk berbagai hal. Bahkan tidak hanya untuk kesehatan saja melainkan besar manfaatnya untuk program diet dan juga kecantikan.

Baca Juga : Cara menurunkan Kolesterol dengan Bahan Alami

Black Garlic ini sendiri telah mendapatkan prosedur fermentasi dalam kurun waktu yang cukup lama sehingga hasil selanjutnya menjadi buah daging berwarna hitam. Ciri –ciri dari bawang ini adalah tekstur nya yang lebih kenyal, gurih, dan pastinya mempunyai rasa yang lebih manis dibandingkan dengan bawang putih yang biasa.

Tahukah Anda Kandungan Nutrisi apa saja yang ada dalam Bawang Putih Hitam ini sehingga bisa menjadi bahan alami untuk penurunan berat badan, perawatan kecantikan dan juga kesehatan tubuh? Apa saja manfaat yang bisa kita rasakan setelah menggunakan bahan alami yang satu ini? Nah simak jawabannya pada uraian di bawah ini.

Bawang putih Hitam memiliki Nutrisi sebagai berikut :
  • Minyak Atsiri
  • Polifenol
  • Flavonoid
  • Kalsium
  • Dially Sulfide
  • Lemak Tak jenuh
  • Saltivine
  • Belerang atau Sulfur
  • Fosfor
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin B1
  • Zat besi

Manfaat Bawang Putih Hitam Bagi kecantikan dan Kesehatan Tubuh adalah sebagai berikut :
  1. Membantu Menurunkan kondisi kadar gula dalam darah
  2. Membantu Menurunkan Tekanan darah tinggi
  3. Memiliki peran penting dalam sumber antioksidan yang baik
  4. Membantu mengatasi masalah pada sakit gigi
  5. Menurunkan resiko terkena Obesitas
  6. Membantu meningkatkan metabolisme dalam Tubuh
  7. Membuang logam merkuri dan tetap menjaga kesehatan kulit
  8. Membantu mencegah masalah terhadap penuaan dini
  9. Membantu Membersihkan Komedo di Kulit Wajah
  10. Melengkapi Kebutuhan Nutrisi
  11. Menurunkan berat badan
  12. Menghilangkan Jerawat
  13. Menghilangkan bekas luka

Ada banyak bukan manfaatnya? Ini hanya beberapa manfaatnya saja, sebenarnya masih ada banyak keunggulan dari bawang hitam. Apabila kalian tertarik untuk mulai menggunakan produk yang satu ini jangan ragu untuk membeli nya dengan memilih Bawang Hitam Tunggal Berkualitas Harga Terjangkau. Ya walaupun bawang hitam ini jarang sekali ditemui, anda bisa coba untuk membuatnya sendiri. Bagaimana caranya? Sebenarnya membuat Bawang hitam ini tidak lah sulit, hanya saja membutuhkan kesabaran dalam ketelitian waktu, memperhatikan suhu dan kelembapan.

Selain itu anda dapat menggunakan beberapa metode umum dan memperhatikan poin – poin penting Seperti :
  1. Jenis Bawang hitam awalnya di buat melalui proses penyimpanan oleh bawang putih utuh beserta kulitnya di suatu tempat yang memenuhi ketentuan ruangan suhu dan tingkat kelembapan antara 60 -70 derajat celcius.
  2. Proses Fermentasi bawang hitam ini sendiri dilakukan dengan cara memasukkan bawang putih pada sebuah mangkuk stainless lalu menutupnya dengan sebuah kertas alumunium foil, Selanjutnya mangkuk tersebut diletakkan pada oven atau di panggang (suhu 60 -70 derajat celcius). Jangan lupa cek setiap 4 atau 5 hari sekali dengan tujuan mencegah terjadinya perubahan suhu.
  3. Selain Oven atau alat panggang, anda juga bisa menggunakan penanak nasi sebagai pilihan yaitu dalam kurun waktu 24 jam selama minimal 40 hari.
  4. Pembuatan Bawang hitam ini sebenarnya membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu 90 hari, Namun proses fermentasi dapat dipercepat menjadi 40 hari saja. Namun untuk hasil yang diperoleh tetap saja yang paling baik adalah melalui waktu 90 hari.
  5. Ciri –ciri Fermentasian adalah setelah 10 hari warna menjadi coklat, 15 hari menjadi semakin gelap, 20 hari sudah menjadi warna hitam, 20 -40 hari sudah dapat di konsumsi. Untuk khasiat yang lebih maksimal adalah pembuatan ferementasian yang diolah selama 80 -90 hari.

Inilah informasi lengkap seputar Kandungan nutrisi pada bawang hitam, lalu selanjutnya kita sudah membahas beberapa khasiatnya bagi kesehatan, kecantikan dan diet. Sampai pada proses pembuatan bawang hitam yang secara garis besar membutuhkan kesabaran yang extra. Anda bisa coba untuk mulai menggunakan bahan herbal ini dan rasakan sendiri sejuta manfaatnya dengan membaca tipsnya di situs gellsy.com. Sekian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel