Lingkup Bidang Cabang Bisnis Multi Finance yang Ada di Multi Inti Sarana Group

Lingkup Bidang Cabang Bisnis Multi Finance yang Ada di Multi Inti Sarana Group

Lingkup Bidang Cabang Bisnis Multi Finance yang Ada di Multi Inti Sarana Group

Dalam mengembangkan strategi bisnis pada suatu perusahaan yang berlingkup besar, pastinya membutuhkan dana dan berbagai modal barang dan jasa yang tidaklah sedikit. Oleh karena itu berbagai perusahaan pun mencari cara untuk bisa memperoleh sumber dana sebanyak mungkin demi mencapai tujuan dan kesuksesan bisnisnya atau setidaknya memposisikan perusahaan pada kondisi seaman mungkin.

Dimulai dari mendirikan sistem perusahaan terbuka dalam menjual saham kepada berbagai pihak, membuka obligasi, meminjam dana pada perbankan, hingga mengandalkan pinjaman dalam modal non tunai pada pihak multi finance.

Multi finance sendiri merupakan sejenis perusahaan yang bergerak pada bidang pendanaan yang berfungsi untuk memberikan bantuan berupa pinjaman dana atau pengadaan barang dan jasa. Kegiatan perusahaan seperti ini tentu saja membantu perusahaan dalam memenuhi kebutuhan modal atau dana yang masih kurang kepada konsumen.

Hanya saja yang membedakan multi finance dengan perbankan adalah tidak adanya proses penarikan dana secara langsung kepada masyarakat. Selain itu perusahaan pinjaman dana ini memperoleh sumber dananya melalui pemilik, perbankan, dan penerbitan surat utang. Dengan layanannya yang berupa penyaluran pinjaman seperti pembiayaan konsumsi, pembiayaan usaha, modal ventura, dan sewa guna usaha.

Multi Inti Sarana Group

Saat ini memang sudah banyak didirikan berbagai multi finance dari perusahaan dengan lingkup bidangnya yang berbeda. Bahkan sudah ada pula perbankan yang turut mendirikan cabang seperti multi finance ini, mengingat pembangunan industri di Indonesia sudah berkembang sedemikian pesatnya.

Selain itu ada pula perusahaan penyalur dana yang turut berfokus pada pelayanan transportasi seperti Multi Inti Sarana Group.

Multi Inti Sarana sendiri merupakan salah satu perusahaan multi finance yang didirikan pada tahun 1997 sebagai holding company yang mengelola usaha di bidang transportasi premium. Perusahaan MIS ini turut gencar dalam mengembangkan usahanya dengan terus mendirikan berbagai cabang pada bidang jasa yang berbeda.

1. Multi Inti Transport (MIT)

MIT ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa premium transportation Indonesia sekaligus turut berpartisipasi dalam membangun infrastruktur transportasi darat. Selain itu MIT turut melayani kebutuhan transportasi premium untuk keperluan korporasi.

2. Multi Inti Guna

MIG  adalah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa penyewaan dan penyediaan layanan angkutan sampah dan barang. Tentu saja cuma Multi Inti Sarana saja perusahaan multi finance yang sangat peduli pada berbagai isu dan persoalan sampah. MIG pun melayani kebutuhan angkutan minyak dan gas Pertamina, angkutan pelabuhan,dll

3. Financial Technolgy Group

Cabang ini bergerak pada bisnis berbasis digital dalam rangka mengelola dan mengembangkan layanan jasa keuangan dengan mengutamakan penerapan teknologi informasi terkini

4. Multi Inti Resources Sejahtera

MIRS ini berfokus pada memberikan pelayanan untuk PT Timah Tbk dalam penambangan timah lepas pantai dengan mengoperasikan kapal isap produksi. Untuk terus memajukan sektor ini, MIRS pun turut mendirikan sebuah workshop untuk perawatan dan pemeliharaan kapal yang selain untuk operasi penambangan, juga untuk melayani kebutuhan pemeliharaan kapal.

5. Pracico Multi Finance

Persis seperti Multi Inti Guna, Pracico Multi Finance memfokuskan pada pembiayaan transportasi sampah juga transportasi massal lainnya. Dimulai dari penanganan program swastanisasi sampah di Jakarta yang sudah dipercayakan oleh World Bank, juga turut bekerja sama dengan Dinas Kebersihan DKI dan Bank DKI dalam mencatat awal keberhasilannya pada usaha pembiayaan.

6. Kospin Pracico Syariah dan Pracico Sejahtera

Dikenal dengan brand MIS Financial Services yang menaungi cabang perusahaan Multi Inti Financial, Pracico Multi Finance, serta KOSPIN (Koperasi Simpan Pinjam).