Cara Bisnis Rental Mobil ke Perusahaan untuk Pemula

Cara Bisnis Rental Mobil ke Perusahaan untuk Pemula

Cara Bisnis Rental Mobil ke Perusahaan untuk Pemula

Bisnis dengan kendaraan Roda 4 saat ini semakin digemari dan banyak yang melakukan. Bukan hanya mobil kecil dengan penumpang 5 orang saja tetapi dengan kapasitas 7 orang juga. Untuk memulainya tentu kita harus memikirkan kosekuensi dari usaha ini. Kita ketahui bersama bahwa membuka bisnis ini membutuhkan Modal yang cukup besar.

Untuk seorang Pemula pasti binggung dan ragu maka jangan membuat keputusan sendiri. Anda harus mencari informasi bagaimana menjalankan usaha ini. Terlihat mudah karena kita tidak perlu melakukan kerja keras atau bekerja secara langsung. Kita hanya melakukan pemantauan apakah mobil dapat digunakan secara sehat atau tidak.

Bukan hanya rental mobil rumahan saja tetapi kita bisa menawarkan ke sebuah Perusahaan dengan menggunakan Driver yang tepat. Harus ada kesepakatan hitam di atas putih jika anda mencoba memasukkan ke sebuah Instansi baik Negri atau Swasta. Paling tidak kita bicarakan dulu harga sewa dan kendaraan tersebut akan digunakan untuk apa saja.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi mobil Honda BRV yang cocok buat Keluarga anda.

Disini saya akan memberikan sedikit Tips buat kalian yang inggin mencoba bisnis ini. Selain itu cara mendapatkan peluangnya juga saya berikan buat kalian supaya lebih mantabz. Jangan sampai anda rugi dalam melakukan kerjasama karena terlalu inggin mendapatkan keuntungan dengan cepat. Buat standar dan ketentuan versi anda sendiri dengan melihat pasaran di daerah anda.

Tips bagaimana memulai Bisnis Rental Mobil dengan modal Kecil :
  1. Pastinya anda harus memiliki mobil yaitu dengan membeli jenis Mobil yang banyak diminati orang.
  2. Usahakan membeli mobil baru karena jika yang bekas kita tidak tau sejauh mana kebagusan mobil tersebut.
  3. Jika tidak mampu membeli Mobil secara KES maka anda boleh mencoba secara Kredit dengan memperhitungkan angsurannya.
  4. Silahkan anda buat Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil yangtepat.
  5. Mobil wajib anda daftarkan ke Perusahaan Asuransi supaya jika terjadi Kerusakan, Hilang atau terkena Bencana bisa di tanggung pihak Asuransi.
  6. Lakukan Promosi promosi Bisnis anda melalui WEB/Blog, melalui Media Sosial FB, IG dan WA.
  7. Untuk pengajuan ke Perusahaan anda bisa datang dengan membawa berkas Penawaran ke pihak HRD Perusahaan.
  8. Terakhir silahkan anda Kelola keuangan dengan baik supaya Keuntungan bisa anda peroleh.

Tips di atas juga termasuk cara pemula untuk memulai bisnis Rental Mobil ini. Selain berkas penawaran anda bisa mempersiapkan data lainnya seperti Ijin Usaha, KTP, SIM, NPWP (Kartu Pajak), STNK Mobil dan berkas lainnya. Silahkan fotocopy semua berkas di atas apabila pihak Perusahaan memintanya untuk dipertimbangkan.

Ada beberapa jenis mobil yang bisa di Rentalkan ke Perusahaan seperti :
  1. Mobil pribadi seperti CRV, Rush, Terios, Xpander, Xenia, Avanza atau Ayla untuk seorang Manager atau Manajemen Perusahaan
  2. Mobil Pick Up untuk pengangkutan barang ringan seperti Air Minum dan Makanan untuk di distribusikan ke Karyawan di Pabrik.
  3. Dump Truck Roda 6 untuk pengangkutan barang bekas seperti Drum, Kaleng, Plywood ataupun sampah lainnya.
  4. Dump Truck Roda 10 dan 12 untuk Operasional Perusahaan seperti Perusahaan Tambang Batu Bara untuk mengangkut tanah OB dan Batu Bara.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara memulai bisnis Rental Mobil untuk Pemula. Jangan berani mencoba bisnis ini jika anda masih ragu dan takut. Bila perlu anda datang ke seseorang yang sudah masuk ke dunia usaha ini. Pelajari apa saja yang diperlukan dan bagaimana tehnik penawaran sampai dengan Proses Kerjasama.

Lihat Juga : Daftar Harga Mobil Toyota Avanza Terbaru lengkap Kes dan Kredit

Untuk Promosi Rental Mobil anda bisa menggunakan fasilitas sebuah Website yang menemukan pemilik mobil dengan penyewa. Cara kerjanya cukup mudah dan bisa anda gunakan untuk menawarkan Mobil yang anda miliki. Seperti apa syarat dan ketentuannya silahkan kunjungi situs remorental.com. Dapatkan kemudahan dan semoga informasi ini bermanfaat untuk semuanya.
Buka Komentar