Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Android untuk merubah Vidio menjadi MP3

Aplikasi android untuk merubah Vidio menjadi MP3. Dengan melakukan perubahan tersebut kapasitas penyimpanan di memori bisa sedikit berkurang. File Vidio biasanya memiliki kapasitas yang lebih besar dan banyak memakan tempat. Dilakukan perubahan seperti ini fungsinya untuk kita mendengarkan musik melalu Headset.


Selain menggunakan aplikasi kita juga bisa merubahnya menggunakan situs secara online. Cara ini saya coba banyak mengalami kendala dan kegagalan. Maka itu mencoba menggunakan aplikasi android yang bisa merubah secara langsung. Jika menggunakan Laptop atau Komputer pasti banyak software untuk merubahnya.

Ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan blog mastimon.com. Silahkan anda gunakan yang paling mudah dan menghasilkan suara yang baik. Ada beberapa aplikasi atau software untuk melakukan Converter tetapi hasilnya tidak memuaskan. Suara yang dihasilkan tidak sama dengan aslinya bahkan Bassnya sedikit hilang jadi saat kita dengarkan musiknya kurang nyaman.

Baca Juga : Cara download MP3 dari Youtube di Android tanpa Aplikasi

Melakukan perubahan musik Vidio dengan file 3GP, 3GPP, MP4, MOV, AVI, MPG, MPEG, atau RM menjadi MP3 (Audio ) sebenarya cukup mudah. Pengalaman ini saya dapatkan setelah beberapa kali mendownload musik Rohani di Youtube lalu supaya dapat saya simpan banyak di memori, saya merubahnya menjadi MP3 dengan kapasitas dibawah 5MB.

Aplikasi Android untuk merubah Vidio menjadi MP3

Aplikasi Wondershare Video Converter Ultimate
  • Langkah pertama silahkan anda mendownloadnya melalui link ini : https://videoconverter.wondershare.com.
  • Pilih Kualitas MP3 yang di ingginkan seperti kualitas tinggi, kualitas medium dan kualitas rendah.
  • Ambil Vidio dari memori atau dari Youtube dengan mengambil URLnya, lalu klik Add Files.
  • Tunggu proses Convert selesai lalu klik Open untuk menemukannya atau mendownload.

Ada banyak aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan dengan cara mencarinya di Play Store. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa anda coba juga. Gunakan kata kunci nama ini untuk mendapatkannya :
  1. Video to MP3 Converter
  2. Video to MP3
  3. Accountlab: Video to MP3 Converter
  4. Linterna Apps: Video to MP3 Converter
  5. Convert Video to MP3
  6. Donna Danley: Video to MP3
  7. MP3 Video Converter
  8. video converter to mp3
  9. Pix Team: Video MP3 Converter

Cara menggunakannya tidak jauh berbeda karena tombol yang disediakan cukup terlihat. Pastinya anda harus menyiapkan vidionya terlebih dahulu atau Link Vidio Youtubenya. Selanjutnya upload saja file yang akan di rubah dan lakukan Convert maka file akan berubah menjadi MP3. Jika dirasa suaranya pecah silahkan ganti aplikasi lainnya. MP3 yang bagus rata rata memiliki kapasitas antara 4GB sampai dengan 7GB.

Lihat Juga : Inilah 5 Aplikasi Musik Offline Android terbaik tanpa Iklan

Jika anda inggin mengetahui lebih banyak informasi seputar Android dan Komputer bisa berkunjung ke situs emponia.com. Terimakasih sudah membaca artikel ini tentang merubah MP4 Vidio menjadi MP3 Audio. Semoga bermanfaat dan anda menemukan aplikasi yang dicari yang menghasilkan suara sama dengan Vidio aslinya bahkan lebih jernih.