Inilah cara mudah melakukan Gerakan Kip Up (Kick Up)

Inilah cara mudah melakukan Gerakan Kip Up (Kick Up)

Inilah cara mudah melakukan Gerakan Kip Up (Kick Up)

Olahraga memang penting bagi diri seseorang. Dengan berolahraga seseorang dapat mengeluarkan keringat dari tubuhnya dan mengurangi terjadinya penumpukan zat-zat berbahasa seperti zat yang terkandung dalam rokok. Pernah ada penelitian jika seseorang pria yang mengkonsumsi rokok tidak akan terkena zat berbahaya diri rokok jika ia berolah raga atau bekerja dengan keras.

Jadi, sebagian keringat yang keluar dari tubuh Anda dapat mengurangi resiko Anda terkena penyakit akibat zat-zat berbahaya seperti rokok. Tidak hanya itu, saat Anda berolah raga Anda juga dapat membakar kalori yang ada di tubuh Anda jadi otomatisasi berat badan Andaakan berkurang. Selain olah raga ada juga bela diri.

Bela diri memang sangat dianjurkan untuk wanita supaya dapat menjaga diri nya sendiri salah satu gerakan bela diri yang dapat dilakukan atau dilatih ialah kick up. Apa itu kick up? Kick up ialah suatu gerakan akrobatik yang dilakukan dengan sikap awalan terlentang hingga dapat bertransisi menjadi berdiri.

Baca Juga : 5 Cara Hidup Bahagia Tanpa Stres yang Direkomendasikan

Selain dalam bela diri dan olah raga gerakkan ini juga sering digunakan atau sering dilihat saat kegiatan gulat profesional, break dance, senam dan pada film-film action. Gerakan ini memang harus memiliki otot yang kuat dan tidak sembarangan karena dapat berakibat fatal.Ada teknik tersendiri yang harus dilakukan sebelum melakukan gerakan ini.

Biasanya saat belajar kick up Andaakan disuruh untuk melakukan atau belajar roll belakang atau berguling kebelakang dahulu. Setelah memiliki otot tangan yang kuat untuk menopang badan selanjutnya Andaakan disuruh untuk sikap lilin. Setelah semua dilakukan barulah Anda dapat mempraktekkan gerakan kick up ini.

Inilah cara mudah yang dapat Anda lakukan saat ingin belajar Kick Up :
  1. Mulailah dengan posisi awal badan atau tubuh terlentang. Usahakan menggunakan matras dibawahnya untuk mengurangi resiko kecelakaan saat melakukannya. Posisi kan tubuh Anda senyaman mungkin dalam posisi terlentang. 
  2. Tarik kaki kedepan dada tepatnya lutut didepan dada dan betis terangkat. Atau bisa juga jika tubuh Anda lentur kaki biarkan saja lurus ke depan mengikuti lutut.
  3. Letakkan tangan di samping atas telinga seperti akan rolling belakang (tangan terbalik) Dan kaki mengikuti. Jaga agar jari-jari tangan tetap berada disitu dan kuat menopang tubuh Anda.
  4. Lakukan gerakan seperti akan roll belakang namun, jangan sampai mengguling. Tahan.
  5. Setelah itu tendang kaki keudara dengan cepat dan sekeras mungkin menggunakan tenaga. Saat itu tubuh akan sedikit melayang ke udara.
  6. Tekan kuat pada tangan Anda setelah momentum Anda bergerak keatas. Bayangkan saja saat Anda sedang melakukan push up terbalik. Dan tekan matras dengan tangan sekeras mungkin untuk dapat berdiri.
  7. Pada saat ini pilihan Anda hanya 2 jika tidak mendarat dengan kedua kaki atau Andaakan terjatuh terlentang kembali jika tidak kuat dalam menopang tubuh dengan tangan Anda.
  8. Tarik kaki secepat mungkin supaya Anda dapat berdiri dengan kaki dan usahakan dapat  mendarat dengan posisi jongkok.

Itulah cara melakukan kick up dengan baik dan benar. Biasanya gerakan ini sering dilakukan bagi mereka para pemain film-film action. Misalnya saja pada film action atau kungfu, gerakan ini akan selalu ada pasti ditayangkan. Pada film action Hollywood, mereka akan berusaha menampilkan aktor dengan action yang totalitas. Jadi, biasanya aktor film action Hollywood harus bisa atau dapat melakukan gerakan-gerakan bela diri.

Baca Juga : Latihan Kayang yang mudah dan manfaatnya untuk Kesehatan

Inggin tau lebih banyak seputar Bagaimana cara melakukan Kip Up (Kick Up), Informasi Kesehatan lainnya, Internet dan berbagai macam permainan anda bisa berkunjung ke situs Lompo.Info. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga artikel yang kami sediakan bermanfaat dan jangan lupa berikan pendapatnya di kolom komentar, Terimakasih.
Buka Komentar