5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 7 64 Bit

5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 7 64 Bit

5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 7 64 Bit

Sekarang ini, orang-orang tidak menyimpan data penting mereka pada tumpukan kertas lagi melainkan pada komputer yang semakin canggih dan efisien. Meskipun lebih efektif, namun masih juga ada ancaman yaitu program virus atau malware berbahaya yang dapat mengancam keamanan data dan komputer kita. Untuk itu sangat penting memiliki program aplikasi anti virus pada komputer kita. Inggin tau informasi tentang Anti Virus terbaik yang digunakan Android anda bisa lihat 13 Rekomendasi Antivirus Android terbaik.

Apa sih anti virus itu? 

Anti virus adalah suatu perangkat lunak(software) yang berfungsi untuk mendeteksi, mengamankan dan menghapus program virus yang ada pada komputer. Dengan begitu virus apapun yang akan masuk ke Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan sampai Windows terbaru tidak akan mudah masuk.

Lantas bagaimana cara antivirus bekerja?

Biasanya ketika ada virus yang terdeteksi, antivirus itu sendiri akan meminta kita melakukan scan, jika benar telah ditemukan virus maka kita bisa mengambil tindakan untuk memusnahkan virus itu. Ada dua type windows yaitu 32 bit dan 64 bit. Semua perangkat komputer terbaru saat ini sudah menggunakan yang 64 bit jadi perlu ada antivirus khusus.

Apa saja antivirus yang tepat untuk windows 7 64 bit?

Laptop dengan merek terbaru seperti Asus, Toshiba, Apple, Lenovo, HP, Dell, Axioo, Samsung, Acer, Sony Vaio, Zyrex, Advan, Aedupac, Alltronix, ANote, BenQ, Byon, C3Cube, Compaq, dan masih banyak merek lainnya saat ini hanya bisa di instal dengan Windows 10 ke atas. Nah buat yang masih bisa menggunakan Windows 7 64 bit perlu antivirus tertentu.

Berikut ini adalah 5 antivirus terbaik untuk Windows 7 64-bit

1. BitDefender Free Edition

Antivirus ini dapat digunakan pada Microsoft Windows, MAC OS, Windows Mobile, Symbian OS, dan freeBSD. Software antivirus ini didirikan pada tahun 2001 dari perusahaan bernama SOFTWIN asal negara Rumania. Baca juga : Cara mencegah dan mengatasi serangan Virus Malware Ransomware Wannacrypt.

AV-Comparatives.org menilai bahwa BitDefender antivirus mempunyai kemampuan medeteksi virus diatas rata-rata. Tidak seperti pada anti virus lainnya, BitDefender memiliki kelebihan yaitu dapat langsungbekerja tanpa harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Tampilannya yang sangat simpel tanpa banyak option sangat cocok bagi pengguna komputer pemula. Dengan banyak keunggulan yang dimiliki lainnya seperti tersedianya update setiap jam, BitDefender juga memiliki kekurangan yaitu bila komputer tersebut juga menggunakan DeepFreeze, maka proses shutdown akan menjadi lama.

2. Panda internet protection

Panda antivirus ini sudah mencapai 5-juta pengguna  di dunia sebagai bukti mumpuni-nya antivirus satu ini. Antivirus satu ini mampu mengamankan berbagai virus juga seperti spyware. Selain itu, Panda antivirus juga mampu bersaing dengan antivirus unggul lainnya seperti Kaspersky dan BitDefender.

Teknologi dari Panda Fee antivirus ini secara real-time mebuat perlindungannya lebih cepat, lebih aman, dan lebih lengkap dari sebelumnya. Berikut adalah beberapa fituryang dimiliki Panada antivirus:
  • Real-time antivirus
  • Fitur multimedia dan gaming mode guna menonton film atau bermain game(Panda antivirus pro 2017)
  • Sistem perlindungan berdasarkan komunitas pengguna, ialah setiap orang memberi kontribusi, dan komputer akan selalu update dan terlindungi.
Panda antivirus ini telah diuji oleh PCmag, dan ditemukan hasil bahwa antivirus ini sangan ampuh memblokir URL berbahaya mengalahkan antivirus Kaspersky.

Baca juga : 12 Cara supaya Loading Laptop / Komputer dapat bekerja dengan Cepat

3. Bullguard premium protection

Software antivirus Bullguard Premium sudah memliki sertivikasi AV-test. Produk sederhana ini mampu melakukan pemblokiran URL berbahaya, spam, dan perlindungan virus secara real-time. Meskipun mampu melindungi malware, antivirus ini tdak memiliki fitur sebagai software pelindung dengan pringkat tinggi.

4. AVG Antivirus Free

AVG antivirus ini dibuat oleh AVG Technologies dan rilis pada 20 Oktober 2010. Kelebihan AVG antivirus adalah adanya fitur Anti-rootkit. Fitur AVG khusus yang tidak dimiliki antivirus lain adalah LinkScanner yang dpat berfungsi untuk men-scan tautan ketika berselancar di dunia maya. Namun AVG antivirus ini juga mempunyai kekurangan yaitu, virus yang terdeteksi hanya dapat dikarantina saja bukan dihapus.

5. Malwarebytes Anti Malware & Adware Cleaner

Software Malwarebytes Anti Malware ini dirilis pada januari 2006 lalu oleh Malwarebytes Inc. Software ini di desain untuk mencari dan menghancurkan berbagai malware. Antivirus satu ini mampu melindungi komputer dari serangan virus, rootkits, trojan, spyware dan bermacam-macam malware lainnya.

Itulah 5 Antivirus terbaik untuk Windows 7 64 Bit yang patut anda coba supaya komputer anda aman dari ganguan. Pilih salah satu yang terbaik menurut anda dan bila perlu baca dulu reviewnya secara mendetail. Manfaatnya cukup banyak dan yang paling utama adalah untuk melindungi data yang ada di komputer anda. Inggin tau informasi tentang Anti Virus terbaik yang digunakan Android anda bisa lihat 3 Rekomendasi Antivirus Android terbaik.
Buka Komentar