Tips Jitu Cari Lowongan Kerja Yang Pas Sesuai Keahlian Kamu

Tips Jitu Cari Lowongan Kerja Yang Pas Sesuai Keahlian Kamu

Tips Jitu Cari Lowongan Kerja Yang Pas Sesuai Keahlian Kamu

Tips Jitu Cari Lowongan Kerja Yang Pas Sesuai Keahlian Kamu - Kamu sedang nganggur dan lalu bingung ingin bekerja dimana atau memilih profesi pekerjaan seperti apa. Berikut admin akan coba bagikan tips jitu mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria kamu.

Cari Lowongan Kerja Berdasarkan Pendidikan Kamu

Nah ini penting, cari lowongan kerja  berdasarkan tingkat pendidikan terkahir kamu, caranya mudah tinggal pergi ke www.loker-jog.com lalu kemudian isikan saja tingkat pendidikan kamu pada kolom pencarian "cari loker". Misalnya kamu lulus S1, tuliskan saja "S1" pada kolom pencarian tersebut, kemudian tekan enter, maka semua loker dengan tingkat pendidikan S1 akan muncul disitu. Pilih salahsatu lowongan kerja yang ada disitu, kemudian klik  dan baca informasi yang ada didalamnya jika cocok langsung kirimkan saja lamaran kerja. Kemudian apabila kamu ingin cari loker lagi, ulangi lagi proses diatas, selamat mencoba.

Cari Lowongan kerja Berdasarkan Keahlian Kamu

Dewasa ini beberapa perusahaan mencoba menerapkan pola rekrutmen yang cukup unik, mereka merekrut orang berdasarkan keahliannya, tingkat penguasaannya terhadap masalah yang akan ia hadapi nantinya ketika mualai bekerja. Nah, kabar gembiranya, perusahaan yang merekrut dengan metode seperti ini tak begitu memperdulikan gelar pendidikan atau bahkan mengabaikannnya sama sekali, namun mereka merekrut orang berdasarkan kompentensi si pelamar.

Untuk mencari loker yang lebih memperhatikan kompetensi dan mendasarkan pada keahlian ini cukup mudah, langsung saja pergi ke www.loker-jog.com, kemudian ketikkan keahliannmu pada kolom "cari loker", misalnya kamu ahli memasak, maka ketikkan "koki" atau "chef" pada kolom tersebut, kemudian tekan enter, maka banyak sekali lowongan kerja yang berhubungan kompetensi tersebut disajikan, silahkan pilih loker yang sesuai denganmu. Ulangi proses diatas untuk mencari loker dengan keahlian yang lainnya.

Kirim Sekaligus Beberapa Surat Lamaran Kerja

Apabila kamu sudah menemukan loker yang cocok di www.loker-jog.com, maka jangan hanya mengirim 1 buah surat lamaran saja, siapkan 2-3 atau bahkan 5 surat lamaran langsung. Mengapa kirim 5 surat lamaran kerja, sedangkan saya hanya butuh 1? Mungkin pertanyaan ini muncul dikepalamu, karena apabila kamu hanya mengirim satu buah surat lamaran saja maka probabilitas kamu untuk mendapatkan pekerjaan lebih kecil darpida mengirimkan 5 buah surat lamaran ke 5 perusahaan yang berbeda.

Itu tadi 3 buah tips jitu yang bisa dipraktekkan saat kamu mencari lowongan kerja. Namun ini ada satu tips bonus lagi, jangan lupa cek bennefit yang disediakan oleh perusahaan saat kamu membaca loker yang ada di www.loker-jog.com. Beberapa contoh bennefit misalnya, disediakan transportasi dari perusahaan, adanya BPJS, lalu cuti, dan beberapa hal menarik yang tentunya menguntungkan bagi pekerja, jadi bennefit atau manfaat yang akan kamu terima ketika bekerja diperusahaan tersebut wajib kamu cek ya, jangan diabaikan.
Buka Komentar