Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek Rank ALEXA Blog gratis dan Tips merampingkannya

Rank Alexa adalah sebuah situs yang menunjjukan seberapa besar peringkat sebuah blog baik secara global ataupun lokal. Sebenarnya setiap kali saya membuat status di Facebook tentang Rank Alexa selalu ada yang bertanya bagaimana cara mengeceknya. Mereka pikir berbayar tetapi ini saya cek dengan Gratis tanpa biaya apapun.

Untuk melihat peringkat sebuah blog di Alexa cukuplah mudah asal jangan salah masuk link situsnya. Dengan melihat Rank Alexa Blog/WEB kita ataupun milik orang lain maka dengan mudah dapat melihat Keyword atau kata kunci artikel yang sedang popular di blog tersebut. Tidak heran jika terkadang cara ini bisa memunculkan sebuah ide sebuah tulisan.

Baca juga : Cara menaikkan Peringkat Blog di ALEXA dengan mudah

Selain itu kita juga dapat mengecek Backlink blog kita yang tersebar di situs orang lain dan ada info situs apa saja yang menjadi pesaing blog kita. Dengan mengetahui peringkat Rank Alexa blog kita maka dapat diketahui seberapa kuat setiap artikel kita untuk dapat bersaing diberanda google. Nah disini juga saya akan bagikan tips sederhana untuk merampingkannya.

Cara cek Rank ALEXA Blog gratis

Langkah 1 : Silahkan masuk ke Alexa Info, masukkan nama blog anda dan sebagai contoh adalah mastimon.com lalu klik Find.

Langkah 2 : Silahkan lihat peringkat blog anda baik secara Global ataupun Lokal Indonesia.

Langkah 3 : Cek Negara mana saja yang menjadi pengunjung blog anda.

Langkah 4 : Cek Keyword / Kata Kunci yang sedang Popular

Tips Merampingkan Rank Alexa dengan mudah

Tidaklah sulit untuk naik di peringkat Rank Alexa karena dengan berjalannya waktu jika blog anda baik di mata google maka akan naik dengan sendirinya. Untuk blog baru yang masih sekitar satu atau dua bulan terkadang Rank Alexa belum tampil terlebih lagi visitor banyak dari media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp.

Rank Alexa akan mudah naik apabila anda rutin melakukan update artikel original dan menghasilkan visitor dari google. Semakin banyak visitor datang dari google maka akan semakin baik. Perlu di inggat peringkat Alexa juga tergantung dari banyaknya artikel yang ada dihalaman pertama google. Bukan berarti satu artikel tidak berpengaruh tetapi jika lebih banyak maka Rank Alexa akan cepat naik.

Tidak ada cara lain yang terkadang para mastah gadungan memberikan tips aneh aneh. Disini cara saya cukup sederhana karena terbukti blog baru saya yang berusia satu bulan lebih Rank Alexanya sudah tampil karena 90% Visitor dari google. Pilih jenis artikel dengan banyak pencarian tetapi sedikit persaingan. Bisa juga anda memilih jenis artikel sedang atau kecil pencarian tetapi tidak ada persaingan.

Baca juga : 5 Tool gratis untuk Riset Keyword dalam menentukan judul artikel Blog

Itulah cara melihat Rank Alexa blog kita dengan mudah dan Gratis. Gunakan kata kunci di google yaitu "Alexa Info" untuk mendapatkan link situsnya. Jangan heran apabila beberapa situs besar mudah berada di halaman pertama google seperti situs Tribunnews.Com karena Rank Alexa Indonesiannya urutan 2. Selamat mencoba semoga info ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar, sekian dan terimakasih.

Berkunjung yuk ke situs Informasi terbaru milik IRWAN RISWANDI.com