Apa Itu Digital Agency?

Apa Itu Digital Agency?

Apa Itu Digital Agency?

Kehidupan di era globalisasi seperti saat ini tak dapat  terlepas dari sentuhan teknologi. Tidak dipungkiri pula bila faktor teknologi banyak mempengaruhi dan bahkan mengubah aspek-aspek hidup di dalam masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, teknologi menawarkan semua kemudahan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga banyak kegiatan manual berevolusi menjadi digital. Perubahan dan peningkatan minat pada konsep digital di dalam masyarakat ini kemudian menciptakan tren baru yang dikenal dengan Digital Agency.

Apa itu Digital Agency?

Melihat perilaku masyarakat yang telah banyak beralih untuk memilih dan menggunakan kemudahan teknologi, seperti kegiatan mencari informasi atau berbelanja segala macam kebutuhan melalui internet, para pelaku bisnis pun turut mengikuti tren tersebut. Pada dasarnya, hal inilah yang melandasi kehadiran Digital Agency.

Digital Agency adalah sebuah agensi yang sebenarnya sama seperti agensi lain yang telah ada sebelumnya hanya saja memanfaatkan media digital sebagai produk mereka. Meskipun lebih sering dianggap sama seperti agensi pada umumnya, terdapat beberapa perbedaan khususnya produk jasa yang tersedia.

Drife.co.id adalah Digital Agency menawarkan jasa untuk membantu klien mereka untuk memasarkan brand (Digital Campaign), mengembangkan produk yang akan dijual (Digital Product Design & Development), atau mengelola aplikasi untuk brand mereka (Application Maintenance & Management). Point utamanya adalah bagaimana agensi tersebut memberikan pelayanan dalam bentuk produk digital pada klien mereka.


Digital Agency sendiri bagi sebagian masyarakat masih terdengar asing. Padahal, terlihat dari perannya membantu para klien yang terdiri dari pelaku bisnis, baik dari usaha kecil maupun perusahaan besar, Digital Agency dinilai lebih efektif khususnya dalam bidang pemasaran produk.

Keefektifan menggunakan jasa produk dengan media digital ini bisa terlihat dari pengeluaran budget yang tergolong cukup terjangkau bahkan relatif lebih rendah namun demikian dampak yang didapatkan lebih besar apabila dibandingkan menggunakan agensi biasa.

Media yang digunakan dalam produk digital ini meliputi website, sosial media, SEO, aplikasi, dan lain-lain, sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat yang kehidupan sehari-harinya tidak jauh dari internet. Dengan kata lain, tujuan target dari pemasaran produk tidak memilliki batasan tertentu.

Selain melakukan pemasaran produk secara tepat dan cerdas, jasa yang ditawarkan Digital Agency memberikan kesempatan bagi para klien mereka untuk menyampaikan ide dan aspirasi yang ingin mereka kembangkan. Komunikasi yang bersifat dua arah ini semakin mempermudah bagaimana digitasi produk diciptakan sebelum dipasarkan.


Selain memanfaatkan teknologi dan media digital secara maksimal, Digital Agency dan para pelaku bisnis tersebut juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan produk. Hal itu merupakan salah satu faktor penting untuk dapat meningkatakan daya jual dari sebuah produk karena tentu saja melalui pemasaran dari sebuah brand yang menarik akan meningkatkan minat dari calon konsumen, bukan?

Itulah rangkuman tentang pengertian Digital Agency. Agensi digital tersebut dapat menjadi salah satu pilihan bagi para pebisnis apabila akan memasarkan produk secara efisien namun terasa dampak dan manfaatnya karena pendekatan masalahnya sangat sesuai dengan kondisi masyarakat yang lekat dengan teknologi serta penggunaan internet dalam berkegiatan sehari-hari.
Buka Komentar