8 Tips Jika Semangat Bekerja Mulai Menurun

8 Tips Jika Semangat Bekerja Mulai Menurun

8 Tips Jika Semangat Bekerja Mulai Menurun

Apakah Anda saat ini sedang mengalami masalah dengan pekerjaan Anda ? Apakah Anda mulai merasa bosan dengan pekerjaan Anda ? Sehingga kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan mulai menurun. Sedang lesu, capek, menggerutu dan lainnya. Sehingga produktivitas Anda menjadi terganggu. Atau dimarahi bos, mungkin karena tugas menumpuk dan tidak sesuai target ?

Saya rasa, Rasa bosan adalah rasa yang cukup wajar dan manusiawi. Oke, kembali ke topik bahasan. Untuk masalah mood kerja yang mulai menurun ini, saya rasa semua orang pernah mengalaminya. Untuk itu diam dulu. Coba sekarang saya tanya, Sebenarnya apa sih tujuan Anda bekerja. Apakah niat Anda bekerja ? Mungkin Tips berikut ini akan sedikit menolong Anda yang saat ini mulai menghadapi rasa bosan dengan pekerjaan Anda.

Tips pertama adalah, coba ingat-ingat kembali saat awal-awal Anda mulai memilih pekerjaan yang sekarang ini Anda geluti. Apakah sudah terlaksana dengan baik atau justru sebaliknya ? Cobalah ingat kembali harapan, tujuan atau pun cita-cita saat Anda memilih pekerjaan ini. Sudah tertargetkah ? Ataukah justru Anda malah sedang lupa.

Kedua, cobalah rubah niat Anda. Untuk apa Anda bekerja ? Karena ingin mendapatkan gaji, ya pasti lah. Terus untuk apa gaji tersebut ? Coba niatkan lagi jika Anda saat ini sebagai kepala keluarga. Uang itu akan Anda berikan kepada anggota keluarga Anda dirumah. Niatkan hal itu untuk ibadah, dan cobalah untuk menata hati akan apa itu rasa ikhlas karena tuhan. Yakinlah semua akan ada balasanya.

Ketiga, jangan coba-coba untuk memandang orang lain yang mungkin kerjaannya lebih enak dari pada Anda. Yang perlu Anda sadari seharusnya adalah jika semua pekerjaan itu tidak ada yang enak. So... jangan pernah membanding-bandingkan pekerjaan Anda dengan orang lain. Tetaplah optimis dan bersyukur dengan pekerjaan Anda yang sedang Anda geluti saat ini.

Keempat, Terlepas pada point ketiga. Cobalah sadari jika "hobby yang dibayar adalah Anda tidak akan pernah merasa bekerja seumur hidup". Catat baik-baik ya kalimat itu. Yap, untuk itu cobalah Anda untuk sekuat hati mencintai pekerjaan Anda, kalau malah pekerjaan itu menjadi hobby ya syukurlah. Selamat berusaha dan menikmati pastinya.

Kelima, jika Anda sudah benar-benar bosan dengan pekerjaan. Cobalah untuk satu detik saja mengingat. Berapa juta orang diluar sana yang mengidam-idamkan pekerjaan. Maukah Anda diposisi mereka? Tentunya tidak dong ! Nah untuk itu mulai sekarang coba ambillah nafas sejenak dalam-dalam dan keluarkan perlahan-lahan. Cobalah rileks dan cobalah tata hati, niatkan bekerja sebagai ibadah. Dan semoga Anda selalu berhasil dalam pekerjaan Anda.


Oh iya tambahan tips, tetap perhatikan lingkungan Anda dalam bekerja. Karena faktor bosan biasanya diakibatkan oleh lingkungan juga bisa. Cobalah untuk selalu menjaga lingkungan Anda tetap bersih. Tetap tata dan selalu rapikan. Atau kalau Anda mau silahkan sulap tempat kerja Anda menjadi suatu hal yang benar-benar Anda sukai. Untuk hal ini Andalah yang paling tau tentang keinginan yang seperti apa.

Juga jangan suka untuk menunda-nunda pekerjaan, karena jika tugas Anda lambat laun telah menumpuk. Saya jamin mood kerja Anda akan tenggelam sedalam-dalamnya. Kerja menjadi seperti orang yang punya hutang di buru dep kolektor hehehe. Deadline menghantuimu, bagaimana bukankah malah horror jika seperti itu.

Jadi tetap selesaikan tugas dengan perlahan-lahan, santai tapi serius dan cobalah jangan sampai point diatas Anda pelihara dan terulang-ulang dari lingkaran deadline.

Tips terakhir, jika Anda benar benar dan benar bosan dengan pekerjaan Anda. Mungkin saatnya Anda saat ini Anda butuh jurus terakhir. Yaitu refreshing. Yaps, Bosan dengan kondisi rutinitas sehari-hari wajar bagi manusia. Cobalah perkirakan hari dan aturlah untuk liburan atau melakukan hal yang Anda senangi nammun jarang Anda lakukan. Selamat mencoba & Sekian semoga bermanfaat !

Penulis : Seosmall.Com
Buka Komentar