Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan

Artikel kali ini saya akan membahas tentang blog yang menarik untuk dikunjungi yaitu Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan. Di zaman yang serba modern ini kita bisa mencari apa saja di internet, mulai dari tutorial Android, tutorial Komputer, dan masih banyak lagi yang tersedia di internet. Banyaknya artikel yang bisa kita cari di internet adalah karya dan usaha para blogger. Dari jerih payah blogger, kita bisa mencari apa saja yang ingin kita cari di internet.

Rafsablog.id adalah salah satu situs dengan topik campuran namun lebih membahas tentang teknologi, seperti tutorial Android, tutorial Komputer, Game Android, dan masih banyak lagi. Rafsablog merupakan sebuah blog personal atau blog pribadi yang dikelola oleh seorang blogger yang bernama Muhammad Akbar Rafsanjani, akrab di panggil Akbar atau Rafsa. Rafsablog menggunakan nama belakang yaitu 'Rafsa' dan nama 'blog' untuk mendefinisikan bahwa Rafsablog adalah blog yang dikelola oleh Rafsa.
Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan

Bagi Anda yang lebih banyak menggunakan smartphone cocok sekali untuk berkunjung di Rafsablog, karena blog tersebut membahas tentang tips dan tutorial Android. Lalu Anda juga bisa mencari artikel seputar tutorial Komputer agar penguasaan problem pada komputer semakin baik. Rafsablog menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh semua orang, dan cocok untuk semua kalangan penyuka dunia IT.

Rafsablog menggunakan template Simplify 2 yang dirilis oleh Arlinadzgn.com, tidak diragukan lagi jika template buatan Arlinadzgn terkenal keren dan menawan. Template yang dipakai Rafsablog telah mengalami sedikit perubahan pada tampilan defaultnya menjadi warna hijau. Bukan tanpa sebab, warna hijau diambil karena warna tersebut mampu membuat mata segar, cocok sekali bagi orang yang menatap layar dengan waktu yang cukup lama.

Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan

Rafsablog mempunyai 5 menu, diantaranya ialah Android, Komputer, Blogging, Internet, dan Game Android. Setiap menu mempunyai artikel yang berbeda-beda menurut kategori yang diambilnya. Anda bisa membaca setiap artikelnya dengan bacaan yang mudah dipahami, dan jika Anda merasa bingung Anda bisa berkomentar di kolom komentar untuk menanyakan tentang masalah yang Anda temui. berikut saya akan membahas satu-persatu dari menu yang sudah saya sebutkan tadi.

Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan

Android
Pada menu Android berisi tentang tips dan tutorial seputar sistem operasi Android. Jika Anda menemukan masalah pada smartphone Anda yang berbasis Android, Anda bisa berkunjung di Rafsablog, mungkin Anda bisa menemukan solusi untuk smartphone Anda. Anda juga bisa membaca tentang tips Android yang menarik seperti tips memilih smartphone, tips menjaga file di Android agar tetap aman, masih banyak banyak lagi artikel menarik lainnya.

Komputer
Rafsablog tidak hanya membahas tentang Android, namun juga membahas tentang komputer. Pada menu Komputer ini Anda bisa menemukan tutorial cara mengatasi masalah pada komputer. Tutorial tersebut dibuat berdasarkan pengalaman yang pernah dialaminya, selain itu juga berdasakan hasil permintan artikel dari orang lain. Mungkin Anda minat untuk membaca tentang tutorial komputer tersebut, sebelum Anda mengalami masalah pada komputer sebaiknya Anda sudah tahu terlebih dahulu cara menanganinya.

Blogging
Pada menu Blogging ini di khususkan untuk pada blogger yang mengalami mencari tutorial seputar blogging. Terkadang Rafsablog juga berbagi informasi tentang promo domain dan promo hosting. Cocok sekali bagi pada blogger yang ingin mencari promo domain murah atau promo hosting murah untuk blog yang dikelolanya.

Internet
Pada menu ini, Anda bisa menemukan artikel yang berkaitan dengan internet. Artikel pada menu Internet ini juga tidak kalah menarik dengan menu yang sudah disebut di atas. Kebanyakan di menu Internet ini Rafsablog membahas tentang promo paket kuota internet murah. Jadi cocok sekali bagi Anda yang ingin mencari promo kuota internet dengan harga murah.

Game Android
Pada menu ini Rafsablog membahas tentang Game Andorid namun kebanyakan membahas tentang GTA Android, mungkin owner Rafsablog menyukai game GTA hingga dibuatkan artikel tentang GTA Android ini. Bagi Anda penyuka game GTA juga cocok untuk mampir di Rafsablog untuk sekedar mampir atau download game GTA Android.

Selain pada menu di atas, Rafsablog juga memiliki Matched Content yang berada di sidebar sebelah kiri dan di bawah artikel. Fungsi Matched Content ini adalah untuk menampilkan artikel terkait yang mungkin Anda suka, atau yang mungkin tengah Anda butuhkan. Matched Content adalah fitur tambahan yang diberikan oleh Google kepada blogger tertentu saja, seperti pada blog Mastimon ini yang juga menggunakan Matced Content untuk menampilkan artikel terkait.

Lalu di bawah Matched Content terdapat widget Kategori, widget ini berfungsi untuk menampilkan artikel yang telah ditandai berdasarkan label atau kategori. Jadi Anda lebih mudah untuk mencari artikel yang ingin Anda cari.

Jika Anda ingin berteman dengan pemilik dari Rafsablog ini, Anda tinggal mengklik salah satu widget social media yang berada di sidebar. Terdapat tiga social media yang di pasang di blog, diataranya ialah Facebook, Twitter, dan Google Plus. Anda bisa menambahkan teman di salah satu media sosial yang tertera. Atau jika Anda ingin mengikut blognya, Anda tinggal mengklik tombol "Blogger" untuk mengikuti Rafsablog agar tidak ketinggalan artikel terbarunya.

Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan

Sekian artikel kali ini tentang Rafsablog.id, Situs Seru dan Banyak Wawasan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar Rafsablog, Anda bisa menanyakannya langsung ke pemilik blog agar lebih lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat.