Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Doa Syafaat Kristen ibadah Keluarga atau Rumah Tangga

Syallom saudaraku yang terkasih di dalam Tuhan Yesus. Doa bagi orang Kristen merupakkan nafas kehidupan yang harus bisa kita lakukan setiap hari. Dengan doa kita bisa meminta pertolongan Tuhan atas persoalan atau keluh kesah yang sedang kita hadapi. Selain itu kita juga bisa menyampaikan rasa ucapan syukur atas penyertaan Tuhan selama ini.

Doa bisa kita lakukan dimana saja seperti saat akan melakukan aktifitas pekerjaan, saat akan beristirahat malam dan saat bangun pagi. Selain itu doa juga dilakukan saat ibadah minggu, ibadah keluarga, ibadah pemuda, sekolah minggu dan lain lain. Doa yang paling panjang dan biasa kita lakukan di pertengahan ibadah adalah Doa Syafaat.

Doa syafaat setiap ibadah memiliki beberapa perbedaan. Jika di Gereja kita mendoakan perkembangan Gereja dalam penginjilan terutama Pelayan pelayan Tuhan. Mendoakan seluruh jemaat yang sedang dalam pergumulan atau sakit. Mendoakan juga semua anak anak yang masih dalam bangku pendidikan (Sekolah).

Pada artikel ini mastimon.com khusus membahas tentang Doa Syafaat di ibadah Keluarga atau Rumah Tangga. Pokok Doa Syafaat biasanya dilakukan setelah mendengarkan kesaksian dari tuan rumah. Dari kesaksian itulah kita bisa doakan semua pergumulan mereka. Bukan hanya itu kita juga bisa doakan seluruh keluarga yang ada mulai Bapak rumah tanga, istri sampai anak anak.

Kerangka DOA Syafaat ibadah Keluarga :
- Ucapan Syukur
- Doakan penyampai Firman Tuhan
- Doakan Persembahan yang di jalankan
- Doakan kepala Rumah Tangga
- Doakan ibu Rumah Tangga
- Doakan anak anak mereka
- Doakan Orang Tua keluarga tersebut
- Doakan saudara saudaranya
- Penutup

Contoh Doa Syafaat ibadah Keluarga atau Rumah Tangga :

Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang baik, Bapa yang selalu memberikan kebaikan buat kehidupan kami. Pada malam hari ini kami mengucap syukur atas penyertaanMu dimana kami sudah muji dan mendengarkan FirmanMu. Biarlah firman yang disampaikan oleh hambanya dapat menjadi kekuatan dan pedoman hidup kami untuk melanjutkan kehidupan.

Kami juga mengucap syukur atas berkat yang telah Engkau berikan dimana kami sudah memberika Persembahan sebagai ucapan syukur kami. Berapapun yang kami berikan ini Tuhan bukan merupakan keterpaksaan tetapi sebagai bukti ucapan syukur kami atas berkat yang sudah Tuhan berikan. Bagi saudara kami yang belum dapat memberi Tuhan berkati juga.

Pada malam hari ini Tuhan secara khusu kami berdoa syafaat buat keluarga di tempat ini. Mulai dari Bapak rumah tangga kiranya Engkau berikan hikmat dan kelancaran dalam setiap aktifitasnya. Dalam pekerjaannya Engkau lancarkan dan supaya kehidupannya semakin di berkati dan menjadi saksi buat orang lain. Terus sertai Tuhan supaya menjadi Kepala Keluarga yang baik dan rindu bersekutu kepadaMu.

Buat ibu rumah tangga kiranya Tuhan berikan hikmat dan kesehatan selalu dalam mengurus rumah. Baik dalam mendidik anak anak kirannya Tuhan berikan kesabaran. Terus berikan penyertaanMu Tuhan agar dapat menjadi istri yang baik, yang selalu rindu datang beribadah bersama kami. Apapaun yang menjadi pekerjaan dan pergumulannya Tuhan buka jalan.

Kami juga berdoa buat anak anak yang masih dalam bangku Pendidikan. Tuhan sertai dan berikan kepintaran buat mereka dalam menuntut ilmu. Berikan jalan yang terbaik buat anak anakmu ini Tuhan supaya dapat mencapai cita citanya. Biarlah anak ini menjadi anak yang berguna buat orang tua, negara terlebih buat Pekerjaan Tuhan.

Masih banyak ya Tuhan yang inggin kami sampaikan kepadamu tetapi sebelum keluar dari bibir hambaMu ini engkau sudah lebih dulu mengetahuinya. Segala permohonan kami ini Tuhan kami serahkan sesuai dengan rencana dan kendakMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap Syukur, Haleluya Amin.

Baca juga :
- Contoh Doa Syafaat di Gereja
- Contoh Doa Pagi Kristen
- Contoh Doa Malam Kristen

Itulah contoh Doa Syafaat inadah Keluarga atau Rumah Tangga. Sebenarnya masih banyak yang bisa sobat doakan seperti orang tua keluarga tersebut, saudara saudaranya yang berada di luar daerah. Jika sobat sering di tunjuk untuk berdoa maka persiapkan bahan atau kerangak doanya seperti di atas supaya tidak kaget. Selamat mencoba, Tuhan Yesus memberkati.